Indonesia Fashion Week, Luncurkan Kampanye Bertema Magnificent Borneo

Kecantikan dan Fashion

Indonesia Fashion Week, Luncurkan Magnificent Borneo

Road to Indonesia Fashion Week 2020 meluncurkan tema Magnificent Borneo. Untuk kesembilan kalinya Indonesia Fashion Week akan digelar pada 1-5 April 2020, di Jakarta Convention Center (JCC). Pada kesempatan kali ini, Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) memilih Kalimantan sebagai sumber inspirasi persembahan tema Nusantara.

Indonesia Fashion Week, Luncurkan Kampanye Bertema Magnificent Borneo

“Tales of the Equator – Treasure of The Magnificent Borneo , menjadi judul sekaligus tema pilihan APPMI untuk mengangkat budaya suku Dayak, Kutai, dan Banjar dari Kalimantan. Sebagian dari koleksi para perancang yang akan tampil di IFW 2020 juga ditampilkan di #RoadtoIFW2020, Frinds & Media Gathering. Diantaranya ada Poppy Dharsono, Naniek Rachmat, Misan Kopaka, Warwick Purser, Julie Kaimuddin, Hattaco by Rani Hatta, Wahyo Abraham, Merah Chumaero, Ida Royani, Dana Duriyatna, Vini Alya Hapsari, Katherine Sumanto, dan Aam Hamada,” Presiden IFW ujar Poppy Dharsono.

[Baca Juga: Saling Sinergi Jadikan Indonesia Pusat Fashion Muslim Dunia]

Konsep fashion week kali ini adalah mentransformasi desain ready to wear, conventional, kontemporer hingga modest fashion kedalam komponen-komponen budaya dan sentuhan identitas modern.

“Tema ini merupakan komitmen nyata APPMI untuk mendukung kemajuan dan pengembangan promosi khasanah kekayaan budaya Indonesia. Kalimantan adalah wilayah yang budayanya sangat kaya, seolah tidak pernah habis untuk dijadikan inspirasi oleh industri fashion,” Tambah Poppy dalam konferensi pers Road to IFW 2020 di Plataran Hutan Kota, Jakarta, (12/02/2020).

Indonesia Fashion Week, Luncurkan Kampanye Bertema Magnificent Borneo

Selain memperkenalkan tema, acara Road to IFW 2020 ini juga menegaskan bahwa busana yang akan diperagakan akan berwarna hijau (sebagai lambang ramah lingkungan) dan minum limbah. Hal tersebut tentunya menjadi acuan terhadap persepsi buruk terhadap industri busana yang sering disebut sebagai salah satu industri penyumbang limbah terbesar di Dunia.

[Baca Juga: Ria Miranda Optimistis Indonesia Jadi Pusat Fashion Muslim Dunia]

Acara Road to IFW 2020 ini juga dihadiri oleh artis seperti Farah Queen dan Lea Simanjuntak, dan Sejumlah desainer mancanegara akan berpartisipasi dalam IFW 2020 seperti Bianca Lami (Italia), Tiziano Guardini (Italia), Jaroslaba Wurll (Slovakia), Chourouk Bennani (Tunisia), Hama Hinnawi (Jordan), Marcela Alvarez & Claudia Trujillo (Colombia), Cristina Chiriac (Romania), Mac Taug (Filipina), ReZa Shah (Malaysia), Bernard Chandran (Malaysia), May Myat Waso (Myanmar), Yone Yone (Myanmar), Carlos Vigil (Peru), Dilnoza Erkinova (Uzbekistan), Gulruh Erkinova (Uzbekiztan) dan Maftuna Murodkobilova (Uzbekistan).

Setelah dibuka dengan kata sambutan dari Poppy Dharsono, acara ini ditutup dengan penampilan para model yang mengenakan busana yang dibuat oleh para perancang yang akan tampil di IFW 2020 nanti.

Read More

Artikel Lainnya

Yuk Simak Tips Memilih PTN dan Prodi yang Tepat Versi Ditjen Dikti

Pendidikan

Yuk Simak Tips Memilih PTN dan Prodi yang Tepat Versi Ditjen Dikti

27 February 2020, 09:00

Proses pendaftaran SNMPTN akan segera berakhir, bagi yang masih bingung, yuk simak tips dan trik memilih Prodi yang tepat.

Astra Modern Land Bangun Hunian Cluster Mewah di Jakarta Timur

Properti dan Solusi

Astra Modern Land Bangun Hunian Cluster Mewah di Jakarta Timur

27 February 2020, 08:00

PT Astra Modern Land dalam proyek Aysa membangun Cluster Semayang sebagai hunian mewah dan nyaman di Jakarta Timur.

Sejarah Ondel-ondel Pertujukan Sakral Betawi yang Jadi Pengamen Jalanan

Berita Kawasan

Dinilai Rusak Ikon, Pemprov DKI Siap Tindak Pengamen Ondel-Ondel

27 February 2020, 07:00

Pemprov DKI disebut akan melakukan tindakan terhadap para pengamen ondel-ondel yang beroperasi di sekitar wilayah Ibu Kota.

OC Formula E Jakarta Sukses Ujicoba Bongkar Pasang Aspal di Monas

Berita Kawasan

OC Formula E Jakarta Sukses Uji Coba Bongkar Pasang Aspal di Monas

26 February 2020, 20:30

Sebagaimana di kawasan Monas, sirkuit Formula E di Paris juga terbuat dari cobblestone yang dilapisi aspal agar mudah dibongkar-pasang.


Comments


Please Login to leave a comment.