MENTENG-KAWASAN-INDONESIA MENARI 2018 BERLANGSUNG MERIAH DI 4 KOTA-RACHLI-1100 px X 600 px-03.jpg

Berita Kawasan

Indonesia Menari 2018 Berlangsung Meriah di 4 Kota

Bakti Budaya Djarum Foundation kembali mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih dekat dengan tarian tradisional yang dikemas secara modern dalam gelaran Indonesia Menari 2018. Acara yang terselenggara untuk ke-7 kalinya ini digelar di empat kota, yakni Jakarta, Bandung, Solo, dan Semarang.

Sebanyak 4.500 peserta turut memeriahkan acara yang dilakukan sejak tahun 2012. Para peserta yang terdiri dari perorangan, berbagai komunitas generasi muda, sanggar tari, komunitas pecinta tari, sekolah dan universitas ini akan menari bersama dan menunjukan kemampuan mereka.

Indonesia Menari 2018 dimulai serentak pada pukul 13.00 WIB dengan konsep indoor yang tersebar di beberapa area, yakni di Grand Indonesia, Jakarta; Mall The Park, Solo; dan 23 Paskal Shopping Centre, Bandung.

[Baca Juga: Komunitas Beauty Line Dance, Menari demi Kebugaran]

Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation Renitasari Adrian mengatakan, Indonesia Menari merupakan kegiatan positif yang perlu dilakukan secara konsisten setiap tahunnya dengan mengajak berbagai jenis elemen masyarakat. Hal ini dimaksudkan sebagai bentuk nyata kepedulian pada budaya Indonesia, khususnya tarian.

Lanjut Renitasari, Indonesia Menari semakin banyak menerima permintaan dari para peserta seni untuk menyelenggarakan kegiatan ini di daerahnya. Setelah digelar secara serempak untuk pertama kalinya di tiga kota tahun lalu, pihaknya kini menambah satu kota, yakni Semarang yang berlokasi di Taman Indonesia Kaya.

“Kegiatan ini ternyata disambut dengan sangat antusias oleh masyarakat sebagai suatu penghargaan yang pemacu semangat kami untuk terus berusaha menginspirasi masyarakat khususnya generasi muda untuk mencintai ragam musik dan tarian daerah,” katanya dalam keterangan pers yang diterima PingPoint.co.id, Minggu (11/11/2018).

Acara ini juga akan diramaikan dengan kehadiran para pekerja seni yang turut menari bersama dalam kemeriahan Indonesia Menari 2018 di masing-masing kota. Aktor Dimas Beck dan Ify Alyssa menari bersama ribuan peserta di Jakarta; Bisma Karisma dan Gloria Jessica menari bersama para peserta di Bandung, sedangkan Rafael dan Marsha Aruan akan meramaikan Indonesia Menari 2018 Solo.

[Baca Juga: Les Tari Balet untuk Latih Disiplin pada Anak]

Tingginya antusiame masyarakat terhadap Indonesia Menari 2018 ini terlihat dari jumlah pendaftar. Untuk di Jakarta sendiri mencapai 3.000 pendaftar, namun hanya tersedia 1.500 kuota. Di kota lainnya juga diramaikan beragam kelompok dan individu yang datang dari beragam daerah. Dari 1.200 peserta yang telah mendaftar ulang di Bandung, ada peserta yang khusus datang dari Bangka Belitung.

Untuk Solo, 1.200 peserta yang telah mendaftar ulang, datang dari beragam daerah di sekitarnya, seperti Yogyakarta, Kudus, Boyolali, bahkan dari Palembang dan Malang. Penyelenggaraan perdana Indonesia Menari 2018 di Semarang juga diikuti peserta dari Kalimantan dan Palembang dari antara 300 peserta individu yang telah mendaftar ulang.

Read More

Artikel Lainnya

Ramah di Kantung, realme C3 Resmi Diluncurkan

Bisnis

Ramah di Kantung, realme C3 Resmi Diluncurkan

19 February 2020, 21:00

Keluarga teranyar dari C Series dengan julukan Triple Camera, Game Monster akhirnya resmi diluncurkan di pasar Indonesia.

Ribuan Warga Jakarta Sudah Menggunakan Aplikasi ini, Kamu Kapan

Berita Kawasan

Ribuan Warga Jakarta Sudah Menggunakan Aplikasi ini, Anda Kapan?

19 February 2020, 20:00

Revolusi industri 4.0 hampir menyentuh di segala lini. Kemajuan zaman telah menghasilkan disrupsi atau inovasi, sistem lama yang serba fisik pun kini tergantikan sistem baru yang serba digital dan efisien.

PBB Setu Babakan, Mengakarkan Budaya Betawi di Jakarta

Berita Kawasan

PBB Setu Babakan, Mengakarkan Budaya Betawi di Jakarta

19 February 2020, 19:00

Ternyata terdapat makna budaya yang kuat di dalam eksistensi dari Kampung Betawi Setu Babakan. Pembangunannya memang ditujukan untuk menguatkan akar budaya Betawi di Jakarta.

Kelurahan Kramat Jati Bakal Punya Gedung Kantor Baru

Berita Kawasan

Kelurahan Kramat Jati Bakal Punya Gedung Kantor Baru

19 February 2020, 18:00

Pemerintah Kota Jakarta Timur akan bangun gedung baru Kantor Kelurahan Kramat Jati. Pemerintah Kota Jakarta Timur sedang mempersiapkan proses lelang.


Comments


Please Login to leave a comment.