Indonesia Future Fest 2019 Bawa Milenial Rasakan Sensasi Masa Depan

Berita Kawasan

Indonesia Future Fest 2019 Bawa Milenial Rasakan Sensasi Masa Depan

Indonesia tak akan kehabisan talenta dalam dunia kreativitas. Hal itu dibuktikan dalam gelaran Indonesia Future Fest 2019 yang diselenggarakan Astrid Reiza sebagai Managing Director Indonesia Future Fest (IFF) 2019. Festival terbesar di tahun 2019 ini merupakan salah satu bentuk wadah yang bisa menampung kaum milenial yang ingin berkarya.

Demi menyambut Indonesia emas 2045 mendatang, IFF diselenggarakan selama tiga hari, yakni pada 29-31 Maret 2019 di FX Sudirman, Jakarta.

[Baca Juga: IdeaFest 2018, Festival Perayaan Kreativitas untuk Generasi Muda Indonesia]

Dengan persiapan hanya dua bulan, IFF mampu mengundang beberapa tokoh narasumber milenial yang inspiratif dan inovatif, seperti CEO Bukalapak Achmad Zaky, Komisaris Utama Bosowa Erwin Aksa, bahkan hingga Menteri Pemuda dan Olahraga asal Malaysia Syed Syaddiq. Selain itu, hadir pula sejumlah influencer yakni, Ardinhai (Beauty vlogger), Fatya Biya (beauty vlogger), atau Joshua Suherman.

Di hadapan para peserta IFF, Syaddiq yang masih berusia 26 tahun berbagi pengalamannya secara gamblang pengalamannya sebagai anak muda yang berani untuk berpolitik. “Semua anak muda kalau skeptikal dengan politik, pada akhirnya masa depan mereka akan ditentukan oleh orang lain,” tutur Syed.

[Baca Juga: IndoSterling Forum: Milenial Tertarik Bangun Bisnis Startup]

Menurutnya, seseorang yang skeptis terhadap politik akan hilang dan terbengkalai di masa depan. Tak Cuma itu, ia juga membahas tentang pentingnya menumbuhkan minat dan bakat seseorang, khususnya kaum milenial untuk bisa berprestasi. Dengan begitu, Syed mampu menjadi inspirator bagi kaum milenial Indonesia. 

Selain ajang talkshow, IFF juga diisi dengan acara bermanfaat, seperti job fair, creative market, artist performance, live music, dan lainnya.


Read More

Artikel Lainnya

UM UndipOK3.jpg

Pendidikan

Tak Lolos SBMPTN 2021? UNDIP Buka Jalur Mandiri Hingga 17 Juni 2021

16 June 2021, 18:06

Ujian Mandiri (UM) UNDIP akan dilaksanakan dengan menggunakan dua macam tes sekaligus, yaitu ujian online dan unggahan portofolio.

pengaruh-media-untuk-anak.jpg

Pendidikan

Perkembangan Anak Akan Terhambat Karena Informasi Tak Seusai Usia

16 June 2021, 16:04

Hal itu mengemuka dalam webinar Eksploitasi Anak Di Media yang dilaksanakan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Medan Area (Fisipol UMA).

jalur-mandiri-unimed.jpg

Pendidikan

Unimed Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur Mandiri

16 June 2021, 15:35

Seleksi Jalur Mandiri merupakan seleksi yang dilakukan oleh PTN secara mandiri berdasarkan hasil ujian tertulis berbasis komputer (CBT) dan penilaian portofolio.

3 Pilar Datangi Kantor di Glodok yang T etap Beroperasi Setelah Pegawainya Positif COVID-19.jpg

Berita Kawasan

3 Pilar Datangi Kantor di Glodok yang Tetap Beroperasi Setelah Pegawainya Positif COVID-19

16 June 2021, 15:03

Unsur tiga pilar di Kelurahan Glodok mendatangi kantor di wilayahnya yang nekat beroperasi setelah empat pegawainya positif COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.