Indonesia Triathlon Series Pesta Bagi Pecinta Triathlon

Berita Kawasan

Indonesia Triathlon Series: Pesta Bagi Pecinta Triathlon

Olahraga triathlon semakin digemari masyarakat, khususnya di Indonesia. Triathlon sendiri adalah olahraga yang menggabungkan tiga cabang olahraga klasik, yakni berlari, bersepeda, dan berenang dalam satu kompetisi.

Triathlon mengharuskan pegiatnya untuk menguasai tiga cabang olahraga sekaligus. Olahraga ini pertama kali ditandingkan di California, Amerika Serikat pada 1974.

Belakangan ini, semakin banyak perhatian masyarakat Indonesia yang tertuju pada olahraga trilomba ini. Dengan semakin populernya gaya hidup sehat yang dijalani masyarakat, liga triathlon pun bakal diadakan pertama kali di Indonesia.

[Baca Juga: Penyebab dan Penanganan Keseleo Akibat Olahraga]

Ajang bertajuk Indonesia Triathlon Series (ITS) akan dimulai dari Sungailiat Triathlon, Jakarta City Triathlon, Lombok Triathon, Bangka Triathlon, dan diakhiri dengan Palembang Triathlon. Jakarta sengaja dipilih menjadi tuan rumah kedua. Hal ini disebabkan pemerintah Jakarta ingin membuktikan bahwa wilayah Jakarta juga cocok untuk diadakan lomba triathlon.

“Keberadaan ITS menjadi perlombaan triathlon terbesar di Indonesia dan nantinya akan menjadi standar bagi para organizer lain dalam mengadakan perlombaan triathlon di Indonesia selanjutnya”, ujar CEO PT Rocca Karya Indonesia Julia Nurdin saat konferensi pers ITS di Kampoeng Bangka, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (26/3/2019).

[Baca Juga: Patahkan Stigma HIV/AIDS, Tesa Ikut Ramaikan Jakarta Marathon 2018]

Menjadi pembuka ITS, Sungaliliat Triathlon 2019 menjanjikan pengalaman berbeda disbanding tahun-tahun sebelumnya. Sungailiat Triathlon yang telah mendapat julukan sebagai “Lebarannya” para pegiat Triathlon di Indonesia, akan melewati berbagai objek wisata unggulan seperti Pantai Tanjung Pesona, Puri Tri Agung dan Pantai Air Anyir serta Pantai Teluk Uber sebagai rutenya.

Sungailiat Triathlon akan dilangsungkan di Tanjung Pesona Resort dan Sungailiat, Bangka pada tanggal 15 Juni mendatang. Ada tiga jenis kategori jarak yang dilombakan, yaitu Long Distance (1,9 km renang, 90 km sepeda, 21 km lari), Standart Distance (1,5 km renang, 40 km sepeda, 10 km lari), dan kategori Sprint Distance (750 km renang, 20 km sepeda, 5 km lari).

[Baca Juga: Juara Futsal, Pasar Minggu Siap Tampil di FORST Tingkat Kota]

ITS sendiri akan memberikan pengalaman yang berbeda karena akan diberlakukan sistem point, dimana sistem point ini diharapkan menjadi sarana pemuas hasrat para triathlete (sebutan untuk pegiat triathlon) yang nantinya akan dijadikan penentu peringkat bagi para triathlete sebagai bentuk kebanggaan.

Standar dalam perlombaan Triathlon dibutuhkan demi terciptanya iklim yang positif dalam perlombaan di bidang triathlon demi nama baik triathlon Indonesia. Bagi Anda pecinta triathlon, sebaiknya segera mendaftarkan diri Anda melalui Sungailiattriathlon.com yang akan dibuka hingga 25 Mei 2019.

Read More

Artikel Lainnya

Java Aquatic, Hobi Biota Laut yang Dikembangkan Jadi Bisnis   .jpg

Bisnis

Java Aquatic, Hobi Biota Laut yang Dikembangkan Jadi Bisnis

28 September 2020, 20:19

Berkat hobi biota laut, Nico dan rekannya berhasil dirikan toko Java Aquatic yang berlokasi di kawasan Kebayoran Lama Jakarta Selatan

Cegah Banjir, Pemkot Jakarta Utara Gelar Gerebek Lumpur.jpg

Berita Kawasan

Cegah Banjir, Pemkot Jakarta Utara Gelar Gerebek Lumpur

28 September 2020, 16:55

Pada akhir pekan kemarin, Pemkot Jakarta Utara memanfaatkannya untuk mengadakan kegiatan demi mencegah terjadinya banjir di musim hujan.

Setelah Viral di Medsos, Kafe di Galaxy Bekasi Disegel.jpg

Berita Kawasan

Setelah Viral di Medsos, Kafe di Galaxy Bekasi Disegel

28 September 2020, 14:41

Pada akhir pekan kemarin, jagat medsos Jabodetabek dihebohkan dengan pengunjung kafe di area Galaxy Kota Bekasi yang ramai berjoget tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

Gantikan Mohammad Idris, Dedi Supandi Jabat Pjs Wali Kota Depok.jpg

Berita Kawasan

Gantikan Mohammad Idris, Dedi Supandi Jabat Pjs Wali Kota Depok

28 September 2020, 13:43

Resmi mulai menjalani cuti untuk Pilkada Depok 2020, jabatan Mohammad Idris untuk sementara digantikan Dedi Supandi.


Comments


Please Login to leave a comment.