ads
Ibu-ibu Antusias Ikuti Pelatihan Membuat Bakso di Menteng

Berita Kawasan

Ibu-ibu Antusias Ikuti Pelatihan Membuat Bakso di Menteng

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) memang sering digunakan sebagai ruangan untuk melakukan berbagai kegiatan, termasuk salah satunya kegiatan pelatihan. Seperti pada tanggal 11 April 2019, RPTRA Borobudur yang terletak di Jalan Borobudur, Kelurahan Pegangsaan, Menteng, telah menggelar kegiatan pelatihan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT).

Kegiatan pelatihan yang diikuti para kaum ibu ini adalah pelatihan membuat bakso. Sebanyak 26 ibu-ibu terbagi dalam lima kelompok yang tampak antusias selama mengikuti pelatihan sebagimana dilansir beritajakarta.id (11/4/2019). Selain pelatihan membuat bakso, para ibu ini juga diberi pelatihan meracik bumbu dengan aneka kreasi yang diberikan para mentor.

[Baca Juga: Sisca Soewitomo Beri Pelatihan Usaha Kuliner di RPTRA Dewi Shinta]

Para mentor juga memberikan arahan sekaligus bimbingan kepada para peserta pelatihan dalam mengembangkan usaha kuliner. Para peserta pun serius mendengarkan arahan dan bimbingan dari mentor karena menurut mereka bermanfaat, terutama untuk peserta yang berencana membuka usaha kuliner.

Salah satu peserta pelatihan yang merupakan warga Kelurahan Kebon Sirih Lidia mengatakan, pelatihan yang digelar Suku Dinas Perindustrian dan Energi (Sudin PE) Jakarta Pusat ini menarik dan menambah ilmu serta wawasan yang bisa menjadi modal dasarnya membuka usaha kuliner nanti.

[Baca Juga: Omzet Usaha Kuliner Capai Rp4 Juta Per Bulan Berkat Program PKT]

"Pelatihan ini menarik, kita biasa memasak di rumah, tapi di pelatihan ini kita mendapat pelajaran tentang teknik membuat bakso dan masakan yang enak serta sehat. Saya juga memang berencana membuka usaha kuliner setelah ikut pelatihan nanti," ujarnya.

Selain Lidia, peserta dari Kelurahan Menteng Rukmiyati juga mengaku, ikut pelatihan karena ingin mengembangkan usaha makanan dan minuman yang sedang dijalankannya. Pelatihan yang diikutinya di RPTRA Borobudur memberikan dia pengetahuan tentang cara mengelola usaha kuliner yang baik, sehingga dia berharap nantinya bisa mengembangkan usaha yang digelutinya.

Read More

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

5 Manfaat Markisa untuk Kesehatan tubuh

Kesehatan

5 Manfaat Markisa untuk Kesehatan Tubuh

21 April 2019, 12:00  |  9 Views

Walaupun wujudnya unik tak seperti buah lainnya, markisa mengandung banyak manfaat lho. Berikut manfaat markisa untuk kesehatan.

Wakil Wali Kota Bekasi Motivasi Masyarakat Peduli Terhadap Sampah

Berita Kawasan

Wakil Wali Kota Bekasi Motivasi Warga Peduli Terhadap Sampah

21 April 2019, 14:00  |  4 Views

Dalam Diskusi Kota Bekasi Bersih, Wakil Wali Kota Bekasi berikan motivasi warga untuk peduli mengelola sampah.

Museum Sejarah Jakarta Gelar Pameran Foto Sejarah Islam di Australia

Berita Kawasan

Museum Sejarah Jakarta Gelar Pameran Foto Sejarah Islam di Australia

21 April 2019, 10:00  |  6 Views

Pameran foto kisah panjang Islam di Australia digelar di Museum Sejarah Jakarta hingga 30 April 2019.

Agar Larangan Kantong Plastik Tidak Jadi Bumerang

Berita Kawasan

Agar Larangan Kantong Plastik Tidak Jadi Bumerang

21 April 2019, 16:00  |  6 Views

Beberapa daerah, termasuk DKI Jakarta mulai mendengungkan larangan penggunaan kantong plastik sekali pakai. Apakah cara ini efektif mengurangi konsumsi plastik?


Comments


Please Login to leave a comment.

ads