CEMPAKA PUTIH_KULINER_BACKFDATE_IDEAFEST FESTIVAL PERAYAAN KREATIVITAS UNTUK GENERASI MU.jpg

Berita Kawasan

IdeaFest 2018, Festival Perayaan Kreativitas untuk Generasi Muda Indonesia

Jakarta Convention Center atau JCC sebentar lagi akan menjadi lokasi perhelatan festival yang merayakan kreativitas generasi muda Indonesia. Dengan nama IdeaFest 2018, para tokoh-tokoh muda yang bergerak di industri kreatif akan membagikan pandangan serta pengalaman mereka dengan harapan dapat memberikan inspirasi untuk para pengunjung.

Berdasarkan penjelasan di laman resminya, IdeaFest merupakan acara berbasis komunitas yang diadakan demi menciptakan serta membentuk keseimbangan dan kesinambungan di ekosistem industri kreatif. Dalam beberapa tahun terakhir ini, terhitung IdeaFest sudah diadakan sebanyak 5 kali. Di mana para pembuat film, content creators, para ahli di bidang teknologi, musisi, C-Level (para pejabat di korporat), founder bisnis startup dan tokoh muda lainnya dikumpulkan untuk saling berbagi pengalaman.

Pada tahun ini, IdeaFest diadakan pada 26 hingga 27 Oktober 2018 dengan venue yang berlokasi di Jakarta Convention Center atau JCC. Festival ini memiliki dua acara utama yang bernama Ideatalks dan Conference.

CEMPAKA PUTIH_KULINER_BACKFDATE_IDEAFEST FESTIVAL PERAYAAN KREATIVITAS UNTUK GENERASI2.jpg

Pada Ideatalks akan ada puluhan pembicara yang diundang untuk melakukan dialog dua arah dengan beragam tema yang memiliki hubungan dengan dunia industri kreatif. Sedangkan Conference akan menghadirkan sosok seperti Andi F. Noya, Giring Ganesha, Najwa Shihab hingga salah satu pendiri dari label musik ternama 88Rising yakni Jaeson Ma.

PingPoint sempat berdialog dengan salah satu pembicara di Ideatalks yakni Marthella Sirait selaku Tenaga Ahli BAPPENAS untuk isu disabilitas. Ia memandang bahwa IdeaFest merupakan event yang positif untuk generasi muda Tanah Air.

“IdeaFest adalah ajang bagi para komunitas kreatif dari berbagai bidang untuk saling terhubung, berbagi dan berkolaborasi. Topik-topik dalam Idealtaks menjadi sarana belajar bagi anak muda untuk mengupas isu kekinian dari beragam perspektif. IdeaFest benar-benar membangun ekosistem positif!,” ucap Marthella kepada PingPoint.

Di sisi lain, lulusan program studi Hubungan Internasional di Universitas Padjadjaran itu juga ingin membawa isu disabilitas ke Ideafest 2018. “IdeaFest kali ini melihat peluang dan dampak keterlibatan penyandang disabilitas dalam dunia kerja, tentu saja momen ini bisa menggaungkan isu disabilitas di kalangan komunitas kreatif. Mudah-mudahan setelah IdeaFest makin banyak startup atau figur publik yang mau merekrut atau berkolaborasi dengan penyandang disabilitas,” tambah Marthella terkait IdeaFest yang akan diadakan pada 26-27 Oktober 2018 di Jakarta Convention Center atau JCC.


Read More

Artikel Lainnya

Launching TV Desa, Kota Batu Adakan Lomba Film Pendek

Berita Kawasan

Launching TV Desa, Kota Batu Adakan Lomba Film Pendek

27 September 2021, 22:08

Lomba film pendek yang tak bisa dilewatkan begitu saja.

BNS 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Potret Pasar Malam yang Dimodernisasi Batu Night Spectacular

27 September 2021, 21:09

Desain-desain modern yang ditemukan di Jatim Park Grup kini bisa ditemukan di berbagai tempat wisata di Kota Batu.

Henju-2

Kecantikan dan Fashion

Henju By Gracy, Aksesori Jogja Sukses Taklukkan Pasar Dunia

27 September 2021, 20:08

Sampai saat ini Henju sudah tersebar di pasar-pasar aksesoris di berbagai negara. Konsumen terbesarnya berasal dari Amerika, Perancis , Inggris dan beberapa negara Eropa.

Penduduk Lansia Pada Masa Pandemi, Antara Meningkatnya Harapan Hidup dan Masuk Dalam Kelompok Rentan

Kesehatan

Lansia Kala Pandemi, Harapan Meningkat tapi Masih Kelompok Rentan

27 September 2021, 19:07

Lansia di Kota Semarang terus bertambah dengan semakin meningkatnya harapan hidup, di sisi lain mereka masuk kelompok rentan. Pelayanan kesehatan pada kelompok lansia pun terus ditingkatkan.


Comments


Please Login to leave a comment.