Ikuti Kebiasaan Sehat Ini Setelah Bangun Tidur

Kesehatan

Ikuti Kebiasaan Sehat Ini Setelah Bangun Tidur

Tahukah Anda munculnya kebahagiaan dan kesuksesan diawali dari kebiasaan sehat setelah bangun tidur? Kebiasaan yang baik ini bila dimulai pada pagi hari akan memengaruhi mood sepanjang hari. Selain itu banyak sekali manfaat yang akan Anda rasakan saat menerapkan kebiasaan sehat ini setelah bangun tidur, apa saja itu? Berikut rangkumannya yang telah PingPoint rangkum dari beberapa sumber.

  • Minum Air Mineral

70 persen tubuh terdiri dari cairan. Selama tidur malam, cairan dalam tubuh akan berkurang. Supaya tubuh tetap terdehidrasi setelah bangun tidur, ada baiknya Anda langsung minum segelas air mineral. Minum air setelah bangun tidur akan membantu menghilangkan racun dalam tubuh dan meningkatkan metabolisme tubuh yang mempermudah pencernaan Anda lebih baik lagi.

Cara Mudah Mengencangkan Paha dan Betis Gerakan Pemanasan Otot Kaki di Atas Kasur

  • Olaharaga

Sebelum menjalani segudang aktivitas, alangkah baiknya Anda menyempatkan diri untuk berolahraga. Kebiasaan sehat ini memiliki banyak manfaatnya. Bila Anda malas bergerak pada pagi hari, lakukan olahraga yang ringan saja. Anda bisa jalan di sekitar lingkungan rumah Anda sambil menghirup udara pagi.

[Baca Juga: Ini Akibat Kurang Tidur untuk Kesehatan]

  • Mandi Basahi Rambut

Setelah bangun tidur, agar tubuh menjadi lebih segar dan bersemangat saat menjalani aktivitas sepanjang hari adalah dengan mandi pagi hari. Mandi dengan air dingin juga akan meningkatkan suasana hari Anda. Mandi dengan membasahi kepala dapat membuat saraf-saraf pada tubuh Anda meningkat dan hal ini dapat membuat tubuh terasa lebih energik.

  • Sarapan Sehat

Sebelum beraktivitas, sarapan tidak boleh Anda lewatkan. Sarapan berguna untuk mengisi energi setelah tidur malam. Bila Anda sarapan, risiko terkena penyakit diabetes dan penyakit jantung akan semakin rendah. Selain itu, bagi Anda yang bekerja pada pagi hari, sarapan akan membuat Anda lebih fokus dan produktif dalam mengerjakan pekerjaan. Jangan lupa sarapan, terutama sarapan sehat yang mengandung biji-bijian utuh, protein. Konsumsilah sarapan buah-buahan maupun sayur-sayuran.

[Baca Juga: Agar Anak Semangat Sekolah, Terapkan Ini Selama Liburan]

  • Terkena Sinar Matahari Pagi

Sinar matahari sangat baik bagi tubuh pada waktu sebelum jam 8 pagi. Sinar matahari pagi mengandung vitamin D yang sangat baik bagi tulang, paparan sinar matahari yang masuk ke dalam tubuh akan meningkatkan penyerapan kalsium di dalam tubuh Anda. Namun, bila sudah memasuki sinar matahari siang, maka kadar radiasi UV sangat tidak baik untuk kesehatan kulit Anda. Jadi sebaiknya, gunakan kesempatan pagi hari untuk menyerap sinar matahari.

Awalnya memang tidak mudah membiasakan rutinitas tersebut, tapi percaya deh, kebiasaan sehat itu akan Anda rasakan


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.