Imbas Banjir, Layanan Bus Sekolah Terhenti Sementara

Pendidikan

Imbas Banjir, Layanan Bus Sekolah Terhenti Sementara

Banjir yang menggenang di sejumlah titik wilayah Ibu Kota, menyebabkan beberapa layanan operasional transportasi mengalami penyesuaian. Tak terkecuali layanan bus sekolah DKI Jakarta.

Kepala Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Ali Murtadho mengatakan pihaknya menghentikan sementara layanan operasional bus sekolah, (25/2/2020). Dia mengatakan langkah itu dilakukan demi menjaga keamanan lantaran sejumlah jalan tidak dapat dilintasi.

Imbas Banjir, Layanan Bus Sekolah Terhenti Sementara

"Karena kondisi jalan juga tidak memungkinkan dilintasi jadi kami setop sementara operasionalnya," ujar Ali, dilansir dari BeritaJakarta.go.id, (25/2/2020).

Untuk menghindari genangan air, sejumlah bus sekolah pun sudah dievakuasi ke lokasi yang aman. Sebanyak 105 bus dievakuasi ke TMII. Sedangkan 71 armada lainnya masih berada di pul bus yang berlokasi di Jl. Raya Pondok Gede, Jakarta Timur.

[Baca Juga: Bus Sekolah Gratis Segera Mengaspal di Kota Bogor]

Dia mengatakan bahwa antisipasi tersebut sudah dilakukan sejak pukul 03.30. Untuk proses evakuasinya sendiri dilakukan mulai pukul 04.00 dini hari tadi.

Selain mengevakuasi armada, aset kantor pun turut diamankan di lantai dua karena genangan air yang merendam gedung tersebut mencapai 60 cm. Adapun aset kantor yang diamankan yakni komputer, arsip dan peralatan kantor.

Meski layanan operasional bus sekolah terhenti, namun para pegawai di lingkungan UPAS Dishub DKI Jakarta tetap bekerja seperti biasa.


Read More

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 9 months lalu
    suki

    dupa88,net game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue... gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki.... gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss... <a href="https://dupa88.co/" rel="nofollow noopener" title="dupa88.net">Click Disini</a>