Indonesia Great Sale Turut Fasilitasi UMKM

Bisnis

Indonesia Great Sale Turut Fasilitasi UMKM

Festival belanja serentak dan terbesar di Indonesia sebentar lagi akan dilaksanakan. Pesta belanja ini digadang-gadang mampu menaikkan 20 persen pengunjung dibandingkan dengan pengunjung di waktu yang sama pada tahun sebelumnya. Jika sebelumnya, pusat perbelanjaan, ritel, restoran dan hotel melakukan promosi mandiri, kini mereka bergabung untuk memenuhi konsumsi masyarakat. 

Indonesia Great Sale menggaet 321 pusat perbelanjaan yang tersebar dj Indonesia. Menurut Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) A. Stefanus Ridwan S. hampir semua mal yang ada di seluruh provinsi mengikuti program ini. Promo yang diberikan saat Indonesia Great Sale terkait dengan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, misalnya diskon 17, 8, atau 45 persen.

Indonesia Great Sale Turut Fasilitasi UMKM

Hal serupa disampaikan Ketua APPBI DPD DKI Jakarta Ellen Hidayat menyebutkan, Indonesia Great Sale jadi ajang pemersatu bangsa usai pilpres. “Biasanya, masing-masing ritel atau mal mengadakan program promosinya sendiri-sendiri. Kini, memanfaatkan HUT Indonesia, kami bersatu dalam program Indonesia Great Sale,” ujar Ellen saat ditemui di Gandaria City, Jakarta Selatan (11/7/2019).

[Baca Juga: Kios UMKM di Stasiun MRT Jakarta Akan Beroperasi Pada Mei 2019]

Untuk meramaikan Indonesia Great Sale, Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) ikut menggelar festival kuliner nusantara yang bertajuk PHRI Food Festival. Kegiatan ini dilaksanakan pada area outdoor Hotel Grand Sahid Jaya pada 6-18 Agustus 2019.

Dalam acara ini, pihak penyelenggara Indonesia Great Sale menggandeng dan membuka kesempatan pada UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) untuk mempromosikan makanan khas daerahnya. Pasalnya festival kuliner ini, mengusung tema Nusantara sebagai tema besar.

[Baca Juga: Siap-Siap, Indonesia Great Sale 2019 Akan Digelar]

Lokasi acara festival kuliner outdoor bisa jadi pilihan hangout milenial, karena dikemas dengan apik dan unik. Bergabungnya UMKM di pesta diskon ini bukan hanya di industri kuliner. Stefanus menyebutkan berbagai pelaku UMKM yang tergabung di sejumlah pusat perbelanjaan di beberapa kota juga akan ikut serta dalam program ini.

Ketua Umum DPP APRINDO (Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia) Roy N Mandey menambahkan, pihaknya sangat mendukung industri pariwisata dan peningkatan kegiatan impor ekspor produk lokal karya anak bangsa. “Kami akan menyediakan, diskon-diskon dan berbagai kegiatan di dalam maupun di luar mal yang berfungsi untuk meningkatkan tingkat konsumsi masyarakat. Di mana diharapkan dapat membantu menyukseskan target pertumbuhan ekonomi Indonesia di angka 5,3-5,4 persen tahun ini,” ujar Roy.

Read More

Artikel Lainnya

Toyota Hadirkan Aplikasi mToyota Guna Tingkatkan Layanan Digital

Bisnis

Toyota Hadirkan Aplikasi mToyota Guna Tingkatkan Layanan Digital

09 December 2019, 18:00

Toyota berikan pelayanan digital kepada konsumen setia lewat Mobile Apps mToyoya

Film Kucumbu Tubuh Indahku Borong Piala Citra FFI 2019

Berita Kawasan

Film Kucumbu Tubuh Indahku Borong Piala Citra FFI 2019

09 December 2019, 17:00

Dari 12 nominasi yang didapat, film Kucumbu Tubuh Indahku karya Garin Nugroho sukses meraih delapan penghargaan di ajang FFI 2019.

Rayakan 10 Tahun Pernikahan, Musisi Endah N Rhesa Luncurkan Sebuah Biografi

Berita Kawasan

Rayakan 10 Tahun Pernikahan, Musisi Endah N Rhesa Luncurkan Biografi

09 December 2019, 16:00

buku ini akan mengangkat bagaimana peran sosok-sosok inspiratif yang ada di kehidupan Endah dan Rhesa selama berkarir di dunia musik.

LOKALisme By Ninja Xpress, Gandeng UKM untuk Tingkatkan Value Produk Lokal

Bisnis

LOKALisme By Ninja Xpress, Gandeng UKM untuk Tingkatkan Value ProdukLokal

09 December 2019, 15:00

Semangat yang digaungkan oleh LOKALisme ini disambut positif oleh brand dan kreator lokal berkualitas global yang berkolaborasi melalui Pop Up Market.


Comments


Please Login to leave a comment.