Imbas Pemberlakuan KLB, Jumlah Penumpang di Bandara Adi Soemarmo Turun

Bisnis

Imbas COVID-19, Penumpang Pesawat Melalui Solo Turun 80%

Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia berimbas pada sektor penerbangan. Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Surakarta, jumlah penumpang pesawat yang melalui Bandara Adi Soemarmo Solo mengalami penurunan pada bulan April 2020.

"Jumlah penumpang pesawat udara komersial yang datang melalui Bandara Adi Sumarmo pada bulan April 2020 berjumlah 7.200 orang yang seluruhnya merupakan penumpang penerbangan domestik," kata Kepala BPS Kota Surakarta Totok Tavirijanto, dilansir dari antaranews.com (3/6/2020).

Imbas Pemberlakuan KLB, Jumlah Penumpang di Bandara Adi Soemarmo Turun

Lebih lanjut Totok memaparkan, angka tersebut mengalami penurunan sebanyak 80,97 persen bila dibandingkan pada bulan sebelumnya yang mencapai 37.830 orang.

Diketahui, jumlah penumpang yang berangkat dari Bandara Adi Sumarmo sebanyak 8.658 orang. Semuanya merupakan penumpang penerbangan domestik.

"Angka ini mengalami penurunan sebesar 79,50 persen jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang tercatat berjumlah 42.228 orang," katanya.

[Baca Juga: Imbas Pemberlakuan KLB, Jumlah Penumpang di Bandara Adi Soemarmo Turun]

Sementara itu, Pejabat Humas Bandara Adi Soemarmo Danar Dewi mengatakan jumlah kedatangan penumpang mengalami penurunan sekitar 80 persen. Hal itu terjadi sejak ditetapkannya status kejadian luar biasa (KLB) di Kota Solo.

"Semenjak ada KLB baik penumpang berangkat maupun datang berangsur-angsur menurun. Beberapa waktu lalu penurunan mencapai 60 persen, pada bulan April sudah 80 persen," katanya.

Danar mengatakan, pada hari biasanya jumlah penumpang melalui Bandara Adi Soemarmo mencapai 2.000 orang per hari. Namun, sejak bulan April lalu jumlahnya menurun menjadi menjadi sekitar 800 orang per hari.

Bahkan, sejak adanya aturan khusus bagi penumpang pesawat, jumlah penumpang melalui bandara Adi Sumarmo semakin menyusut. Penerapan aturan tersebut sebagaimana protokol kesehatan percepatan penanganan COVID-19.

Read More

Artikel Lainnya

Nike Air Force 1s, Sepatu Favorit Para Supermodel

Kecantikan dan Fashion

Nike Air Force 1s, Sepatu Favorit Para Supermodel

09 July 2020, 10:00

Muncul pada tahun 1982, sneaker ini bergaya klasik dan dapat diandalkan sehingga terkenal sebagai salah satu sepatu terlaris di Amerika Serikat hingga hari ini.

nasi cumi waspada_3.jpg

Kuliner

Nasi Cumi Waspada Siap Goda Selera Anda Selama 24 Jam

08 July 2020, 20:32

Sensasi menyantap nasi cumi yang dijajakan di pinggir jalan memang tidak ada duanya, terlebih lagi selalu tersedia selama 24 jam.

transformasi digital adira insurance_1.jpg

Bisnis

Adira Insurance Sukses Rebut Perhatian Generasi Milenial Berkat Transformasi Digital

08 July 2020, 18:00

Adira Insurance melihat era new normal sebagai tantangan dan peluang untuk terus maju menjadi yang terdepan di industri Asuransi Umum.

94171381_l.jpg

Hobi dan Hiburan

Tayangan Netflix Dapat Diakses Oleh Pelanggan Jaringan TelkomGroup

08 July 2020, 17:01

Pembukaan akses ini akan memungkinkan pelanggan IndiHome, Telkomsel, dan wifi.id mengakses konten-konten Netflix.


Comments


Please Login to leave a comment.