IFRA 2019 Berikan Sinyal Positif Bagi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Bisnis

IFRA 2019 Berikan Sinyal Positif Bagi Pertumbuhan Ekonomi

Gelaran International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference (IFRA) 2019 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 5-7 Juli 2019 lalu, memberikan sinyal positif bagi pertumbuhan industri waralaba nasional.

Selama tiga hari, pameran waralaba yang digelar Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) dan Dyandra Promosindo ini terlihat antusiasme pengunjung yang mencari informasi mengenai peluang-peluang bisnis yang ditawarkan peserta pameran.

[Baca Juga: IFRA 2019 : Bisnis Waralaba Pilihan Ideal Bagi Anak Muda]

Ketua Kehormatan AFI Anang Sukandar mengatakan, tahun ini pihaknya melihat antusiasme pengunjung cukup tinggi. Ini merupakan hal positif bagi pihaknya dan juga para pelaku bisnis waralaba yang mengikuti pameran IFRA 2019. “Kami sangat senang melihat jumlah lead dan closing kerjasama waralaba selama pameran berlangsung. Tingginya antusiasme pengunjung secara tidak langsung memperlihatkan tumbuhnya minat masyarakat untuk menjadi pengusaha waralaba,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima PingPoint.co.id (15/7/2019).

Di tengah kondisi ekonomi global yang masih belum terlalu menggembirakan, industri waralaba menjadi salah satu industri yang diperkirakan akan terus tumbuh. Hal ini didukung pula dengan proyeksi pertumbuhan ekonomi nasional yang cukup baik.

[Baca Juga: Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar]

Sekrertaris Jenderal Kementerian Perdagangan Karyanto Suprih mengatakan, realisasi pertumbuhan ekonomi pada 2018 mencapai 5,15 persen yang merupakan pertumbuhan tertinggi secara tahunan sejak 2014. “Pada tahun ini, pemerintah optimis pertumbuhan ekonomi akan mencapai 5,3 persen. Sinyal-sinyal positif di atas memberikan angin segar bagi pertumbuhan industri waralaba Indonesia,” jelas Karyanto.

Pada IFRA 2019, diikuti sekitar 180 perusahaan dan 365 brand. Tidak sedikit peserta tahun ini yang baru kali pertama mengikuti IFRA dan langsung mendapatkan hasil positif dari pameran ini. Jumlah pengunjung tahun ini naik 35 persen dibanding tahun lalu sebanyak 22.035 pengunjung. “Sebagai catatan, IFRA 2018 berhasil menarik 16.000 pengunjung selama tiga hari. Kami berharap IFRA tahun depan berlangsung lebih semarak lagi dengan lebih banyak peserta dan pengunjung,” tambah Ketua AFI Andrew Nugroho.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaa n.jpg

Bisnis

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaan

28 November 2022, 15:58

East Ventures melalui IDPM MPTM berupaya membuka kesempatan kepada para founder startup meraih pendanaan dan mereka yang terdampak badai PHK industri digital mendapatkan pekerjaan baru.

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depa n.jpg

Kuliner

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depan

28 November 2022, 14:56

Setelah ribuan konsumennya bersuara, Fore Coffee memutuskan untuk memperpanjang menu seasonal The Classic Treasure Series sampai tahun depan.

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo

28 November 2022, 10:55

Pada akhir pekan kemarin, band Dewa 19 bersama mantan anggotanya yang ikonik sukses manggung di Kota Solo melalui konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19.

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar.jpg

Kecantikan dan Fashion

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar

25 November 2022, 16:36

Pihak penyelenggaran JFW 2023 mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu penyelenggaraan Jakarta Fashion Week dengan animo serta respons yang sangat positif dari fashionista di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.