IKANOBU Kumpulkan Pelajar dalam acara Baca Jakarta di Pulau Tidung

Pendidikan

IKANOBU Kumpulkan Pelajar dalam acara Baca Jakarta di Pulau Tidung

Ikatan Abang dan None Buku (IKANOBU) Kepulauan Seribu menggelar acara Baca Jakarta di Taman Baca (TBM) Jejakseribu, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

Abang Buku Kepulauan Seribu Aldi Afriansyah mengatakan, kegiatan ini diikuti puluhan pelajar SD dan Madrasyah dimana untuk mendampingi anak-anak membaca dan menulis serta merangkum cerita buku yang di baca. "Tujuan kita ingin menjadi relawan literasi bagi pelajar di Kepulauan Seribu, kami juga memberikan hadiah kepada anak-anak yang rajin baca serta menulis," ujar Aldi seperti diberitakan pulauseribu.jakarta.go.id (05/04/2019).

[Baca Juga: Semarak Gerakan Membaca 30 Hari di Jakarta Barat]

Sementara itu, Lurah Pulau Tidung Cecep Suryadi mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan tersebut dimana warga Pulau Tidung akan semakin gemar membaca, mengingat Pemprov DKI Jakarta mempunyai program Gerakan Baca Jakarta.

"Gerakan baca Jakarta adalah gerakan selama 30 hari untuk anak usia 7 -12 tahun, dan dilakukan agar anak-anak memahami apa yang mereka baca. Pengelola RPTRA sebagai pendamping membantu menuliskan pengalaman yang mereka baca lewat peta cerita," pungkasnya.

Tularkan Virus Baca

Keterlibatan IKANOBU dalam program Pemprov DKI ini sudah menjadi bagian dari tugas mereka sebagai duta baca. Abang None Buku merupakan ajang kompetisi bagi generasi muda DKI Jakarta untuk membentuk duta baca. Tidak hanya berparas cantik dan tampan namun mereka mempunyai tugas yang berat untuk menularkan virus-virus gemar membaca kepada masyarakat DKI Jakarta.

[Baca Juga: Perpustakaan untuk Generasi Milenial di Tangsel]

Abang Buku dan None Buku yang tersemat pada gelar juara memiliki makna peranan duta baca yang diharapkan menjadi model peran positif yang melembagakan perpustakaan pada teman sebayanya atau seperti dalam program Baca Jakarta ini, untuk adik-adik mereka yang masih berada di tingkat sekolah dasar.

Read More

Artikel Lainnya

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

Kecantikan dan Fashion

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

25 September 2020, 16:06

Ternyata algoritma matematika bisa menghasilkan corak batik. Begini cara membuat batik frctal dengan apliksi yang diciptakan anak bangsa.


Comments


Please Login to leave a comment.