Ikuti 6 Kiat Merawat Wajah Dari Dermatologis

Kecantikan dan Fashion

Ikuti 6 Kiat Merawat Wajah Dari Dermatologis

Merawat wajah merupakan kewajiban setiap orang. Namun bagi Anda yang baru saja ingin memulai merawat kulit, saran paling bisa dipercaya adalah saran dari dermatologis sebagai orang yang ahli dan paham. Banyaknya informasi mengenai perawatan kulit bisa saja membuat Anda bingung dan takut untuk memulai.

Maka dari itu, sesuai rangkuman dari boldsky.com (4/7/2019) berikut saran dari dermatologis untuk merawat kulit agar lebih sehat dan bersih. Merawat kulit dengan cara yang tidak tepat justru akan menimbulkan kerusakan pada kulit, misal kulit menjadi dehidrasi, berjerawat, ataupun timbul garis-garis halus.

[Baca Juga: Cara Mengaplikasikan Sunscreen yang Tepat Menurut Dermatologis]

1. Jangan Gosok Area Mata

Saat mata gatal, mengucek mata mungkin tak terelakan. Namun kebiasaan ini cukup buruk untuk kulit area mata. Pasalnya, kulit area mata cukup sensitif dan dermatologis menyarankan, untuk tidak menggosok mata dengan keras karena dapat merusak kulit mata dan menyebabkan tanda-tanda penuaan kulit seperti garis-garis halus dan kerutan di bawah mata. Beberapa dermatologis bahkan menyarankan untuk mengenakan kacamata saat ada di bawah sinar matahari untuk melindungi mata.

2. Menjaga Kulit Tetap Lembab

Kulit yang lembab merupakan kulit yang sehat. Membuat kulit lembab bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya dengan minum air. Tapi, minum air tidak cukup tanpa dibantu dari luar. Gunakan produk yang mampu melembabkan kulit dari luar, misalnya dengan body lotion atau pelembab wajah.

3. Tabir Surya Wajib Digunakan

Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat menjadi sangat berbahaya bagi kulit. Tak heran, dokter kulit menyarankan untuk tidak pernah keluar rumah tanpa lapisan tabir surya di kulit Anda. Tabir surya tidak hanya melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya. Tabir surya juga mencegah kerusakan akibat sinar matahari.

[Baca Juga: Konsultasi Gratis di Layanan Digital Klinik Estetika Dr. Affandi]

4. Perawatan Kulit Membutuhkan Proses

Merawat kulit bukan proses yang singkat atau instan. Bukan juga proses yang “musiman”, Anda harus melakukan perawatan wajah tiap hari untuk dapat hasil yang diinginkan. Karena itu, ahli kulit mengatakan perawatan kulit adalah proses yang berkelanjutan dan perlu melakukannya setiap hari. Buatlah rutinitas perawatan kulit yang tepat dengan kebutuhan kulit Anda.

5. Perhatikan Apa yang Anda Makan

Makanan yang Anda makan memiliki hubungan yang sangat erat dengan kondisi kulit Anda. Semakin bergizi makanan yang dikonsumsi, semakin baik untuk kulit. Dokter kulit menyarankan, untuk mengkonsumsi sayuran hijau, vitamin C dan lemak sehat di makanan yang Anda konsumsi. Pada saat yang sama, jangan lupa kurangi makanan dengan gula tinggi, makanan berminyak, dan makanan cepat saji.

Itulah saran dari dokter kulit yang bisa Anda terapkan ketika sedang melakukan perawatan wajah. Selain menggunakan produk yang bear, perhatikan pula makanan dan kebiasaan yang Anda lakukan.

Read More

Artikel Lainnya

Pengaruh Musik Metal Terhadap Kegalauan

Kesehatan

Pengaruh Musik Metal Terhadap Kegalauan

21 October 2019, 20:00  |  14 Views

Musik metal sering dianggap sebagai musik dengan konotasi yang negatif. Meski demikian, musik metal dipercaya dapat mengatasi masalah kegalauan.

5 Manfaat Jahe Ampuh Usir Penyakit Ini

Kesehatan

5 Manfaat Jahe Ampuh Usir Penyakit Ini

21 October 2019, 19:00  |  16 Views

Selain bermanfaat untuk menghangatkan badan, jahe juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut penjelasannya.

Temui Diecast Langka dan Spesial di Gelaran The 6th IDE 2019

Berita Kawasan

Temui Diecast Langka dan Spesial di Gelaran The 6th IDE 2019

21 October 2019, 18:41  |  15 Views

Ajang tahunan ini bakal memberikan kesempatan bagi para diecaster untuk melihat dan memiliki diecast langka yang hanya tersedia di The 6th IDE 2019 saja.

Himavoperta IPB Menggelar Seminar Agripreneur

Pendidikan

Himavoperta IPB Menggelar Seminar Agripreneur

21 October 2019, 18:00  |  12 Views

Seminar ini dilaksanakan untuk menambah pengetahuan generasi milenial mengenai pengelolaan sektor pertanian di Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.