IFRA 2019 Berikan Sinyal Positif Bagi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Bisnis

IFRA 2019 Berikan Sinyal Positif Bagi Pertumbuhan Ekonomi

Gelaran International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference (IFRA) 2019 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 5-7 Juli 2019 lalu, memberikan sinyal positif bagi pertumbuhan industri waralaba nasional.

Selama tiga hari, pameran waralaba yang digelar Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) dan Dyandra Promosindo ini terlihat antusiasme pengunjung yang mencari informasi mengenai peluang-peluang bisnis yang ditawarkan peserta pameran.

[Baca Juga: IFRA 2019 : Bisnis Waralaba Pilihan Ideal Bagi Anak Muda]

Ketua Kehormatan AFI Anang Sukandar mengatakan, tahun ini pihaknya melihat antusiasme pengunjung cukup tinggi. Ini merupakan hal positif bagi pihaknya dan juga para pelaku bisnis waralaba yang mengikuti pameran IFRA 2019. “Kami sangat senang melihat jumlah lead dan closing kerjasama waralaba selama pameran berlangsung. Tingginya antusiasme pengunjung secara tidak langsung memperlihatkan tumbuhnya minat masyarakat untuk menjadi pengusaha waralaba,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima PingPoint.co.id (15/7/2019).

Di tengah kondisi ekonomi global yang masih belum terlalu menggembirakan, industri waralaba menjadi salah satu industri yang diperkirakan akan terus tumbuh. Hal ini didukung pula dengan proyeksi pertumbuhan ekonomi nasional yang cukup baik.

[Baca Juga: Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar]

Sekrertaris Jenderal Kementerian Perdagangan Karyanto Suprih mengatakan, realisasi pertumbuhan ekonomi pada 2018 mencapai 5,15 persen yang merupakan pertumbuhan tertinggi secara tahunan sejak 2014. “Pada tahun ini, pemerintah optimis pertumbuhan ekonomi akan mencapai 5,3 persen. Sinyal-sinyal positif di atas memberikan angin segar bagi pertumbuhan industri waralaba Indonesia,” jelas Karyanto.

Pada IFRA 2019, diikuti sekitar 180 perusahaan dan 365 brand. Tidak sedikit peserta tahun ini yang baru kali pertama mengikuti IFRA dan langsung mendapatkan hasil positif dari pameran ini. Jumlah pengunjung tahun ini naik 35 persen dibanding tahun lalu sebanyak 22.035 pengunjung. “Sebagai catatan, IFRA 2018 berhasil menarik 16.000 pengunjung selama tiga hari. Kami berharap IFRA tahun depan berlangsung lebih semarak lagi dengan lebih banyak peserta dan pengunjung,” tambah Ketua AFI Andrew Nugroho.


Read More

Artikel Lainnya

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.


Comments


Please Login to leave a comment.