CEMPAKA PUTIH_KULINER_BACKFDATE_IDEAFEST FESTIVAL PERAYAAN KREATIVITAS UNTUK GENERASI MU.jpg

Berita Kawasan

IdeaFest 2018, Festival Perayaan Kreativitas untuk Generasi Muda Indonesia

Jakarta Convention Center atau JCC sebentar lagi akan menjadi lokasi perhelatan festival yang merayakan kreativitas generasi muda Indonesia. Dengan nama IdeaFest 2018, para tokoh-tokoh muda yang bergerak di industri kreatif akan membagikan pandangan serta pengalaman mereka dengan harapan dapat memberikan inspirasi untuk para pengunjung.

Berdasarkan penjelasan di laman resminya, IdeaFest merupakan acara berbasis komunitas yang diadakan demi menciptakan serta membentuk keseimbangan dan kesinambungan di ekosistem industri kreatif. Dalam beberapa tahun terakhir ini, terhitung IdeaFest sudah diadakan sebanyak 5 kali. Di mana para pembuat film, content creators, para ahli di bidang teknologi, musisi, C-Level (para pejabat di korporat), founder bisnis startup dan tokoh muda lainnya dikumpulkan untuk saling berbagi pengalaman.

Pada tahun ini, IdeaFest diadakan pada 26 hingga 27 Oktober 2018 dengan venue yang berlokasi di Jakarta Convention Center atau JCC. Festival ini memiliki dua acara utama yang bernama Ideatalks dan Conference.

CEMPAKA PUTIH_KULINER_BACKFDATE_IDEAFEST FESTIVAL PERAYAAN KREATIVITAS UNTUK GENERASI2.jpg

Pada Ideatalks akan ada puluhan pembicara yang diundang untuk melakukan dialog dua arah dengan beragam tema yang memiliki hubungan dengan dunia industri kreatif. Sedangkan Conference akan menghadirkan sosok seperti Andi F. Noya, Giring Ganesha, Najwa Shihab hingga salah satu pendiri dari label musik ternama 88Rising yakni Jaeson Ma.

PingPoint sempat berdialog dengan salah satu pembicara di Ideatalks yakni Marthella Sirait selaku Tenaga Ahli BAPPENAS untuk isu disabilitas. Ia memandang bahwa IdeaFest merupakan event yang positif untuk generasi muda Tanah Air.

“IdeaFest adalah ajang bagi para komunitas kreatif dari berbagai bidang untuk saling terhubung, berbagi dan berkolaborasi. Topik-topik dalam Idealtaks menjadi sarana belajar bagi anak muda untuk mengupas isu kekinian dari beragam perspektif. IdeaFest benar-benar membangun ekosistem positif!,” ucap Marthella kepada PingPoint.

Di sisi lain, lulusan program studi Hubungan Internasional di Universitas Padjadjaran itu juga ingin membawa isu disabilitas ke Ideafest 2018. “IdeaFest kali ini melihat peluang dan dampak keterlibatan penyandang disabilitas dalam dunia kerja, tentu saja momen ini bisa menggaungkan isu disabilitas di kalangan komunitas kreatif. Mudah-mudahan setelah IdeaFest makin banyak startup atau figur publik yang mau merekrut atau berkolaborasi dengan penyandang disabilitas,” tambah Marthella terkait IdeaFest yang akan diadakan pada 26-27 Oktober 2018 di Jakarta Convention Center atau JCC.

Read More

Artikel Lainnya

Sempat Kontak Erat dengan Anies dan Wagub Ariza, 437 Orang Ikut Tes Swab.jpg

Kesehatan

Sempat Kontak Erat dengan Anies dan Wagub Ariza, 437 Orang Ikut Tes Swab

03 December 2020, 14:01

Pemprov DKI Jakarta saat ini terus melakukan pelacakan kontak terhadap orang-orang yang sempat kontak erat dengan Anies Baswedan serta Wagub Ariza pasca keduanya dinyatakan positif COVID-19.

Aman Fine Fragrance, Perjalanan Ingatan Melalui Parfum

Kecantikan dan Fashion

Aman Fine Fragrance, Perjalanan Ingatan Melalui Parfum

03 December 2020, 11:37

Demi untuk berbagi kenangan para tamu Aman. Pada Desember ini Aman meluncurkan Fine Fragrance.

Oscars 2021 Diundur dan Tidak Akan Berlangsung Virtual

Hobi dan Hiburan

Oscars 2021 Diundur dan Tidak Akan Berlangsung Virtual

03 December 2020, 10:23

Bila Oscar dengan percaya diri akan tetap mengadakan siaran langsung, apakah penghargaan lain akan mengikuti?

Ada Lonjakan Kasus COVID-19, DIY Tambah Tenaga Kesehatan dan Tempat Tidur

Kesehatan

Ada Lonjakan Kasus COVID-19, DIY Tambah Tenaga Kesehatan dan Tempat Tidur

03 December 2020, 09:21

Jumlah tempat tidur rumah sakit dan tenaga kesehatan untuk perawatan pasien COVID-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta ditambah setelah ada lonjakan kasus.


Comments


Please Login to leave a comment.