PURI_BISNIS_INFORMA MAL PURI INDAH HADIRKAN KONSEP BARU BERTEMATIK_ICHWAN_REVISI 01-01.jpg

Bisnis

Informa Mal Puri Indah Hadirkan Konsep Baru Bertematik

Memasuki tahun 2018, Informa mengubah secara bertahap konsep outlet-nya di seluruh Indonesia. Konsep outlet yang awalnya berdasarkan kategori diubah menjadi lima konsep tematik. Salah satunya outlet Informa yang berada di Mal Puri Indah, Puri Kembangan, Jakarta Barat. Di area seluas lebih dari 3.500 meter persegi ini, Informa menghadirkan inspirasi tampilan furnitur dengan gaya yang beragam sesuai tren terkini.

Marketing Director Kawan Lama Group Nana Puspa Dewi menjelaskan konsep awalnya, Informa Mal Puri Indah hadir dengan berbagai koleksi furnitur dan aksesoris yang ditata berdasarkan kategori produk. Dengan konsep baru ini, Informa hadir dengan mengusung penataan furnitur tematik yang sesuai dengan gaya hidup dan berdasarkan fungsi ruangan.

Informa Mal Puri Indah menjadi outlet kelima yang diubah konsepnya. “Konsep ini pertama kali dihadirkan pada akhir 2017 di Informa Tunjungan Plaza Surabaya. Kemudian disusul di Sunset Road Bali, dan Mal Puri Indah Jakarta pada pertengahan Juli kemarin,” kata Nana, Kamis (5/7/2018).

Informa fresh new concept ini menghadirkan lima konsep inspirasi yang bisa menonjolkan karakteristik pemilik hunian. Pertama Vintage Corner, yaitu konsep yang menampilkan nuansa nostalgia penuh kenangan dengan tampilan tegas khas industrial yang sedang tren di kafe atau restoran yang bisa diaplikasikan untuk rumah tinggal. Penataan konsep Vintage Corner ini banyak menggunakan produk-produk bergaya maskulin berwarna htam, merah, logam, dan kayu. Adapula sentuhan akhir dengan desain rustic seperti kayu lapuk atau besi dengan kesan karat.

Kedua adalah konsep Modern Classic, yakni desain klasik yang lebih ringan dengan perpaduan kayu dan metal untuk tampilan lebih modern, ditambah dengan aksen aksesoris minimalis untuk seluruh interior yang tidak lekang oleh waktu. Di konsep ini, produk-produk dengan warna monokromatik seperti abu-abu, krem, cokelat dengan sentuhan aksen warna emas.

Konsep ketiga yaitu European Contemporary. Pada konsep ini, desain minimalis dengan aksesoris yang tidak berlebihan menjadi kekuatan dan ciri khas tampilan yang elegan, disertai dengan pemilihan warna monokromatik. Gaya ini cocok untuk hunian yang besar dengan gaya modern minimalis.

Keempat adalah Casual Contemporary merupakan konsep keempat yang menampilan kesan santai dengan elemen garis yang rapi dan bersih sehingga mudah dipadupadankan dengan aksesoris bermotif atau warna solid.

Konsep kelima adalah Scandinavian, merupakan adaptasi gaya interior negara Skandinavia seperti Denmark, Swedia dan sekitarnya dengan garis desain yang sederhana dan sentuhan unsur kayu alami, dipadupadankan dengan warna-warna lembut untuk tampilan bersih dan segar.

Informa juga menghadirkan Junior Series untuk memenuhi kebutuhan ruang yang disesuaikan dengan perkembangan usia anak hingga remaja seperti ruang tidur, ruang belajar, hingga ruang bermain. Semua kebutuhan furnitur dan aksesoris untuk keperluan kamar mandi seperti kabinet, tirai mandi, tempat sabun, handuk hingga keset, bisa didapatkan pada area Bathroom. Sedangkan area Kitchen menyediakan semua kebutuhan dapur seperti kabinet, troli dapur, perlengkapan dapur dan memasak.

Terdapat juga area Home Organizer yang menyediakan semua peralatan untuk penyimpanan, baik ukuran kecil maupun besar seperti aneka wadah, rak dinding hingga lemari. Untuk bisnis, Informa menghadirkan beragam furnitur kantor yang fungsional untuk konsep Coworking Space, yaitu bisnis penyediaan kantor bersama yang saat ini menjadi tren di kota-kota besar.

Dengan fresh new concept ini, Informa Mal Puri Indah juga menghadirkan Ashley, merek asal Amerika yang menyediakan furnitur untuk beragam ruangan seperti ruang tamu, ruang makan dan kamar tidur, berbahan kayu MDF (Medium Density Fibreboard) yang memiliki tingkat kepadatan lebih rapat dan lapisan veneer di bagian luar sehingga membuat furnitur lebih tahan lama.

Read More

Artikel Lainnya

Menakar Urgensi Omnibus Law Bagi Sektor Bisnis dan Investasi

Bisnis

Menakar Urgensi Omnibus Law Bagi Sektor Bisnis dan Investasi

21 February 2020, 21:00

Nilai investasi terus menerus turun dan dirasa kurang "nendang", Omnibus Law diyakini mampu mengundang banyak investor dan meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi.

Pemkab Bekasi Hilangkan Kawasan Kumuh Lewat Program BERSEKA

Berita Kawasan

Pemkab Bekasi Hilangkan Kawasan Kumuh Lewat Program BERSEKA

21 February 2020, 20:00

Untuk memberikan taraf hidup yang nyaman dan sejahtera, Pemkab Bekasi entaskan warga di kawasan kumuh dengan BERSEKA.

PBB Setu Babakan, Mengakarkan Budaya Betawi di Jakarta

Pendidikan

Mengenal Lebih Dekat Kehidupan Masyarakat Betawi Melalui Museum di Setu Babakan

21 February 2020, 19:00

Salah satu lokasi yang wajib dikunjungi ketika menyambangi PBB Setu Babakan adalah Museum Betawi. Apa saja yang ada di dalamnya?

Robologee Buka Kelas Robotik Maret 2020, Warga Bekasi Bisa Daftar

Pendidikan

Robologee Buka Kelas Robotik Maret 2020, Warga Bekasi Bisa Daftar

21 February 2020, 17:00

Anda warga Bekasi yang berniat mendorong anak untuk melek teknologi? Belajar robotik bisa jadi alternatif solusi.


Comments


Please Login to leave a comment.