PONDOK INDAH-KAWASAN-INDAH PADA WAKTUNYA SOAL ISI HATI GALABBY THAHIRA-RACHLI-1100 px X 600 px-01.jpg

Berita Kawasan

"Indah Pada Waktunya", Soal Isi Hati Galabby Thahira

Penyanyi wanita berbakat Galabby Thahira merilis single baru bertajuk ‘Indah Pada Waktunya’. Dalam single tersebut, Galabby menyampaikan untuk tidak melupakan budaya sendiri walaupun menggemari budaya asing.

Single ini dikemas dalam video klip dengan konsep menggabungkan dua zaman, dua alam, dan dua budaya. Seperti dalam keterangan pers yang diterima Pingpoint.co.id, Jumat (26/10/2018), maksud dua zaman adalah zaman dahulu dan sekarang. Di mana, pada video klip tersebut digambarkan dengan pergantian warna diawal dan di akhir musik video.

Galabby Thahira

Kemudian konsep dua alam adalah alam nyata dan impiannya yang digambarkan melalui transisi, pergantian baju dan set Galabby bernyanyi. Di sini, ia coba sampaikan adalah seperti kutipan dari kartunis kesukaannya, Walt Disney, yakni mimpi senyata apapun hanya akan jadi mimpi apabila si pemimpi tidak bangun untuk mewujudkannya.

[Baca Juga: Meningkatkan Minat Seni Buah Hati Melalui Pembelajaran Musik]

Terakhir dua budaya, yaitu budaya barat dan budaya timur. Meskipun dikemas dengan gaya Amerika, mulai dari set panggung, penonton, termasuk makeup yang dikerjakan Cinderella, Galabby tetap mengenakan batik dan selendang Aceh hasil dukungan Asri Welas. Tak hanya itu, Galabby juga mengenakan roncean bunga anggrek, bunga asli Indonesia.

Galabby Thahira

Indah Pada Waktunya lahir dari hati dan kisah nyata, yang di mana menceritakan tentang bagaimana perjuangan cinta Galabby yang akhirnya dapat berakhir bahagia dengan suami tercinta, Dimas Danang.

Konsep musik video ini idenya hadir dari sang suami dan dikerjakan tangan dingin Henry Habayahan, di studio NeoBunglon di daerah Kayuputih. Dinukil dari era.id, dengan aransemen Dudi Prastowo, musik yang diusung dalam karya kedua wanita kelahiran Jakarta 28 tahun silam ini bernuansa lebih light, namun tetap menunjukan ciri khas Galabby.

[Baca Juga: Swiss-Belhotel Pondok Indah dan Bisnis Hotel Bintang Empat]

Lalu, untuk menyempurnakan lagu ini dilakukan di Studio Ari Aru Bandung, di mana sang pemilik Ari Renaldi, selain menangani mixing dan mastering, juga mengisi drum dan piano. Detail aransemen dalam Indah Pada Waktunya sedikit berbeda dengan Fakta Cinta, karena di sini Dudi lebih menonjolkan karakter string section. Dengan kata lain, Indah Pada Waktunya lebih light, easy listening, dan simple.

“Berbeda dengan single “Fakta Cinta”, Lagu” Indah Pada Waktunya” lebih menonjol di karakter string section, sedangkan “Fakta Cinta” lebih brassy dan old style big band,” tutur wanita yang terinspirasi musisi seperti Ella Fitzgerald, Nina Simone, Earth Wind and Fire, Beyonce dan Hiromi ini.

Pihaknya yang terlibat berharap, musik video ini mampu membawa getaran baru yang positif ke dalam masing-masing individu yang menyaksikan. musik “Indah Pada Waktunya”.

Read More

Artikel Lainnya

Sistem Kekebalan Penyintas COVID-19 Dapat Terus Meningkat dan Bertahan Lama

Kesehatan

Sistem Kekebalan Penyintas COVID-19 Dapat Terus Meningkat dan Bertahan Lama

23 January 2021, 20:08

Penemuan yang dipublikasikan di Nature ini, memberikan bukti terkuat bahwa sistem kekebalan tubuh dapat "mengingat" virus dan secara luar biasa terus meningkatkan kualitas antibodi.

Kenali Tipe Belajar Agar Anak Lebih Mudah Belajar di Rumah

Pendidikan

Kenali Tipe Belajar Agar Anak Lebih Mudah Belajar di Rumah

23 January 2021, 18:07

Gaya belajar pada dasarnya adalah kunci pengembangan dan kinerja diri. Gaya belajar membantu anak untuk dapat belajar secara efektif dan dapat memaksimalkan belajar.

Kelenteng Tertua di Bekasi Hok Lay Kiong Mulai Bersolek Sambut Imlek

Berita Kawasan

Kelenteng Tertua di Bekasi Hok Lay Kiong Mulai Bersolek Sambut Imlek

23 January 2021, 15:51

Sejumlah pedagang kebutuhan peribadatan penganut Konghucu pun sudah menggelar aneka hiasan dan kebutuhan untuk perayaan Imlek.

Bupati Malang Instruksikan Swab Massal untuk ASN

Kesehatan

Bupati Malang Instruksikan Swab Massal untuk ASN

22 January 2021, 18:09

Usai menjalani penetapan Bupati dan Wakil Bupati Malang terpilih, Sanusi menuturkan jika kebijakan swab massal ASN semata-mata untuk meminimalisir penyebaran COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.