IFRA 2019 Hadirkan Kompetisi IFBCC Untuk Kalangan Mahasiswa

Berita Kawasan

IFRA 2019 Siap Kembali Digelar

Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) dan Dyandra Promosindo, International Franchise & Business Concept Expo & Conference (IFRA) kembali jalin kerjasama menghadirkan pameran dan konferensi waralaba pada 5-7 Juli 2019 di Jakarta Convention Center (JCC).

Mengusung tema Connect Your Business to The Global Franchise Market, acara ini diharapakan dapat memfasilitasi dan menghantarkan para pelaku bisnis waralaba untuk dapat bersaing di pasar global.

Ketua AFI Anang Sukandar mengatakan, saat ini persaingan waralaba cukup ketat karena ada gempuran dari produk waralaba asing. Sedangkan pertumbuhan waralaba lokal tidak berjalan baik atau stagnan.

“Dengan adanya IFRA ini, kami mengajak masyarakat dan para pelaku untuk berpartisipasi dalam bisnis waralaba untuk menggiatkan perekonomian negara. Kami juga mendorong mereka untuk semakin mengembangkan bisnisnya agar dapat bersaing di pasar global,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima PingPoint.co.id (13/7/2019).

[Baca Juga: Home Credit Gandeng Mitra Bisnis Kecil dan Menengah]

Tahun lalu, IFRA 2018 sukses menghadirkan 189 exhibitors dengan menarik kedatangan 16.322 pengunjung dari 19 negara. Dalam gelaran saat itu juga membukkukan total nilai transaksi senilai Rp675 miliar.

IFRA 2019 hadir sebagai wadah untuk mempertemukan antara franchisor atau pemegang lisensi dengan calon franchisee untuk mewujudkan ide bisnis mereka menjadi sebuah bisnis yang dapat berjalan dengan kongkrit.

Selama tiga hari penyelenggaraan, nantinya ada sebanyak 250 perusahaan dan 350 brand yang terdiri dari beragam kategori. Misalnya otomotif, kafe, food & beverages, restoran, kecantikan, konsultan, entertainment, dan masih banyak lagi.

[Baca Juga: Ada Tempat untuk IKM dan UKM di Cityplaza Jatinegara]

Tidak hanya itu, IFRA 2019 juga akan menghadirkan international franchise conference, business matching, business presentation, celebpreneur talkshow, dan acara menarik lainnya yang melibatkan para pelaku bisnis luar dan dalam negeri untuk berbagi pengalaman mengelola waralaba.

Kali ini, IFRA 2019 didukung Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia. IFRA 2019 juga didukung dan bekerja sama dengan asosiasi waralaba internasional, seperti Franchising and Licensing Association (FLA) Singapore, Philippines Franchise Association (PFA), Association of Chain and Franchise Promotion Taiwan (ACFPT), dan Hong Kong Trade Development Council (HKTDC).


Read More

Artikel Lainnya

Harga Rp6 Jutaan, Xiaomi 12T Resmi Hadir di Indonesia.jpg

Bisnis

Harga Rp6 Jutaan, Xiaomi 12T 5G Resmi Hadir di Indonesia

01 December 2022, 15:55

Anggota keluarga baru di Xiaomi 12 Series pada hari ini secara resmi diboyong ke Tanah Air dengan membawa spesifikasi yang mumpuni serta kemampuan pengambilan gambar yang disebut tepat bagi para kreator konten.

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022.jpg

Bisnis

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022

01 December 2022, 13:32

Menjelang momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pesta diskon serta pameran UMKM bertajuk Tangerang Great Sale siap digelar sampai 31 Desember 2022.

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.co m.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.