IFRA 2019 Siap Kembali Digelar

Bisnis

IFRA 2019 Hadirkan Kompetisi IFBCC Untuk Kalangan Mahasiswa

Mengawali gelaran IFRA 2019, IFBCC yang merupakan kompetisi pengembangan strategi ide bisnis telah dilaksanakan sebagai rangkaian pre-event.

Pameran dan konferensi waralaba kerjasama antara Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) dan Dyandra Promosindo, International Franchise & Business Concept Expo & Conference (IFRA) akan kembali hadir pada 5-7 Juli 2019 di Jakarta Convention Center (JCC).

Mengawali gelaran IFRA 2019, The 4th IFRAPreneur Business Concept Competition (IFBCC) telah dilaksanakan sebagai rangkaian pre-event IFRA 2018. IFBCC merupakan kegiatan kompetisi pengembangan strategi ide bisnis untuk kalangan mahasiswa.

[Baca Juga: IFRA 2019 Siap Kembali Digelar]

Rangkaian IFBCC telah mendatangi 11 universitas yang ada di Jakarta dan sekitarnya, seperti Institut STIAMI, Universitas Indonesia, IPMI, Universitas Bina Nusantara, IPMI International Business School, PPM School of Management, Universitas Paramadina, STIE Pariwisata Internasional, Akademi Pariwisata Indonesia, Politeknik STMI, dan Universitas Prasetya Mulya.

Kegiatan IFBCC menghadirkan pemateri yang kompeten pada bidang waralaba dan bisnis yaitu Direktur Umum Majalah Franchisee Indonesia Rofian Akbar, Managing Director of Sarosa Consulting Group & Komisioner Bidang Sertifikasi dan Akreditasi Asosiasi Franchisee Indonesia Pietra Sarosa, Senior Consultant, Founder & CEO Ben WarG Consulting Bije Widjajanto, dan Senior Business Consultant Djoko Kurniawan.

Para pakar sekaligus narasumber itu turut serta memberikan ilmu dan motivasi pada mahasiswa sebagai calon pengusaha muda agar tidak ragu memulai bisnis sejak dini. Pasalnya, bisnis waralaba merupakan bisnis unggulan yang dapat menggiatkan perekonomian negera dan menciptakan lapangan pekerjaan.

[Baca Juga: Startup The Fit Company Gabungkan Berbagai Bisnis Kesehatan]

Ketua AFI Anang Sukandar mengatakan, saat ini persaingan waralaba cukup ketat karena ada gempuran dari produk waralaba asing. Sedangkan pertumbuhan waralaba lokal tidak berjalan baik atau stagnan.

“Dengan adanya IFRA ini, kami mengajak masyarakat dan para pelaku untuk berpartisipasi dalam bisnis waralaba untuk menggiatkan perekonomian negara. Kami juga mendorong mereka untuk semakin mengembangkan bisnisnya agar dapat bersaing di pasar global,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima PingPoint.co.id (13/7/2019).

Selama tiga hari penyelenggaraan, nantinya ada sebanyak 250 perusahaan dan 350 brand yang terdiri dari beragam kategori. Misalnya otomotif, kafe, food & beverages, restoran, kecantikan, konsultan, entertainment, dan masih banyak lagi.


Read More

Artikel Lainnya

Harga Rp6 Jutaan, Xiaomi 12T Resmi Hadir di Indonesia.jpg

Bisnis

Harga Rp6 Jutaan, Xiaomi 12T 5G Resmi Hadir di Indonesia

01 December 2022, 15:55

Anggota keluarga baru di Xiaomi 12 Series pada hari ini secara resmi diboyong ke Tanah Air dengan membawa spesifikasi yang mumpuni serta kemampuan pengambilan gambar yang disebut tepat bagi para kreator konten.

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022.jpg

Bisnis

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022

01 December 2022, 13:32

Menjelang momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pesta diskon serta pameran UMKM bertajuk Tangerang Great Sale siap digelar sampai 31 Desember 2022.

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.co m.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.