ICGP Jadi Gerbang Cosplayer Indonesia Tanding di Tingkat Dunia

Berita Kawasan

ICGP Jadi "Gerbang" Cosplayer Indonesia Tanding di Tingkat Dunia

Sebentar lagi gelaran Festival Ennichisai Blok M 2019 akan dimulai dan event ini sudah dinantikan banyak pihak mengingat acara tersebut hanya diadakan setahun sekali. Di sini para pengunjung bisa menyaksikan berbagai penampilan budaya Jepang dari sisi tradisional sampai modern. Selain itu, festival ini juga dinanti para cosplayer Indonesia yang siap berlaga di Indonesia Cosplay Grand Prix (ICGP). Pasalnya, ICGP merupakan gerbang untuk mereka bertanding di kompetisi cosplay tingkat dunia.

ICGP merupakan bagian dari susunan acara di Festival Ennichisai Blok M yang pada dasarnya adalah kompetisi grand final untuk mencari perwakilan cosplayer Indonesia yang nantinya akan dikirim ke Jepang. Perwakilan Indonesia itu akan ikut bertanding di acara World Cosplay Summit atau Sekai Kosupure Samitto. Acara tahunan di Negeri Sakura tersebut untuk tahun ini akan digelar pada 27 Juli hingga 4 Agustus 2019.

[Baca Juga: Benteng, Grup Taiko yang Siap Meriahkan Ennichisai Blok M]

Mengingat skalanya yang besar, maka para peserta ICGP 2019 harus melewati proses seleksi yang ketat sebelum bisa berlaga di Festival Ennichisai Blok M. Proses seleksi tersebut diadakan di lima wilayah, yakni di Bali Sakura Matsuri (Bali), Daisuki! Japan Festival (Malang), Road to Little Akihabara (Medan), Ikimasu (Yogyakarta), Bandung Wonderland (Bandung).

ICGP Jadi Gerbang Cosplayer Indonesia Tanding di Tingkat Dunia

Untuk kompetisi di tahun 2019, berikut ini daftar peserta ICGP yang akan memperebutkan tiket ke Jepang:

  • Baku Hantam
  • Mochi Tegal
  • Firdaus Brothers
  • Prata
  • Genesis Twin
  • 7 Squad
  • Ophiophagus Hannah
  • MASO Pro
  • GGWP
  • Visual Fantasy

Karena ini kompetisi tingkat nasional dan akan menjadi perwakilan Indonesia di tingkat internasional, para cosplayer yang menjadi peserta ICGP tidak hanya dinilai dari segi detail dari kostum yang mereka tampilkan. Namun juga dari penampillan mereka di panggung yang harus memiliki plot cerita asli didukungan efek video dan audio sebagai latar belakang pertunjukan cosplay-nya.

[Baca Juga: Buah Yuzu, Si Kuning Nan Bermanfaat dari Jepang]

Para juri yang akan menilai peserta ICGP merupakan kalangan cosplayer profesional yang berasal dari Indonesia dan negara lain. Dari Indonesia ada Yumaki, Ibun, John Switch, Dimboy, dan Wawa. Sedangkan juri yang berasal dari negara lain ada Shiro (Taiwan), Dupei (Taiwan), Atsuko Sakai/Hikari Green (Jepang), dan Tae Yeon Minemes/ Tae Yeon (Korea Selatan). Kompetisi ICPG akan diadakan pada hari kedua Festival Ennichisai Blok M, tepatnya pada tanggal 23 Juni 2019.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.