Ikuti 4 Trik Ini Sebelum Membeli Furnitur Di Internet

Properti dan Solusi

Ikuti 4 Trik Ini Sebelum Membeli Furnitur Di Internet

Di zaman digital seperti sekarang, membeli suatu barang tak lagi sesulit dahulu. Kemajuan teknologi membuat semua barang yang Anda butuhkan bisa di dapatkan dengan mudah di internet. Bahkan barang-barang besar seperti furnitur saja bisa Anda dapatkan di internet.

Belanja di rumah menggunakan internet memiliki berbagai macam keuntungan. Anda tak perlu menghabiskan banyak waktu di jalan untuk menuju ke toko dan bisa melakukan kegiatan belanja di mana saja dan kapan saja. Terlebih lagi harga jual di internet lebih murah dibandingkan harga toko, ditambah diskon-diskon menarik dari berbagai pihak.

Sehingga Anda bisa mengalokasikan dana untuk hal lain. Namun berbelanja via internet juga memiliki berbagai kekurangan, karena tidak melihat barangnya secara langsung, Anda dituntut lebih teliti ketika berbelanja.

[Baca Juga: Informa Berikan Kenyaman Berbelanja Lewat Informa Mobile App]

Maka dari itu, mengutip dari berbagai sumber (12/06/2019) berikut trik berbelanja furnitur di internet agar Anda dapat produk yang tepat dengan kualitas baik.

1. Perhatikan Ukuran

Langkah ini merupakan hal yang paling pertama dan penting Anda lakukan. Sebelum membayar barang tersebut, pikirkan dahulu di mana Anda akan menempatkan furnitur tersebut. Selain itu sesuaikan furnitur yang Anda beli dengan konsep interior rumah Anda.

Jika sudah menemukan tempat yang tepat, jangan lupa ukur tempat yang tersedia. Pastikan tempat yang tersedia cocok dengan barang yang Anda akan beli. Jika di market place atau ecommerce yang Anda datangi tak menulis ukuran, jangan segan untuk bertanya pada penjual.

2. Perhatikan Detail Pengiriman

Karena Anda sedang membeli furnitur, perhatikan berat barang yang akan Anda pesan. Pasalnya berat barang akan memengaruhi biaya pengiriman barang. Perhatikan pula, jasa kurir yang digunakan oleh pengirim. Jika Anda was-was, minta penjual untuk memberikan asuransi pada pengiriman barang agar aman sampai rumah.

[Baca Juga: 6 Tips Membeli Furnitur & Dekorasi Rumah di Garage Sale]

3. Jangan Terburu-Buru

Walaupun belanja online menawarkan harga yang murah, hati-hati jangan sampai terjebak dengan harga yang tidak masuk akal. Pastikan harga yang Anda bayar sesuai dengan kualitas barang. Perhatikan bahan produk dan jika perlu bandingkan dengan penjual lain.

4. Simak Garansi yang Diberikan

Belanja online memang lebih murah dan praktis, namun Anda tak boleh melupakan garansi. Pasalnya, barang yang Anda beli ukurannya besar, sehingga diperjalanan pengiriman sangat mungkin terjadi kerusakan. Biasanya, beberapa perusahaan menyediakan garansi berupa 30 Hari Pengembalian atau Pergantian Barang Baru. Jika dalam laman penjualan barang tak tertera garansi, Anda bisa tanyakan pada penjual.

Setelah Anda memastikan empat hal di atas telah terpenuhi, Anda sudah siap untuk membeli furnitur di internet dengan aman. Selamat mencoba!

Read More

Artikel Lainnya

Pengaruh Musik Metal Terhadap Kegalauan

Kesehatan

Pengaruh Musik Metal Terhadap Kegalauan

21 October 2019, 20:00  |  14 Views

Musik metal sering dianggap sebagai musik dengan konotasi yang negatif. Meski demikian, musik metal dipercaya dapat mengatasi masalah kegalauan.

5 Manfaat Jahe Ampuh Usir Penyakit Ini

Kesehatan

5 Manfaat Jahe Ampuh Usir Penyakit Ini

21 October 2019, 19:00  |  16 Views

Selain bermanfaat untuk menghangatkan badan, jahe juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut penjelasannya.

Temui Diecast Langka dan Spesial di Gelaran The 6th IDE 2019

Berita Kawasan

Temui Diecast Langka dan Spesial di Gelaran The 6th IDE 2019

21 October 2019, 18:41  |  15 Views

Ajang tahunan ini bakal memberikan kesempatan bagi para diecaster untuk melihat dan memiliki diecast langka yang hanya tersedia di The 6th IDE 2019 saja.

Himavoperta IPB Menggelar Seminar Agripreneur

Pendidikan

Himavoperta IPB Menggelar Seminar Agripreneur

21 October 2019, 18:00  |  12 Views

Seminar ini dilaksanakan untuk menambah pengetahuan generasi milenial mengenai pengelolaan sektor pertanian di Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.