Survei Cigna Kesejahteraan Masyarakat Indonesia Meningkat

Berita Kawasan

Indonesia Peringkat 4 dalam Hasil Survei Skor Kesejahteraan 360 Cigna

Kesejahteraan masyarakat Indonesia diyakini semakin meningkat. Hal tersebut diungkapkan dalam hasil survei Skor Kesejahteraan 360 dengan tema Well and Beyond oleh salah satu penyedia jasa kesehatan kenamaan Cigna Corporation.

Survei yang bertujuan untuk mengetahui persepsi kesejahteraan masyarakat ini dinilai dari lima pilar utama yakni fisik, keluarga, sosial, keuangan, dan pekerjaan. Menurut hasil survei tersebut, masyarakat Indonesia masuk ke jajaran lima besar indeks kesejahteraan global.

Indonesia berada di peringkat empat tahun ini dengan indeks kesejahteraan yang melompat 4.4 poin dari 61.0 ke 65.4, sekaligus berhasil membawa Indonesia keluar dari jajaran 10 negara dengan persepsi kesejahteraan terendah pada tahun lalu.

[Baca Juga: Survei IKEA : Kenyamanan Kamar Mandi Jadi Makin Penting]

Ke-10 negera itu antara lain: India (74,8 poin), Saudi Arabia (67,9 poin), dan Nigeria (67,2 poin). Sedangkan posisi Indonesia di atas Tiongkok (64,4 poin), Uni Emirate Arab (62,9 poin), Spanyol (62,7 poin), Thailand dan Amerika Serikat (62,5 poin), dan Korea (53,2 poin).

Survei itu juga menunjukan semakin banyak responden yang merasa berhasil menjaga makan agar tetap sehat, memiliki waktu berolahraga, berat badan ideal dan tidur yang cukup. Masyarakat Indonesia juga merasa semakin mampu menjaga kesehatan dan menjamin keuangan pasangan, anak, dan orang tua.

Pendidikan Anak

Indeks kenaikan tertinggi terlihat dari kepercayaan diri masyarakat Indonesia dalam menjamin kesejahteraan dan pendidikan anak (kenaikan 15 poin dari 40 menjadi 55). Secara keuangan, masyarakat Indonesia juga semakin percaya diri. Hal ini dilihat dari kemampuan membayar kebutuhan edukasi keluarga.

Selain itu, semakin banyak masyarakat Indonesia yang merasa puas dengan paket gaji dan kompensasi dari tempat bekerja. Meskipun hal tersebut harus dibayar dengan bertambahnya tanggung jawab di kantor.

[Baca Juga: 3 Soal Utama dalam Pembangunan Pendidikan di Indonesia]

Mayoritas masyarakat Indonesia (76 persen) mengungkapkan bahwa kantor menyediakan program kesejahteraan seperti klub kesehatan, olahraga, kelas sharing, dan lain sebagainya. Angka ini cukup tinggi dibandingkan rata-rata global yang hanya sebesar 46 persen.

Hampir setengah responden (48 persen) juga mengungkapkan bahwa kantor menyediakan saran dan dukungan untuk mengurangi stres cukup tinggii dibandingkan rata-rata global yang hanya sebesar 28 persen.

[Baca Juga: Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja, UMP 2019 DKI Jakarta Naik]

Chief Marketing & Stategic Partnership Officer Cigna Indonesia Akhiz Nasution mengatakan, tema survei ini merupakan panggilan bahwa kesejahteraan harus menjadi prioritas semua orang. Melalui survei ini, pihaknya juga berharap bisa terus memberikan dukungan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

“Fokus Cigna tetap menyediakan solusi holistik dari seluruh dimensi kesehatan dan mendorong masyarakat Indonesia untuk mendapatkan layanan terbaik dalam perjalanan kehidupan mereka,” katanya dalam keterangan rilis yang diterima PingPoint.co.id (27/3/2019).

Read More

Artikel Lainnya

The Changcuters Suguhkan Pengalaman Baru Menikmati Musik dalam Augmented-reality

Hobi dan Hiburan

The Changcuters Suguhkan Pengalaman Baru Menikmati Musik dalam Augmented-reality

20 September 2020, 16:00

Ada aplikasi baru menghadirkan musisi dan band langsung ke rumah Anda. The Changcuters jadi salah satu pelopor yang menggunakannya.

Tumpeng Mini, Alternatif Hidangan Perayaan yang Lebih Personal

Kuliner

Tumpeng Mini, Alternatif Hidangan Perayaan yang Lebih Personal

20 September 2020, 10:00

Tumpeng menjadi hidangan wajib dalam berbagai perayaan. Mulai dari ulang tahun hingga syukuran menyajikan tumpeng. Tumpeng mini ini menjadi jawaban sajian di tengah pandemi.

Targetkan Ibu Muda untuk Berkreasi di Dapur, Masako Gandeng Isyana Sarasvati .jpg

Bisnis

Targetkan Ibu Muda untuk Berkreasi di Dapur, Masako Gandeng Isyana Sarasvati

19 September 2020, 17:15

Brand bumbu penyedap Masako baru-baru ini mengumumkan Isyana Sarasvati sebagai brand ambassador mereka yang baru sejalan dengan target konsumen Masako saat ini.

Pemkot Semarang Terima Bantuan 10 Ton Beras dari Krematorium Kedungmundu

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Terima Bantuan 10 Ton Beras dari Krematorium Kedungmundu

19 September 2020, 16:00

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 10 ton beras diserahkan Ketua Yayasan Aman Gautama kepada Pemerintah Kota Semarang.


Comments


Please Login to leave a comment.