HUT Ke-69 Kabupaten Bekasi Dirayakan dengan Gerak Jalan Uji Emisi

Berita Kawasan

HUT Ke-69 Kabupaten Bekasi Dirayakan dengan Gerak Jalan & Uji Emisi

Pada tanggal 15 Agustus 2019 Kabupaten Bekasi tepat berusia 69 tahun. Di hari jadinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Bekasi mengadakan beraga kegiatan di Komplek Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi pada tanggal 13 Agustus 2019 lalu. Pemkab mengadakan kegiatan gerak jalan sehat dan uji emisi kendaraan.

Kegiatan ini diikuti perwakilan Organisasi Perangkat Daerah se-Kabupaten Bekasi. Kegiatan ini dinaungi Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga dan dibuka Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja. Kegiatan ini juga dihadiri Dandim 0509, Kepala Kejaksaan negeri Cikarang, Kepala Pengadilan Negeri Cikarang, dan Kapolres Kabupaten Bekasi. Pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi pun turut hadir di acara ini.

[Baca Juga: 4 Pilihan Hotel dekat Tempat Wisata di Kabupaten Bekasi]

Eka menyebutkan, kegiatan gerak jalan sehat ini merupakan salah satu upaya pemkab untuk jalin kebersamaan antar-aparatur di Kabupaten Bekasi. “Saya harap kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kesehatan diri dan naluri untuk Kabupaten Bekasi yang lebih baik” sambut Eka.

Melansir dari humas.bekasikab.go.id (15/8/2019) sebelum gerak jalan dimulai, kegiatan ini diawali dengan senam massal Sekoper Cinta. Senam ini dipimpin langsung Ibu Bupati Kholilah Supria Atmaja dan tentunya didampingi instruktur senam dari Kabupaten Bekasi.

[Baca Juga: Mengenal MM2100, Kawasan Industri di Kabupaten Bekasi]

Bersamaan dengan itu, melalui Dinas Lingkungan Hidup, pemkab juga mengadakan kegiatan Uji Emisi Kendaraan bermotor secara gratis yang dibuka untuk umum. Kegiatan uji emisi ini terbagi di dua lokasi yang berbeda, yaitu di Gedung Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi untuk kendaraan roda dua dan empat dan di depan SMK Ananda Mitra Industri untuk truk, Cikarang Pusat.

Kegiatan uji emisi ini merupakan salah satu program Dinas Lingkungan Hidup dalam upaya pengendalian pencemaran udara. Dari uji emisi ini, Dinas Lingkungan Hidup dapat mengetahui berapa persen polusi udara yang ada pada kendaraan, terlebih polusi yang ada di Komplek Pemda Kabupaten Bekasi.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi menargetkan dapat menguji 55 kendaraan roda dua, 50 kendaraan roda empat, dan 25 truk. Kegiatan ini ditutup dengan pembagian doorprize dan acara hiburan untuk peserta.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.