Imbas Banjir, Layanan Bus Sekolah Terhenti Sementara

Pendidikan

Imbas Banjir, Layanan Bus Sekolah Terhenti Sementara

Banjir yang menggenang di sejumlah titik wilayah Ibu Kota, menyebabkan beberapa layanan operasional transportasi mengalami penyesuaian. Tak terkecuali layanan bus sekolah DKI Jakarta.

Kepala Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Ali Murtadho mengatakan pihaknya menghentikan sementara layanan operasional bus sekolah, (25/2/2020). Dia mengatakan langkah itu dilakukan demi menjaga keamanan lantaran sejumlah jalan tidak dapat dilintasi.

Imbas Banjir, Layanan Bus Sekolah Terhenti Sementara

"Karena kondisi jalan juga tidak memungkinkan dilintasi jadi kami setop sementara operasionalnya," ujar Ali, dilansir dari BeritaJakarta.go.id, (25/2/2020).

Untuk menghindari genangan air, sejumlah bus sekolah pun sudah dievakuasi ke lokasi yang aman. Sebanyak 105 bus dievakuasi ke TMII. Sedangkan 71 armada lainnya masih berada di pul bus yang berlokasi di Jl. Raya Pondok Gede, Jakarta Timur.

[Baca Juga: Bus Sekolah Gratis Segera Mengaspal di Kota Bogor]

Dia mengatakan bahwa antisipasi tersebut sudah dilakukan sejak pukul 03.30. Untuk proses evakuasinya sendiri dilakukan mulai pukul 04.00 dini hari tadi.

Selain mengevakuasi armada, aset kantor pun turut diamankan di lantai dua karena genangan air yang merendam gedung tersebut mencapai 60 cm. Adapun aset kantor yang diamankan yakni komputer, arsip dan peralatan kantor.

Meski layanan operasional bus sekolah terhenti, namun para pegawai di lingkungan UPAS Dishub DKI Jakarta tetap bekerja seperti biasa.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 7 months lalu
    suki

    dupa88,net game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue... gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki.... gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss... <a href="https://dupa88.co/" rel="nofollow noopener" title="dupa88.net">Click Disini</a>