Indonesia Raih 4 Penghargaan di Pameran Bahari Adex 2019 Singapura

Berita Kawasan

Indonesia Raih 4 Penghargaan di Pameran Bahari Adex 2019 Singapura

Indonesia mendapatkan prestasi baru dengan memborong empat piala sekaligus dalam ajang Asia Dive Expo (Adex) 2019. Acara yang berlangsung di Singapura pada 12 April 2019 ini dihadiri Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Rizki Handayani. Rizki pun menerima langsung penghargaan tersebut dengan gembira.

Dia mengatakan, keempat penghargaan yang diraih Indonesia dalam ajang Adex 2019 semakin membuat branding Wonderful Indonesia menjadi lebih eksis.

[Baca Juga: Indonesia Raih Gelar Destinati Wisata Halal Terbaik Dunia]

“Kami tentu gembira mendapatkan empat penghargaan sekaligus dari Adex 2019. Dengan pengakuan ini, branding di Adex ini semakin optimal. Sebab, pasar Singapura kini semakin percaya dengan kualitas yang ditawarkan oleh destinasi Indonesia,” ucapnya berdasarkan rilis siaran pers Kementerian Pariwisata kemenpar.go.id (14/4/2019).

Empat penghargaan yang diterima Indonesia yaitu sebagai Adex Best Tourism Destination of The Year, Adex Official Country Partner of The Year dan dua penghargaan dari Adex Award for Outstanding Contribution to Dive Tourism.

[Baca Juga: Ayo Coba Spot Snorkeling Clownfish di Pulau Untung Jawa]

Dalam gelaran Adex 2019 yang berlangsung 11-14 April 2019, booth Wonderful Indonesia menampilkan 32 pelaku industri wisata, di antaranya Kuhita Dive Maratua, Safari Tour & Travel, SDS Academy, Anema Resort Gili Lombok dan Iboh Dive Center.

Diketahui, Indonesia memiliki 10 destinasi diving terbaik yang berada di Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Maluku dan Papua Barat. Lokasi destinasi diving di Indonesia didukung dengan potensi perairannya yang memiliki sekitar 76 persen kekayaan spesies karang. Serta jumlah terumbu karang yang berkisar 600 spesies dan 37 persen dari spesies ikan karang dengan total tiga ribu jenis ikan di dunia berada di perairan Indonesia.

Read More

Artikel Lainnya

The Changcuters Suguhkan Pengalaman Baru Menikmati Musik dalam Augmented-reality

Hobi dan Hiburan

The Changcuters Suguhkan Pengalaman Baru Menikmati Musik dalam Augmented-reality

20 September 2020, 16:00

Ada aplikasi baru menghadirkan musisi dan band langsung ke rumah Anda. The Changcuters jadi salah satu pelopor yang menggunakannya.

Tumpeng Mini, Alternatif Hidangan Perayaan yang Lebih Personal

Kuliner

Tumpeng Mini, Alternatif Hidangan Perayaan yang Lebih Personal

20 September 2020, 10:00

Tumpeng menjadi hidangan wajib dalam berbagai perayaan. Mulai dari ulang tahun hingga syukuran menyajikan tumpeng. Tumpeng mini ini menjadi jawaban sajian di tengah pandemi.

Targetkan Ibu Muda untuk Berkreasi di Dapur, Masako Gandeng Isyana Sarasvati .jpg

Bisnis

Targetkan Ibu Muda untuk Berkreasi di Dapur, Masako Gandeng Isyana Sarasvati

19 September 2020, 17:15

Brand bumbu penyedap Masako baru-baru ini mengumumkan Isyana Sarasvati sebagai brand ambassador mereka yang baru sejalan dengan target konsumen Masako saat ini.

Pemkot Semarang Terima Bantuan 10 Ton Beras dari Krematorium Kedungmundu

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Terima Bantuan 10 Ton Beras dari Krematorium Kedungmundu

19 September 2020, 16:00

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 10 ton beras diserahkan Ketua Yayasan Aman Gautama kepada Pemerintah Kota Semarang.


Comments


Please Login to leave a comment.