Ikuti Pelaksanaan PSBB, Pemkab Kepulauan Seribu Salurkan Batuan

Berita Kawasan

Ikuti Pelaksanaan PSBB, Pemkab Kepulauan Seribu Salurkan Batuan

Demi mendukung langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencegah penularan Virus Corona atau COVID-19, warga Kepulauan Seribu dihimbau untuk mengikuti pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal ini tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 33 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam Penanganan COVID-19 di Provinsi DKI Jakarta.

“Sejak ditetapkan Pergub Nomor 33 tahun 2020 pada 10 April, Pemerintah Kabupaten Jakarta Kepulauan Seribu langsung melakukan sosialisasi di seluruh kelurahan, dan menghimbau warga untuk mengikuti pelaksanaan PSBB,” kata Wakil Bupati Kepulauan Seribu Junaedi dilansir dari pulauseribu.jakarta.go.id (12/04/2020).

Ikuti Pelaksanaan PSBB, Pemkab Kepulauan Seribu Salurkan Batuan

Junaedi menilai, dengan keterlibatan warga untuk melaksanakan PSBB, maka secara langsung menjaga wilayah Kepulauan Seribu tetap berada di zona hijau. “Kepulauan Seribu masih zona hijau dari wabah Virus Corona, sehingga ini perlu dipertahankan, dan warga harus terlibat dengan menerapkan PSBB. Pemerintah Kabupaten Jakarta Kepulauan Seribu beserta aparat keamanan juga akan melakukan penyisiran bagi kendaraan motor atau kapal sesuai ketentuan,” tambah Junaedi.

Salurkan Bantuan

Terkait PSBB, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu menyalurkan paket bantuan sosial bagi warga. Menurut Kepala Unit Kerja Teknis (UKT) I Kepulauan Seribu, Ade Selamet, paket bantuan pangan oleh PD Pasar Jaya telah disalurkan ke enam kelurahan dengan Kapal PTK sejak 11 April.

"Rencananya jika tidak ada kendala, bantuan akan didistribusikan secara serentak pada 14 April nanti," ujar Ade.

Ade menjelaskan, saat ini paket bantuan sosial dari Pemprov DKI tersebut sudah ada di lima kantor kelurahan, yaitu Kelurahan Pulau Tidung sebanyak 1.008 paket, Kelurahan Pulau Pari 589 paket, Kelurahan Pulau Kelapa 1.211 paket, Kelurahan Pulau Harapan 462 paket dan Kelurahan Pulau Panggang sebanyak 1.148 paket.

[Baca Juga: Bantu Depok Hadapi COVID-19, Komunitas Ini Serahkan Bantuan Rp1 Miliar]

"Khusus untuk Pulau Untung Jawa sebanyak 473 paket. Rencananya akan didistribusikan pada 22 April mendatang," terangnya.

Proses penyerahan bantuan sosial ini sendiri akan dilakukan pengurus RW kepada warga yang berhak, dari rumah ke rumah untuk menghindari adanya kerumunan.

Nantinya pengurus RW akan melaporkan dan memberikan tanda terima kepada kelurahan setempat, jika ada kekeliruan data atau kepindahan alamat, paket bantuan akan dikembalikan kepada PD Pasar Jaya.

"Kelurahan akan memberikan bukti penyerahan dan jumlah bantuan kepada UKT I untuk selanjutnya dilaporkan kepada Dinas Sosial DKI Jakarta. Sebelum diambil dan disalurkan oleh masing-masing pengurus RW, paket bantuan pangan saat ini ditampung di kantor kelurahan," papar Ade.


Read More

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 8 months lalu
    suki

    sini yuuukk pada merapat... asik main game dapat hadiah bonus, dan bisa jadi jutawan juga... hanya di dupa88,net rasakan sensasinya guuuys...... <a href="https://dupa88.co/" rel="nofollow noopener" title="dupa88.net">Click Disini</a>

  • Emma 2 years, 8 months lalu
    emma

    Hobi bermain game, Takut kalahh?? Tenang Bola165 mempunyai promo Welcome cashback, anda dapat meraih kemenangan anda di kesempatan kedua sesuai modal pertama anda 100%, tunggu apa lagi hanya di bola165 yang berani memberikan bonus promo casback, buruan bergabung sekarang juga. <a href="https://bola165.org/" title="Agen Judi Bola" rel="nofollow">Click Disini</a>

  • Hanna56 2 years, 8 months lalu
    hanna56

    Jangan lewatkan kesempatan menjadi Milyarder ! Caranya sangat mudah, hanya bergabung di poker165.co dengan TCoin Atau ikuti babak kualifikasi untuk memenangkan tiketnya 😎 Untuk info lebih lanjut kunjungi roadto1billion.com