Slide1.PNG

Berita Kawasan

Ingat, Stasiun Depok Sudah Tidak Melayani Transaksi THB

Perlu Anda ketahui, bahwa kini terdapat beberapa stasiun Kereta Commuter Indonesia (KCI) sudah tidak menerima atau melayani transaksi untuk pembelian Tiket Harian Berjamin (THB). Stasiun diantaranya adalah Citayam, Bojong Gede, Depok, Depok Baru, Jakarta Kota, Bekasi, Kranji, Angke, Tanah Abang, dan Parung Panjang.

Slide5.PNG

10 stasiun tesebut mulai dari 25 Maret 2021 tidak lagi melayani pembelian THB. Tidak hanya itu, stasiun tersebut menjadi Stasiun Uang Elektronik (UE). Artinya, stasiun tersebut hanya melayani transaksi untuk pembelian Kartu Multi Trip (KMT) dan juga Kartu Uang Elektronik atau kartu bank. Jadi, untuk pembelian tiket perjalanan KRL hanya dapat membeli kedua kartu tersebut yaitu KMT dan kartu bank.

Slide2.PNG

Di Stasiun Depok sudah diselenggarakannya sosialisasi mengenai rencana perubahan tersebut dengan diterapkannya beberapa banner di dalam dan di luar stasiun. Tidak hanya itu, pemberitahuan ini juga melalui media massa dan media sosial agar pengguna KRL tahu atas perubahan tersebut.

Slide3.PNG

Untuk kartu Uang Elektornik yang dapat digunakan yaitu diantaranya adalah KMT, Flazz BCA, E-Money Mandiri, Brizzi BRI, Tapcash BNI, dan Link Aja. Keenam kartu tersebut dapat digunakan untuk keluar dan masuk seluruh stasiun KCI.

Bagi pengguna KRL yang membeli THB di stasiun lain yang masih melayani transaksi tersebut masih dapat keluar di stasiun yang sudah tidak melayani pembelian THB, namun pengguna tidak dapat melakukan refund uang jaminan di stasiun tersebut.

“Iya masih bisa menggunakan THB kalo stasiunnya masih melayani pembelian THB, tapi gabisa melakukan refund uang jaminan kartu di stasiun yang udah ga nerima layanan THB,” ujar Agry selaku petugas layanan KCI pada saat ditanyakan oleh PingPoint (24/03/2021).

[Baca Juga: Meminimalisir Penyebaran Corona, Ganti Pembayaran dengan Nontunai]

Pengguna KRL diharapkan dapat segera memiliki KMT dan kartu bank untuk dapat melanjutkan perjalanan menggunakan kereta dengan tenang. Untuk pembelian KMT dapat melalui loket KRL di setiap stasiun dengan harga Rp30.000, sudah termasuk saldo sebesar Rp10.000, pengguna KMT dapat melakukan cek saldo dengan menggunakan aplikasi KRL Accesss.

Untuk kartu bank juga dapat dibeli dengan harga Rp37.000, dan sudah termasuk saldo sebesar Rp10.000, pengguna dapat mengisi ulang di loket KRL dengan ketentuan tersedianya layanan pada bank yang ada di loket. Pengguna KMT dan kartu bank dapat mengisi ulang menggunakan vending machine yang tersedia di stasiun.

Slide4.PNG

“padahal lebih mudah jika pengguna menggunakan KMT atau kartu bank, karena lebih fleksibel dan tanpa antri jika ingin cepat-cepat naik kereta,” tambahnya.

Alasan KCI melakukan pemberlakuan Stasiun Khusus Uang Elektronik yaitu untuk meningkatkan pelayanan kepada para pengguna KRL dan mengurangi antrean pembelian tiket di stasiun. Dikarenakan pengguna KRL Stasiun Depok merupakan salah satu pengguna terbanyak, oleh karena itu Stasiun Depok termasuk ke dalam stasiun Khusus Uang Elektronik tersebut, agar tidak adanya antrean yang panjang di Stasiun Depok.

Untuk pengguna KRL khususnya Stasiun Depok, mulai tanggal 25 Maret 2021 sudah tidak melayani pembelian TBH dan sudah tidak dapat melakukan refund uang jaminan setelah melakukan perjalanan menggunakan kereta. Untuk Kamu pengguna KRL Stasiun Depok segera membeli KMT atau kartu bank untuk dapat digunakan dalam perjalanan KRL.


Read More

Artikel Lainnya

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022.jpg

Bisnis

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022

01 December 2022, 13:32

Menjelang momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pesta diskon serta pameran UMKM bertajuk Tangerang Great Sale siap digelar sampai 31 Desember 2022.

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.


Comments


Please Login to leave a comment.