Indonesia Raih 4 Penghargaan di Pameran Bahari Adex 2019 Singapura

Berita Kawasan

Indonesia Raih 4 Penghargaan di Pameran Bahari Adex 2019 Singapura

Indonesia mendapatkan prestasi baru dengan memborong empat piala sekaligus dalam ajang Asia Dive Expo (Adex) 2019. Acara yang berlangsung di Singapura pada 12 April 2019 ini dihadiri Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Rizki Handayani. Rizki pun menerima langsung penghargaan tersebut dengan gembira.

Dia mengatakan, keempat penghargaan yang diraih Indonesia dalam ajang Adex 2019 semakin membuat branding Wonderful Indonesia menjadi lebih eksis.

[Baca Juga: Indonesia Raih Gelar Destinati Wisata Halal Terbaik Dunia]

“Kami tentu gembira mendapatkan empat penghargaan sekaligus dari Adex 2019. Dengan pengakuan ini, branding di Adex ini semakin optimal. Sebab, pasar Singapura kini semakin percaya dengan kualitas yang ditawarkan oleh destinasi Indonesia,” ucapnya berdasarkan rilis siaran pers Kementerian Pariwisata kemenpar.go.id (14/4/2019).

Empat penghargaan yang diterima Indonesia yaitu sebagai Adex Best Tourism Destination of The Year, Adex Official Country Partner of The Year dan dua penghargaan dari Adex Award for Outstanding Contribution to Dive Tourism.

[Baca Juga: Ayo Coba Spot Snorkeling Clownfish di Pulau Untung Jawa]

Dalam gelaran Adex 2019 yang berlangsung 11-14 April 2019, booth Wonderful Indonesia menampilkan 32 pelaku industri wisata, di antaranya Kuhita Dive Maratua, Safari Tour & Travel, SDS Academy, Anema Resort Gili Lombok dan Iboh Dive Center.

Diketahui, Indonesia memiliki 10 destinasi diving terbaik yang berada di Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Maluku dan Papua Barat. Lokasi destinasi diving di Indonesia didukung dengan potensi perairannya yang memiliki sekitar 76 persen kekayaan spesies karang. Serta jumlah terumbu karang yang berkisar 600 spesies dan 37 persen dari spesies ikan karang dengan total tiga ribu jenis ikan di dunia berada di perairan Indonesia.


Read More

Artikel Lainnya

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya.jpg

Pendidikan

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya

07 February 2023, 11:00

Melalui Acer Smart School Awards 2022, Acer beri penghargaan kepada belasan sekolah dan para guru kreatif yang dipandang mendorong transformasi pendidikan Indonesia.

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus.jpg

Pendidikan

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus

06 February 2023, 14:53

Bergabung dalam UnpadSF, sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran mengisi sela-sela waktunya untuk membantu serta melindungi anabul yang tinggal di sekitaran kampus Unpad.

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM.jpg

Bisnis

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM

06 February 2023, 12:51

Selain untuk berolahraga, CFD Kota Medan juga menjadi momen berkumpul bersama keluarga serta teman dan ini menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha UMKM Kota Melayu Deli.


Comments


Please Login to leave a comment.