Perpustakaan Daerah Kabupaten Bogor Tetap Buka di Tengah Pandemi COVID-19.jpg

Pendidikan

iBogorKab Mudahkan Masyarakat dalam Membaca Buku

Pemerintah Kabupaten Bogor (Pemkab) terus melakukan sebuah inovasi dan terobosan baru dalam memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan dan memanfaatkan fasilitas publik. Kali ini datang dari Dinas Arsip Perpustakaan Daerah (DAPD) Kabupaten Bogor yang meluncurkan sebuah inovasi berupa aplikasi perpustakaan digital yang diberi nama iBogorkab.

Mudahkan Masyarakat dalam Membaca Buku, DAPD iBogorKab.jpg

“Ditengah pandemi COVID-19, Pemerintah Kabupaten Bogor tetap berupaya melayani masyarakat dengan optimal dengan berbagai inovasi yang kami hadirkan. salah satunya dengan inovasi iBogorkab yang diluncurkan DAPD Kabupaten Bogor,” kata Bupati Bogor Ade Yasin dikutip dari bogorkab.go.id, Sabtu (23/10/2021).

Ade menambahkan, “Kami berkomitmen untuk mendorong dan membangun budaya inovasi melalui kolaborasi dan kompetisi di berbagai sektor, salah satunya dengan kebijakan one institution, one innovation dan one village, one innovation.

[Baca Juga: Tingkatkan Budaya Membaca, Bogor Buka Festival Arsip dan Literasi]

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (DAPD) Kabupaten Bogor, TB. Luthfie Syam menjelaskan, iBogorKab ini merupakan aplikasi perpustakaan digital hasil inovasi DAPD berbasis media sosial yang dilengkapi dengan eReader untuk membaca ebook.

“Dengan fitur-fitur media sosial, Anda dapat terhubung dan berinteraksi dengan pengguna yang lain. anda dapat memberikan rekomendasi buku yang sedang anda baca, menyampaikan ulasan buku, serta mendapatkan teman baru. Membaca ebook di iBogorKab jadi lebih menyenangkan, karena anda dapat membaca ebook secara online maupun offline,” jelas Luthfie.

Terdapat beberapa fitur-fitur unggulan dari iBogorKab, diantaranya.

  • Koleksi Buku

Merupakan fitur yang mengantarkan pembaca menjelajahi ribuah judul ebook yang ada di iBogorKab. Pembaca bisa memilih judul buku yang diinginkan, dipinjam, atau dibaca hanya dengan sentuhan ujung jari.

  • ePustaka

Merupakan fitur unggulan iBogorKab yang memungkinkan pembaca bergabung menjadi anggota perpustakaan digital dengan koleksi buku yang beragam dan menjadikan perpustakaan berada dalam genggaman.

  • Feed

Merupakan fitur untuk melihat semua aktivitas pengguna iBogorKab, seperti informasi buku terbaru, buku yang dapat dipinjam pengguna lain, dan berbagai aktivitas lainnya.

  • Rak Buku

Merupakan fitur rak buku virtual milik pengguna dimana semua riwayat penjaminan buku tersimpan di dalamnya.

  • eReader

Merupakan fitur yang memudahkan pengguna membaca ebook di dalam iBogorKab.

iBogorKab sendiri bisa di download melalui Google PlayStore atau dapat diakses melalui iBogorKab.moco.co.id. Dengan adanya iBogorKab ini diharapkan dapat membantu memudahkan masyarakat dalam membaca dan meminjam buku di perpustakaan daerah, serta meningkatkan minat membaca masyarakat Kabupaten Bogor.


Read More

Artikel Lainnya

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung 2.jpg

Kuliner

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung

07 December 2021, 18:02

Iga Bakar si Jangkung bisa dijadikan pilihan kuliner saat akan berkunjung ke Kota Bandung. Rasa yang ditawarkan begitu gurih dan lezat, apalagi sangat cocok disantap saat panas.

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara.jpg

Berita Kawasan

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara

07 December 2021, 17:35

Dari mulai pompa hingga mengerahkan petugas untuk membersihkan sampah yang diakibatkan banjir rob menjadi bagian upaya Pemkot Jakarta Utara untuk tangani situasi ini.

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

Bisnis

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

07 December 2021, 17:05

Sabun Nature DK bisa dipakai untuk wajah dan tubuh. Fungsinya menutrisi dan membersihkan kulit kita jadi lebih mulus sehat dan wangi.

padepokan talangOK4.jpg

Pendidikan

Lama Mangkrak, Padepokan Silat Gunung Talang akan Dibangun Kembali

07 December 2021, 16:34

“Harapannya tahun depan terealisasi, dan lahan aset Pemkot Semarang ini bisa dimanfaatkan untuk sarana latihan para atlet, khususnya olahraga silat untuk mengasah kemampuan, sehingga berprestasi di ajang event olahraga.”


Comments


Please Login to leave a comment.