IKANOBU Kumpulkan Pelajar dalam acara Baca Jakarta di Pulau Tidung

Pendidikan

IKANOBU Kumpulkan Pelajar dalam acara Baca Jakarta di Pulau Tidung

Ikatan Abang dan None Buku (IKANOBU) Kepulauan Seribu menggelar acara Baca Jakarta di Taman Baca (TBM) Jejakseribu, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

Abang Buku Kepulauan Seribu Aldi Afriansyah mengatakan, kegiatan ini diikuti puluhan pelajar SD dan Madrasyah dimana untuk mendampingi anak-anak membaca dan menulis serta merangkum cerita buku yang di baca. "Tujuan kita ingin menjadi relawan literasi bagi pelajar di Kepulauan Seribu, kami juga memberikan hadiah kepada anak-anak yang rajin baca serta menulis," ujar Aldi seperti diberitakan pulauseribu.jakarta.go.id (05/04/2019).

[Baca Juga: Semarak Gerakan Membaca 30 Hari di Jakarta Barat]

Sementara itu, Lurah Pulau Tidung Cecep Suryadi mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan tersebut dimana warga Pulau Tidung akan semakin gemar membaca, mengingat Pemprov DKI Jakarta mempunyai program Gerakan Baca Jakarta.

"Gerakan baca Jakarta adalah gerakan selama 30 hari untuk anak usia 7 -12 tahun, dan dilakukan agar anak-anak memahami apa yang mereka baca. Pengelola RPTRA sebagai pendamping membantu menuliskan pengalaman yang mereka baca lewat peta cerita," pungkasnya.

Tularkan Virus Baca

Keterlibatan IKANOBU dalam program Pemprov DKI ini sudah menjadi bagian dari tugas mereka sebagai duta baca. Abang None Buku merupakan ajang kompetisi bagi generasi muda DKI Jakarta untuk membentuk duta baca. Tidak hanya berparas cantik dan tampan namun mereka mempunyai tugas yang berat untuk menularkan virus-virus gemar membaca kepada masyarakat DKI Jakarta.

[Baca Juga: Perpustakaan untuk Generasi Milenial di Tangsel]

Abang Buku dan None Buku yang tersemat pada gelar juara memiliki makna peranan duta baca yang diharapkan menjadi model peran positif yang melembagakan perpustakaan pada teman sebayanya atau seperti dalam program Baca Jakarta ini, untuk adik-adik mereka yang masih berada di tingkat sekolah dasar.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.

Ingin Berlayar di Australia Secara Gratis Princess Cruises Gelar Ko mpetisi Daring.jpg

Hobi dan Hiburan

Ingin Berlayar di Australia Secara Gratis? Princess Cruises Gelar Kompetisi Daring

30 June 2022, 15:13

Dalam momen peluncuran program liburan di atas kapal pesir ke Tasmania, Princess Cruises menggelar kompetisi daring untuk mendapatkan tiket berlayar gratis selama delapan hari di Australia.


Comments


Please Login to leave a comment.