Ikuti 4 Trik Ini Sebelum Membeli Furnitur Di Internet

Properti dan Solusi

Ikuti 4 Trik Ini Sebelum Membeli Furnitur Di Internet

Di zaman digital seperti sekarang, membeli suatu barang tak lagi sesulit dahulu. Kemajuan teknologi membuat semua barang yang Anda butuhkan bisa di dapatkan dengan mudah di internet. Bahkan barang-barang besar seperti furnitur saja bisa Anda dapatkan di internet.

Belanja di rumah menggunakan internet memiliki berbagai macam keuntungan. Anda tak perlu menghabiskan banyak waktu di jalan untuk menuju ke toko dan bisa melakukan kegiatan belanja di mana saja dan kapan saja. Terlebih lagi harga jual di internet lebih murah dibandingkan harga toko, ditambah diskon-diskon menarik dari berbagai pihak.

Sehingga Anda bisa mengalokasikan dana untuk hal lain. Namun berbelanja via internet juga memiliki berbagai kekurangan, karena tidak melihat barangnya secara langsung, Anda dituntut lebih teliti ketika berbelanja.

[Baca Juga: Informa Berikan Kenyaman Berbelanja Lewat Informa Mobile App]

Maka dari itu, mengutip dari berbagai sumber (12/06/2019) berikut trik berbelanja furnitur di internet agar Anda dapat produk yang tepat dengan kualitas baik.

1. Perhatikan Ukuran

Langkah ini merupakan hal yang paling pertama dan penting Anda lakukan. Sebelum membayar barang tersebut, pikirkan dahulu di mana Anda akan menempatkan furnitur tersebut. Selain itu sesuaikan furnitur yang Anda beli dengan konsep interior rumah Anda.

Jika sudah menemukan tempat yang tepat, jangan lupa ukur tempat yang tersedia. Pastikan tempat yang tersedia cocok dengan barang yang Anda akan beli. Jika di market place atau ecommerce yang Anda datangi tak menulis ukuran, jangan segan untuk bertanya pada penjual.

2. Perhatikan Detail Pengiriman

Karena Anda sedang membeli furnitur, perhatikan berat barang yang akan Anda pesan. Pasalnya berat barang akan memengaruhi biaya pengiriman barang. Perhatikan pula, jasa kurir yang digunakan oleh pengirim. Jika Anda was-was, minta penjual untuk memberikan asuransi pada pengiriman barang agar aman sampai rumah.

[Baca Juga: 6 Tips Membeli Furnitur & Dekorasi Rumah di Garage Sale]

3. Jangan Terburu-Buru

Walaupun belanja online menawarkan harga yang murah, hati-hati jangan sampai terjebak dengan harga yang tidak masuk akal. Pastikan harga yang Anda bayar sesuai dengan kualitas barang. Perhatikan bahan produk dan jika perlu bandingkan dengan penjual lain.

4. Simak Garansi yang Diberikan

Belanja online memang lebih murah dan praktis, namun Anda tak boleh melupakan garansi. Pasalnya, barang yang Anda beli ukurannya besar, sehingga diperjalanan pengiriman sangat mungkin terjadi kerusakan. Biasanya, beberapa perusahaan menyediakan garansi berupa 30 Hari Pengembalian atau Pergantian Barang Baru. Jika dalam laman penjualan barang tak tertera garansi, Anda bisa tanyakan pada penjual.

Setelah Anda memastikan empat hal di atas telah terpenuhi, Anda sudah siap untuk membeli furnitur di internet dengan aman. Selamat mencoba!


Read More

Artikel Lainnya

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.

E ast Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri Care

11 August 2022, 15:15

East Ventures berkolaborasi dengan beberapa investor guna memberikan putaran pendanaan awal untuk perusahaan startup Diri Care dengan nilai US$4,3 juta.


Comments


Please Login to leave a comment.