Indomaret Bagikan 250.000 Masker di Kota Bekasi

Berita Kawasan

Indomaret Bagikan 250.000 Masker di Kota Bekasi

Keterbatasan APD (Alat Pelindung Diri) yang seharusnya digunakan tenaga medis untuk merawat pasien COVID-19 membuat banyak pihak melakukan donasi untuk menyediakan kebutuhan untuk melawan virus SARS-COV-2 asal Wuhan, Tiongkok ini. Salah satu pihak yang ikut berkontribusi untuk penanganan COVID-19 di Indonesia adalah Indomaret.

Bertempat di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Bekasi, Indomaret bagikan masker 4.080 unit untuk di bagikan massal ke warga dan petugas medis yang tengah berjuang dalam penanganan COVID-19.

Indomaret Bagikan 250.000 Masker di Kota Bekasi

Sebagai perusahaan retail yang lokasinya tersebar di Indonesia, Indomaret mengharapkan semoga dengan bantuan ini dapat meringankan penanganan COVID-19 di Kota Bekasi. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi langsung menerima bantuan masker tersebut yang dihadiri oleh perwakilan dari Wakil Kepala Cabang Indomaret Cabang Kota Bekasi Parwiji.

Mengutip dari bekasikota.go.id (13/4/2020) Rahmat Effendi atau yang lebih akrab dipanggil Pepen, menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan yang telah dikirim dan akan dibagikan ke warga Kota Bekasi juga akan digunakan oleh para petugas medis yang tengah berjuang di RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi dan di tempat pelayanan kesehatan dalam menangani COVID-19.

[Baca Juga: Pertamina Lubricants Sumbang APD untuk Tenaga Medis COVID-19]

Sementara itu, Parwiji mengutarakan ada sebanyak 250.000 masker yang akan disebar di Kota Bekasi. Data sebaran COVID-19 di Kota Bekasi yang disajikan di website corona.bekasikota.go.id per 12 April 2020 jumlah untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) sudah mencapai 793 jiwa dengan kriteria dalam pemantauan 645 jiwa dan selesai pemantauan 148 jiwa. Untuk Pasien Dalam Pemantauan (PDP) dengan jumlah 290 jiwa dengan kriteria dalam pengawasan 186 jiwa dan selesai pengawasan 102 jiwa. Untuk terkonfimasi Positif COVID-19 berjumlah 139 jiwa dengan kriteria 110 positif dan 29 jiwa dinyatakan sembuh.

[Baca Juga: Tanggap COVID-19, Wings Group Sumbang Puluhan Ribu APD & Ventilator]

Hingga saat ini Pemkot Bekasi terus secara aktif mengeluarkan berbagai kebijakan terkait COVID-19 dan masih terus memberikan memberikan sosialisasi kepada seluruh warga Kota Bekasi dalam pencegahan penyebaran COVID-19 di zona merah wilayah.

Pemkot Bekasi juga mengimbau agar warga Kota Bekasi ikut semua anjuran yang telah dikeluarkan dari Pemerintah Kota Bekasi dengan tidak keluar rumah, memakai masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak kepada lawan bicara. Beberapa hal tersebut merupakan salah satu pencegahan yang akan membuat diri terbebas dari bahwa wabah ini.


Read More

Artikel Lainnya

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.


Comments


Please Login to leave a comment.