ads
BOGOR_KAWASAN_SPOT FOTO PRE WEDDING DI HUTAN PINUS BOGOR_IVAN_REVISI 01-01.jpg

Berita Kawasan

Hutan Pinus di Bogor ini Cocok untuk Spot Foto Pre-Wedding

Selain terkenal dalam wisata kuliner, Bogor juga kaya akan wisata alamnya. Bahkan di beberapa kawasan tertentu, objek wisata alam di Bogor menawarkan keindahan yang sangat unik dan memukau. Beberapa kawasan di Bogor dipenuhi dengan pohon pinus. Hal tersebut membuat kawasan itu cocok untuk dijadikan lokasi foto pre-wedding. Salah satu objek wisata yang dimaksud adalah kawasan hutan pinus di Taman Wisata Alam Gunung Pancar, Sentul, atau yang akrab disebut hutan pinus Bogor.

Kawasan hutan pinus ini berlokasi di Jalan Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Segudang alasan membuat tempat ini dinilai cocok dijadikan sebagai tempat melangsungkan foto pre-wedding. Maklum, setiap orang atau pasangan pasti ingin mengabadikan momen kebersamaan mereka untuk dipamerkan pada saat hari pernikahan mereka nanti. Dalam prosesnya, mereka tentu memilih tempat yang bagus karena ingin hasil foto yang terlihat sempurna, baik dari segi fotografi maupun lingkungan yang menjadi background dalam gambar.

Hutan pinus ini juga dinilai pas karena memiliki keindahan dan keasrian alam, serta memiliki banyak lokasi menakjubkan di dalamnya. Mulai dari padanan pohon pinus yang tersusun rapi, batu–batuan besar yang tersebar sepanjang hutan, jalan setapak yang tertutup guguran daun pinus, sampai dengan area camping ground di tengah area bukit yang tertutup pepohonan. Semua ada dan bisa menjadi pilihan lokasi yang menarik untuk sesi pemotretan. Belum lagi, kabut yang biasa turun sehabis hujan atau ketika sore hari akan menambah nuansa romantis pada sesi foto pra-pernikahan.

Dengan begitu, model dan fotografer bisa lebih leluasa dalam berekspresi dan menentukan tema tanpa terganggu lalu-lalang wisatawan lainnya. Kalau pun tengah ramai kunjungan seperti pada akhir pekan, kawasan hutan pinus ini memiliki area yang sangat luas. Sehingga, banyak pilihan tempat yang bisa dijadikan lokasi alternatif pemotretan.

[Baca Juga : Gemar Berfoto? Datangi Empat Tempat Hunting Daerah Bekasi Ini]

Anda yang tertarik untuk datang ke kawasan hutan pinus di Taman Wisata Alam Gunung Pancar, tak perlu takut nyasar. Sebab meski belum banyak wisatawan yang datang ke sini, lokasi tempat wisata tersebut sangat mudah untuk di jangkau oleh siapapun. Wisatawan yang datang dari arah Jakarta atau Bogor, tinggal masuk Tol Jagorawi dan keluar di gerbang Tol Sentul Selatan.

Dari situ, Anda hanya perlu mengikuti jalan di Sentul City ke arah Taman Rekreasi JungleLand. Ketika hendak masuk pintu parkir wahana rekreasi itu, Anda hanya perlu belok ke arah kanan menuju kawasan Gunung Pancar. Sekira 10-15 menit, Anda akan menemukan gerbang yang menjadi pintu masuk Taman Wisata Alam Gunung Pancar.

Selain mudah diakses, tarif memasuki kawasan wisata ini juga sangat terjangkau. Wisatawan lokal hanya perlu membayar tiket sebesar Rp5.000 per orangnya. Apabila pengunjung membawa kendaraan pribadi, maka akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp5.000 untuk roda dua, dan Rp10.000 untuk kendaraan roda empat.

[Baca Juga : 5 Tempat Wisata yang Hanya Ada di Depok]

Sesampainya di kawasan hutan pinus, wisatawan yang datang bisa beristirahat sejenak sambil menikmati keindahan alam dan menghirup udara segar di bawah pepohonan. Selain segar, udara di hutan pinus Bogor ini juga sejuk sehingga bisa membuat siapa pun betah berada berlama-lama di sana. Sekarang Anda tidak perlu bingung lagi kalau hendak refreshing. Segera nikmati dan rasakan sensasi keindahan alam asli hanya di hutan pinus Bogor.

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

Perhatikan Hal ini Ketika Membuat Taman di Rumah.jpg

Properti dan Solusi

Perhatikan Hal ini Ketika Membuat Taman di Rumah

20 February 2019, 4 a.m.  |  4 Views

Banyak manfaat miliki taman di halaman rumah. Taman memberikan sirkulasi udara yang baik. Memandanginya juga baik untuk mata lelah.

Eka Kurniawan Jaga Kesehatan dengan Bersepeda.jpg

Kesehatan

Eka Kurniawan Jaga Kesehatan dengan Bersepeda

20 February 2019, 5 a.m.  |  7 Views

Mengetik berjam-jam di depan layar komputer dapat mengganggu kesehatan. Sastrawan Eka Kurniawan mengatasinya dengan rajin bersepeda.

Ngopi Instagramable di Serpong 1.jpg

Kuliner

4 Tempat Ngopi Instagramable di Serpong

20 February 2019, 3 a.m.  |  4 Views

Secangkir kopi panas jadi kenikmatan hakiki yang tak terbantahkan. Tak ayal, tempat ngopi juga hadir dengan interior instagramable.

Taman Bacaan Inovator.jpg

Pendidikan

Taman Baca Inovator Lahir Atas Nama Literasi

19 February 2019, 4 a.m.  |  48 Views

Gerakan taman bacaan mungkin sudah banyak ditemukan. Namun, Yayasan Taman Baca Inovator punya sentuhan berbeda.


Comments

Please Login to leave a comment.

ads