Ikapi Resmi Buka IIBF 2020 Secara Virtual dengan 175 Peserta

Bisnis

Ikapi Resmi Buka IIBF 2020 Secara Virtual dengan 175 Peserta

Ikatan Penerbit Indonesia atau Ikapi kembali menggelar Indonesia International Book Fair (IIBF). Pembukaan secara resmi dilakukan secara virtual oleh Staf Khusus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bidang Digital dan Industri Kreatif Ricky Yoseph Pesik. Acara pameran daring ini berhasil menarik minat 175 peserta.

Ketua Panitia IIBF 2020 Arys Hilman mengatakan, pameran buku tahunan yang digelar untuk ke-40 kali ini akan berlangsung mulai 28 September sampai 7 Oktober dan bisa diikuti secara daring oleh masyarakat. "Dalam kegiatan kali ini ada 77 mata acara dengan menampilkan 120 narasumber dari dalam dan luar negeri," ujar Arys seperti dilansir dari beritajakarta.id (28/9/2020).

Ikapi Resmi Buka IIBF 2020 Secara Virtual dengan 175 Peserta

Menurut Arys, selain pameran dan penjualan buku terdapat juga kegiatan lain yang dilakukan secara virtual. Seperti transaksi hak cipta, diskusi, lomba untuk anak-anak, serta interaksi antara penerbit, penulis, pustakawan, seniman, budayawan, pelaku pendidikan, dan industri kreatif lainnya.

Dia menambahkan, dengan penyajian secara virtual masyarakat bisa membeli buku selama 24 jam tanpa harus keluar rumah. "Kami harapkan ini jadi solusi bagi penerbit yang mengalami kemerosotan penjualan akibat pandemi, karena toko buku, kampus, atau kantornya tutup sementara waktu," tandasnya.

[Baca Juga: Hari Terakhir IBF 2020, Masih Dipadati Pengunjung]

Dengan demikian, para pecinta buku pun tidak perlu repot keluar rumah untuk membeli buku. Ketua Umum Ikapi Rosidayati Rozalina menjelaskan, IIBF 2020 juga semakin terasa internasional dengan hadirnya peserta pameran buku dari 10 negara. Selain itu, sebanyak total 175 stan tersebut adalah jumlah dua kali lipat dibandingkan IIBF 2019.

Ikapi Resmi Buka IIBF 2020 Secara Virtual dengan 175 Peserta

Pengunjung bisa mengakses pameran di laman indonesia-bookfair.com. Setelah itu, untuk dapat berkunjung ke stan-stan favorit, akan terdapat foto bagian depan gedung Jakarta Convention Center (JCC). Jika diklik, akan terasa seperti masuk langsung ke JCC melalui gawai. Selanjutnya, pengunjung tinggal memilih stan mana yang ingin dikunjungi.

[Baca Juga: Diskon Buku Hingga 90 Persen di Zona Kalap IIBF 2019]

Setelah selesai memilih buku untuk dibeli, akan langsung diarahkan untuk melakukan pembayaran melalui Shopee sebagai marketplace resmi IIBF 2020. Pengunjung juga berkesempatan mendapatkan diskon seperti gratis ongkos kirim atau cashback.

"Tujuan kami melakukan semua ini agar penerbit dan penulis terus berkarya. Kami berharap, penyelenggaraan IIBF 2020 jadi solusi bagi penerbit yang mengalami merosotnya penjualan karena ditutupnya toko buku," tutup Rosidayati.

Read More

Artikel Lainnya

Sedang Diproduksi, Petualangan Sherina 2 Dijadwalkan Tayang 2021

Hobi dan Hiburan

Sedang Diproduksi, Petualangan Sherina 2 Dijadwalkan Tayang 2021

31 October 2020, 18:01

Setelah berbagai rumor, Miles Films akhirnya mengonfirmasi bahwa film Petualangan Sherina 2 sedang diproduksi dan dijadwalkan tayang pada 2021 mendatang.

Asosiasi Promotor Musik Indonesia Siapkan Inovasi Pertunjukan Berstandar Internasional

Bisnis

Asosiasi Promotor Musik Indonesia Siapkan Pertunjukan dengan Acuan 4 Pilar

31 October 2020, 15:07

APMI, asosiasi formal promotor musik satu-satunya di Indonesia baru saja berdiri. Mereka akan siapkan pertunjukan musik dengan mengacu pada empat pilar.

Elite Race Borobudur Marathon Periksa Kesehatan Pelari, Kru, dan Tamu Undangan

Berita Kawasan

Elite Race Borobudur Marathon Periksa Kesehatan Pelari, Kru, dan Tamu Undangan

31 October 2020, 12:32

Tidak sebatas terhadap atlet pelari, pemeriksaan kesehatan juga akan dilakukan kepada semua kru dan tamu undangan ”Elite Race” Borobudur Marathon.

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bndung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

Berita Kawasan

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bandung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

30 October 2020, 17:22

Saat ini Kota Bandung harus waspada terhadap dampak dari fenomena La Nina yang dapat meningkatkan curah hujan.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Lisa 1 month lalu
    lisa

    Hallo guyss masih semangat dengan keadaan yang sekarang di masa New Normal Kita memberikan hiburan sekaligus pendapatan yang menggiurkan untuk isi dompet anda Bergabung bersama kami di <a href="https://dupa88.co/slots/" title="Judi Online Terpercaya" rel="nofollow">Dupa88</a> Bukan situs kaleng-kaleng, berapapun anda menang pasti kami bayar jangan ragu lagi buruan daftarkan diri anda sekarang juga yaaa !!!!!!!