Indonesia Future Fest 2019 Bawa Milenial Rasakan Sensasi Masa Depan

Berita Kawasan

Indonesia Future Fest 2019 Bawa Milenial Rasakan Sensasi Masa Depan

Indonesia tak akan kehabisan talenta dalam dunia kreativitas. Hal itu dibuktikan dalam gelaran Indonesia Future Fest 2019 yang diselenggarakan Astrid Reiza sebagai Managing Director Indonesia Future Fest (IFF) 2019. Festival terbesar di tahun 2019 ini merupakan salah satu bentuk wadah yang bisa menampung kaum milenial yang ingin berkarya.

Demi menyambut Indonesia emas 2045 mendatang, IFF diselenggarakan selama tiga hari, yakni pada 29-31 Maret 2019 di FX Sudirman, Jakarta.

[Baca Juga: IdeaFest 2018, Festival Perayaan Kreativitas untuk Generasi Muda Indonesia]

Dengan persiapan hanya dua bulan, IFF mampu mengundang beberapa tokoh narasumber milenial yang inspiratif dan inovatif, seperti CEO Bukalapak Achmad Zaky, Komisaris Utama Bosowa Erwin Aksa, bahkan hingga Menteri Pemuda dan Olahraga asal Malaysia Syed Syaddiq. Selain itu, hadir pula sejumlah influencer yakni, Ardinhai (Beauty vlogger), Fatya Biya (beauty vlogger), atau Joshua Suherman.

Di hadapan para peserta IFF, Syaddiq yang masih berusia 26 tahun berbagi pengalamannya secara gamblang pengalamannya sebagai anak muda yang berani untuk berpolitik. “Semua anak muda kalau skeptikal dengan politik, pada akhirnya masa depan mereka akan ditentukan oleh orang lain,” tutur Syed.

[Baca Juga: IndoSterling Forum: Milenial Tertarik Bangun Bisnis Startup]

Menurutnya, seseorang yang skeptis terhadap politik akan hilang dan terbengkalai di masa depan. Tak Cuma itu, ia juga membahas tentang pentingnya menumbuhkan minat dan bakat seseorang, khususnya kaum milenial untuk bisa berprestasi. Dengan begitu, Syed mampu menjadi inspirator bagi kaum milenial Indonesia. 

Selain ajang talkshow, IFF juga diisi dengan acara bermanfaat, seperti job fair, creative market, artist performance, live music, dan lainnya.

Read More

Artikel Lainnya

Penelitian Menemukan Kaitan Imunitas DBD dapat Membantu Melawan COVID-19

Kesehatan

Penelitian Menemukan Kaitan Imunitas DBD dalam Melawan COVID-19

22 September 2020, 17:03

Penelitian ini membandingkan distribusi geografis kasus virus corona dengan penyebaran demam berdarah pada 2019 dan 2020.

DKI Jakarta Perlu Penambahan Lahan Pemakaman Khusus COVID-19

Berita Kawasan

DKI Jakarta Perlu Penambahan Lahan Pemakaman Khusus COVID-19

22 September 2020, 16:20

Saat ini, terdapat dua TPU khusus COVID-19: Pondok Ranggon dan TPU Tegal Alur. Jika tak ada penambahan lahan, dikhawatirkan lahan itu akan habis.

Pemkot Bogor Luncurkan Pedoman PJJ dan WiFi Publik Gratis di 797 RW

Pendidikan

Pemkot Bogor Luncurkan Pedoman PJJ dan WiFi Publik Gratis di 797 RW

22 September 2020, 14:15

Ada sejumlah persoalan dalam penerapan PJJ, seperti persoalan akses wifi yang tidak merata, kemampuan untuk membeli kuota internet dan materi pembelajaran.

Dengan 620 Pompa, DKI Jakarta Siaga 24 Jam Hadapi Banjir

Berita Kawasan

Dengan 620 Pompa, DKI Jakarta Siaga 24 Jam Hadapi Banjir

22 September 2020, 13:17

Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta memastikan mayoritas pompa mobile dan pompa stasioner di Jakarta dalam kondisi prima menghadapi musim hujan.


Comments


Please Login to leave a comment.