HUT Ke-69 Kabupaten Bekasi Dirayakan dengan Gerak Jalan Uji Emisi

Berita Kawasan

HUT Ke-69 Kabupaten Bekasi Dirayakan dengan Gerak Jalan & Uji Emisi

Pada tanggal 15 Agustus 2019 Kabupaten Bekasi tepat berusia 69 tahun. Di hari jadinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Bekasi mengadakan beraga kegiatan di Komplek Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi pada tanggal 13 Agustus 2019 lalu. Pemkab mengadakan kegiatan gerak jalan sehat dan uji emisi kendaraan.

Kegiatan ini diikuti perwakilan Organisasi Perangkat Daerah se-Kabupaten Bekasi. Kegiatan ini dinaungi Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga dan dibuka Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja. Kegiatan ini juga dihadiri Dandim 0509, Kepala Kejaksaan negeri Cikarang, Kepala Pengadilan Negeri Cikarang, dan Kapolres Kabupaten Bekasi. Pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi pun turut hadir di acara ini.

[Baca Juga: 4 Pilihan Hotel dekat Tempat Wisata di Kabupaten Bekasi]

Eka menyebutkan, kegiatan gerak jalan sehat ini merupakan salah satu upaya pemkab untuk jalin kebersamaan antar-aparatur di Kabupaten Bekasi. “Saya harap kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kesehatan diri dan naluri untuk Kabupaten Bekasi yang lebih baik” sambut Eka.

Melansir dari humas.bekasikab.go.id (15/8/2019) sebelum gerak jalan dimulai, kegiatan ini diawali dengan senam massal Sekoper Cinta. Senam ini dipimpin langsung Ibu Bupati Kholilah Supria Atmaja dan tentunya didampingi instruktur senam dari Kabupaten Bekasi.

[Baca Juga: Mengenal MM2100, Kawasan Industri di Kabupaten Bekasi]

Bersamaan dengan itu, melalui Dinas Lingkungan Hidup, pemkab juga mengadakan kegiatan Uji Emisi Kendaraan bermotor secara gratis yang dibuka untuk umum. Kegiatan uji emisi ini terbagi di dua lokasi yang berbeda, yaitu di Gedung Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi untuk kendaraan roda dua dan empat dan di depan SMK Ananda Mitra Industri untuk truk, Cikarang Pusat.

Kegiatan uji emisi ini merupakan salah satu program Dinas Lingkungan Hidup dalam upaya pengendalian pencemaran udara. Dari uji emisi ini, Dinas Lingkungan Hidup dapat mengetahui berapa persen polusi udara yang ada pada kendaraan, terlebih polusi yang ada di Komplek Pemda Kabupaten Bekasi.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi menargetkan dapat menguji 55 kendaraan roda dua, 50 kendaraan roda empat, dan 25 truk. Kegiatan ini ditutup dengan pembagian doorprize dan acara hiburan untuk peserta.


Read More

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.