Bisnis
Infinix Gandeng Lazada untuk Hadirkan Produk Terbarunya
Pada 9 Juli 2019, perusahaan ponsel pintar Infinix akhirnya memperlihatkan produk terbarunya, Infinix S4, kepada publik. Menariknya, alih-alih merilisnya secara offline atau di toko-toko ponsel konvensional, pihak Infinix mengajak Lazada bermitra dalam penjualan Inifinix S4 di Indonesia untuk pertama kalinya pada 12 Juli 2019. Dengan metode ini, Infinix menargetkan produknya itu dapat terjual hingga puluhan ribu.
Vice President Infinix Indonesia Christian Sudibyo menjelaskan, pemilihan e-commerce sebagai tempat untuk meluncurkan sekaligus menjual produk terbarunya ke pasar Indonesia dipicu oleh pengalaman Infinix sebelumnya di Lazada. Pasalnya, perusahaan ponsel pintar itu memandang strategi penjualan itu terasa efektif dari segi jumlah produk yang terjualnya sekaligus untuk upaya branding kepada kaum milenial.

“Target market Infinix hari ini adalah urban milenial. Kalangan milenial yang disasar mereka itu kalau (Anda) lihat, beli barang hari ini mereka sebagian besar memanfaatkan e-commerce,” ucap Christian kepada awak media pada acara peluncuran Infinix S4 di Gedung Jagat, Jln. Tomang Raya No.28-30, Palmerah, Jakarta Barat (9/7/2019).
Selain itu, pemilihan e-commerce ini juga didukung perkembangan nilai transaksinya di Tanah Air yang dari tahun ke tahun terus bertambah. “Marketplace di Indonesia tahun 2018 itu size-nya sudah Rp140 triliun, naik hampir 100 persen dibanding 2017 yang (nilainya-red) Rp80 triliun. Lalu Januari sampai Mei (tahun 2019-red) marketplace Indonesia sudah mencapai Rp99 triliun, jadi kalau sampai akhir tahun nanti diharapkan growth-nya bisa 80 persen dari 2018,” jelas Vice President Infinix Indonesia tersebut.
Christian melanjutkan mayoritas orang-orang yang terlibat dalam transaksi di e-commerce Indonesia berasal dari kalangan milenial. Ini tentu saja sesuai dengan target pasar dari produk Infinix S4 yang memang mengutamakan milenial sebagai konsumen yang menginginkan ponsel pintar dengan kualitas kamera serta hardware yang mumpuni tapi harganya terjangkau.
Dengan menggandeng Lazada, Infinix sudah memiliki target berapa produknya yang akan terjual pada hari peluncuran perdana hingga akhir tahun 2019. “Tanggal 12 Juli kita targetkan penjualan 10.000 unit, jam-jamnya ada nanti dibatasi (di Lazada-red),” tutur Christian. Menariknya, walau harga normal dari Infinix S4 adalah Rp2.199.000, khusus di Lazada nanti, harganya akan dipatok lebih murah, yakni Rp1.999.000
“Kalau kita, 10.000 itu kekurangan. Itu saja paling ludes dalam waktu yang sebelum ditentukan limit-nya. Sampai akhir tahun kita targetkan produk Infinix S4 akan merajai pasar selfie premium di Indonesia,” sambung vice presiden Infinix Indonesia tersebut. Christian menambahkan, target menguasai pasar ponsel pintar untuk selfie bisa dicapai bila produk Infinix sukses terjual sekitar 200.000 unit hingga akhir tahun 2019.
berita terkait
berita terpopuler
Artikel Lainnya

Pendidikan
Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digital
15 May 2022, 10:38
Di era digital saat ini, SDM di Tanah Air didorong memiliki kemampuan public speaking yang tak hanya bersifat luring tapi juga daring.

Berita Kawasan
Panen Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata
13 May 2022, 16:04
Wagub Ariza baru-baru ini bersama istrinya merasakan langsung bagaimana memanen buah belimbing serta sayur bayam di lahan eduwisata urban farming Jakarta Selatan.

Hobi dan Hiburan
Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmin
13 May 2022, 10:02
Pada hari ini, DJ Lyfes asal negara Belanda meluncurkan hasil kolaborasinya besama produser EDM dalam negeri DJ Yasmin.

Pendidikan
Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022
12 May 2022, 19:32
Acer Indonesia telah mempersiapkan hadiah total Rp500 juta dalam ajang penghargaan ASSA 2022 demi mempercepat transformasi digital di sekolah SD hingga SMA/SMK di Tanah Air.