Ikan Bakar Pak Tarjo, Tempat Makan Ikan Bakar Legendaris di Jakarta

Kuliner

Ikan Bakar Pak Tarjo, Tempat Makan Ikan Bakar Legendaris di Jakarta

Sebagai salah satu negara maritim, Indonesia sangat identik dengan sumber daya lautnya. Berbagai macam hidangan laut dapat ditemukan dengan cukup mudah, khususnya di kota Jakarta. Berbicara soal seafood, kali ini PingPoint.co.id ingin merekomendasikan salah satu destinasi kuliner hidangan laut legendaris di Jakarta. Melansir dari beberapa laman Instagram, beirkut ulasan Ikan Bakar Pak Tarjo.

Ikan Bakar Pak Tarjo, Tempat Makan Ikan Bakar Legendaris di Jakarta

Ikan Bakar Pak Tarjo merupakan salah satu tempat makan seafood yang melegenda di Jakarta. Sudah mulai bisnis sejak tahun 1997 hingga saat ini. Ikan Bakar Pak Tarjo sendiri terletak di Jl. Arteri Permata Hijau No. 22, Kebayoran Lama, Jakarta sejak tahun 2000. Biasanya Ikan Bakar Pak Tarjo membuka warung makannya pada pukul sembilan pagi hingga jam setengah Sembilan malam. Meski warung makannya terlihat cukup sederhana namun cita rasa masakannya melegenda.

[Baca Juga: Ini Restoran Seafood Dion Wiyoko di Kelapa Gading Jakarta]

Sesuai dengan namanya, di Ikan Bakar Pak Tarjo Anda bisa memesan aneka macam hidangan ikan, mulai dari Baronang, Kuwe, Gurame, Ekor kuning, Kakap hingga Kerapu. Tidak hanya ada menu ikan saja, di sini Anda juga bisa mendapatkan menu laut lainnya seperti udang atau cumi dengan pilihan rasa saus tiram, mentega, asam manis dan saos Padang.

Ikan Bakar Pak Tarjo, Tempat Makan Ikan Bakar Legendaris di Jakarta

Salah satu yang unik dari Ikan Bakar Pak Tarjo adalah cerita berdirinya warung makan hidangan laut ini. Berawal dari seorang nelayan, Pak Tarjo mencoba untuk membagikan cita rasa lezat masakannya dengan warga Jakarta sejak tahun 90-an. Setiap pagi pria usia 51 tahun ini mengambil sendiri bahan makanan langsung di Muara Angke. Karena memiliki latar belakang nelayan, ikan-ikan, cumi hingga udang pilihannya selalu berkualitas baik dan segar.

[Baca Juga: Jangan Bilang Jatuh Cinta, Kalau Belum Makan Seafood di Tempat Ini]

Pada awal masuk ke Ikan Bakar Pak Tarjo, Anda harus memilih jenis ikan apa yang diinginkan. Biasanya ikan dimasak dengan cara bakar, namun Anda juga bisa memilih cara memasak yang lain seperti di goreng dengan bumbu saus tiram atau di goreng tepung. Harga hidangan ikan di sini cukup beragam, mulai dari Rp70.000 untuk ikan Ayam-Ayam dan Rp80.000 untuk ikan Baronang.

Ikan Bakar Pak Tarjo, Tempat Makan Ikan Bakar Legendaris di Jakarta

Selain dari segi rasanya yang juara, porsi hidangan ikan di sini cukup besar sehingga dapat disantap lebih dari satu orang. Jika malas untuk datang ke Kebayoran Lama atau memerlukan paket makan-makan besar, Ikan Bakar Pak Tarjo juga menerima pesanan siap antar.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.