Ikuti Aksi Kebaikan untuk Bumi bersama IYALE Institute Aku Peduli Bumi

Berita Kawasan

Ikuti Aksi Kebaikan untuk Bumi bersama IYALE Institute

Indonesia memiliki banyak organisasi yang mendukung dari berbagai sektor, baik pendidikan, kesehatan, sosial, lingkungan hidup hingga ekonomi kreatif. Salah satu organisasi yang mencakup empat sektor tersebut adalah IYALE Institute.

Indonesian Youth And Leader Empowerment (IYALE) Institute merupakan organisasi kepemudaan yang didirikan untuk membentuk generasi muda Indonesia berkomitmen tinggi dalam kualitas diri sebagai pemimpin masa depan. IYALE Institute memiliki visi untuk menjadi organisasi kepemudaan yang meningkatkan peran pemuda-pemudi Indonesia berjiwa nasionalis, serta menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan ke-Bhinekaan sebagaimana tertera pada laman iyale.org (16/4/2019).

[Baca Juga: Kepulauan Seribu Angkut Bebas dari 115,8 Meter Kubik Sampah]

Organisasi ini sudah tersebar di 22 provinsi di Indonesia dan telah banyak melakukan kegiatan kampanye untuk berbagai sektor. Dalam rangka memperingati Hari Bumi, IYALE Institute akan melakukan aksi nyata dalam kegiatan Aksi Kebaikan Untuk Bumi. Kegiatan ini mengusung tema Peduli Sampah, Peduli Bumi yang bertujuan untuk menginspirasi dan mensosialisasikan, serta menerapkan makna dari Hari Bumi seperti tertulis dalam unggahan akun instagram IYALE Institute @iyale.institute.

Aksi nyata ini akan dilakukan pada 20-21 April 2019 di Pulau Pari, Kepulauan Seribu dengan melakukan kegiatan pembersihan sampah, penanaman mangrove dan diskusi tentang lingkungan hidup. Kegiatan di Hari Bumi merupakan gerakan untuk mengkampanyekan peningkatan kesadaran dan apresiasi terhadap bumi, serta peduli terhadap lingkungan hidup.

[Baca Juga: Koramil dan Warga Kepulauan Seribu Membudidayakan Rumput Laut]

IYALE Institute selalu mempublikasikan berbagai kegiatan yang akan dilakukan untuk mengajak pemuda-pemudi Indonesia berpartisipasi dalam setiap kegiatannya. Bagi pemuda-pemudi yang berada di DKI Jakarta, IYALE Institute mengajak Anda untuk turut memperingati Hari Bumi dengan melakukan Aksi Kebaikan Untuk Bumi bersama-sama, sekaligus juga bisa menikmati keindahan alam di Pulau Pari.

Ikuti Aksi Kebaikan untuk Bumi bersama IYALE Institute

Bagi pemuda-pemudi Indonesia yang ingin berperan aktif dalam peringatan Hari Bumi, IYALE Institute mencantumkan biaya program sebagaimana tertera pada unggahan akun instagram IYALE Institute @iyale.institute (16/4/2019), yaitu sebesar Rp350.000.

Biaya yang dikenakan untuk mengikuti kampanye peringatan Hari Bumi adalah untuk fasilitas yang akan mendukung kegiatan kampanye. Di antaranya, termasuk transportasi kapal pulang dan pergi dari Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke ke Pulau Pari, mendapat tiga kali makan, penginapan, bibit mangrove, kantung sampah, dokumentasi dan sertifikat dari IYALE Institute.

[Baca Juga: Bibit Karang dan Mangrove Gratis Demi Pelestarian Laut Jakarta]

Apakah Anda berminat melakukan Aksi Kebaikan Untuk Bumi yang bisa sekaligus untuk menikmati keindahan perairan di Pulau Pari bersama IYALE Institute?

Read More

Artikel Lainnya

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik Ini 3 Tendensi Penentunya

Kesehatan

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik? Ini 3 Tendensi Penentunya

30 September 2020, 15:03

Mengartikan tingkat narsistik "normal" itu rumit, tetapi tiga tendensi penentu berikut dapat lebih memperjelas apa masalah yang Anda hadapi.

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam .jpg

Bisnis

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam

30 September 2020, 14:02

Pepen baru-baru ini mengumpulkan semua pengusaha kafe hingga hiburan malam demi mencegah keadaan seperti di Kafe Broker Galaxy Bekasi kembali terjadi.

Bodebek Zona Merah, Ridwan Kamil Turun Langsung untuk Ngantor di Depok .jpg

Berita Kawasan

Bodebek Zona Merah, Ridwan Kamil Turun Langsung untuk Ngantor di Depok

30 September 2020, 13:05

Mulai pekan depan Gubernur Jawa Barat akan berkantor di Kota Depok untuk langsung mengawasi penangangan COVID-19 di wilayah Bodebek.

Wali Kota Jakarta Barat Kembali Ngantor Usai Pulih dari COVID-19 .jpg

Berita Kawasan

Wali Kota Jakarta Barat Kembali Ngantor Usai Pulih dari COVID-19

30 September 2020, 12:10

Setelah menjalani perawatan di rumah sakit akibat COVID-19, Wali Kota Jakarta Barat akhirnya kembali beraktivitas setelah pulih sepenuhnya.


Comments


Please Login to leave a comment.