Infinix Gandeng Lazada untuk Hadirkan Produk Terbarunya

Bisnis

Infinix Gandeng Lazada untuk Hadirkan Produk Terbarunya

Pada 9 Juli 2019, perusahaan ponsel pintar Infinix akhirnya memperlihatkan produk terbarunya, Infinix S4, kepada publik. Menariknya, alih-alih merilisnya secara offline atau di toko-toko ponsel konvensional, pihak Infinix mengajak Lazada bermitra dalam penjualan Inifinix S4 di Indonesia untuk pertama kalinya pada 12 Juli 2019. Dengan metode ini, Infinix menargetkan produknya itu dapat terjual hingga puluhan ribu.

Vice President Infinix Indonesia Christian Sudibyo menjelaskan, pemilihan e-commerce sebagai tempat untuk meluncurkan sekaligus menjual produk terbarunya ke pasar Indonesia dipicu oleh pengalaman Infinix sebelumnya di Lazada. Pasalnya, perusahaan ponsel pintar itu memandang strategi penjualan itu terasa efektif dari segi jumlah produk yang terjualnya sekaligus untuk upaya branding kepada kaum milenial.

Infinix Gandeng Lazada untuk Hadirkan Produk Terbarunya

“Target market Infinix hari ini adalah urban milenial. Kalangan milenial yang disasar mereka itu kalau (Anda) lihat, beli barang hari ini mereka sebagian besar memanfaatkan e-commerce,” ucap Christian kepada awak media pada acara peluncuran Infinix S4 di Gedung Jagat, Jln. Tomang Raya No.28-30, Palmerah, Jakarta Barat (9/7/2019).

Selain itu, pemilihan e-commerce ini juga didukung perkembangan nilai transaksinya di Tanah Air yang dari tahun ke tahun terus bertambah. “Marketplace di Indonesia tahun 2018 itu size-nya sudah Rp140 triliun, naik hampir 100 persen dibanding 2017 yang (nilainya-red) Rp80 triliun. Lalu Januari sampai Mei (tahun 2019-red) marketplace Indonesia sudah mencapai Rp99 triliun, jadi kalau sampai akhir tahun nanti diharapkan growth-nya bisa 80 persen dari 2018,” jelas Vice President Infinix Indonesia tersebut.

[Baca Juga: Inilah 4 Bahaya Jika Tidur Dekat Ponsel]

Christian melanjutkan mayoritas orang-orang yang terlibat dalam transaksi di e-commerce Indonesia berasal dari kalangan milenial. Ini tentu saja sesuai dengan target pasar dari produk Infinix S4 yang memang mengutamakan milenial sebagai konsumen yang menginginkan ponsel pintar dengan kualitas kamera serta hardware yang mumpuni tapi harganya terjangkau.

Dengan menggandeng Lazada, Infinix sudah memiliki target berapa produknya yang akan terjual pada hari peluncuran perdana hingga akhir tahun 2019. “Tanggal 12 Juli kita targetkan penjualan 10.000 unit, jam-jamnya ada nanti dibatasi (di Lazada-red),” tutur Christian. Menariknya, walau harga normal dari Infinix S4 adalah Rp2.199.000, khusus di Lazada nanti, harganya akan dipatok lebih murah, yakni Rp1.999.000

[Baca Juga: 2 Pulau Ini Punya Lokasi Swafoto Menarik untuk Dikunjungi]

“Kalau kita, 10.000 itu kekurangan. Itu saja paling ludes dalam waktu yang sebelum ditentukan limit-nya. Sampai akhir tahun kita targetkan produk Infinix S4 akan merajai pasar selfie premium di Indonesia,” sambung vice presiden Infinix Indonesia tersebut. Christian menambahkan, target menguasai pasar ponsel pintar untuk selfie bisa dicapai bila produk Infinix sukses terjual sekitar 200.000 unit hingga akhir tahun 2019.

Read More

Artikel Lainnya

Toyota Hadirkan Aplikasi mToyota Guna Tingkatkan Layanan Digital

Bisnis

Toyota Hadirkan Aplikasi mToyota Guna Tingkatkan Layanan Digital

09 December 2019, 18:00

Toyota berikan pelayanan digital kepada konsumen setia lewat Mobile Apps mToyoya

Film Kucumbu Tubuh Indahku Borong Piala Citra FFI 2019

Berita Kawasan

Film Kucumbu Tubuh Indahku Borong Piala Citra FFI 2019

09 December 2019, 17:00

Dari 12 nominasi yang didapat, film Kucumbu Tubuh Indahku karya Garin Nugroho sukses meraih delapan penghargaan di ajang FFI 2019.

Rayakan 10 Tahun Pernikahan, Musisi Endah N Rhesa Luncurkan Sebuah Biografi

Berita Kawasan

Rayakan 10 Tahun Pernikahan, Musisi Endah N Rhesa Luncurkan Biografi

09 December 2019, 16:00

buku ini akan mengangkat bagaimana peran sosok-sosok inspiratif yang ada di kehidupan Endah dan Rhesa selama berkarir di dunia musik.

LOKALisme By Ninja Xpress, Gandeng UKM untuk Tingkatkan Value Produk Lokal

Bisnis

LOKALisme By Ninja Xpress, Gandeng UKM untuk Tingkatkan Value ProdukLokal

09 December 2019, 15:00

Semangat yang digaungkan oleh LOKALisme ini disambut positif oleh brand dan kreator lokal berkualitas global yang berkolaborasi melalui Pop Up Market.


Comments


Please Login to leave a comment.