Ingin Betah Tinggal di Rumah Coba Lakukan Hal ini

Properti dan Solusi

Ingin Betah Tinggal di Rumah? Coba Lakukan Perubahan-perubahan Ini

Selama pandemi COVID-19 ini, waktu yang kita dihabiskan selalu di dalam rumah. Agar tidak menimbulkan kebosanan hingga rasa cemas. Dibutuhkan kreatifitas untuk mengubah tatanan rumah Anda menjadi lebih baik lagi. Tinggal di rumah dalam waktu yang lama pun terasa lebih menyenangkan. Berikut kegiatan yang bisa Anda coba lakukan di rumah.

Tebet-Properti-Memasuki Tahun Baru, Ubah Interior Ruangan Anda-Kiki 1.jpg

1) Ubah Layout Rumah

Salah satu cara termudah untuk membuat rumah Anda nampak baru, tanpa harus membeli furnitur yang baru adalah dengan mengubah layout rumah. Ini kesempatan yang baik untuk mengubah layout rumah Anda di waktu senggang. Mungkin, Anda bisa memulainya dengan mengubah layout kamar, lalu ruang keluarga, ruang tamu, dan seterusnya. Dengan begitu, secara psikis, Anda akan merasa nyaman dan betah selama di rumah aja.

[Baca Juga: Mengurangi Kecemasan dengan Kegiatan Mencuci Piring]

5 Dekorasi Ruangan Nuansa Idulfitri Ala Informa

2) Butuh Lebih Banyak Hiasan

Hiasan di dinding atau di meja adalah bentuk visual yang dapat menciptakan ketenangan emosional Anda selama di rumah. Bila selama ini, di sudut-sudut rumah atau area ruangan Anda terlihat monoton tidak ada sesuatu yang menarik mata, cobalah untuk memberikan sedikit atau bahkan lebih banyak hiasan rumah. Anda bisa menempelkan lukisan di dinding rumah atau meletakkan tanaman-tanaman hias di rak maupun meja-meja rumah Anda.

Yuk, Jadikan Kamar Tidur Nyaman dan Tertata Baik

3) Atur yang Berantakan

Rumah yang bersih dan rapi setidaknya dapat membuat si tuan rumah merasa nyaman tinggal di rumah. Untuk itu, Anda perlu memulai mengatur area rumah agar nampak lebih tertata dengan baik. Anda bisa menyingkirkan barang-barang yang sudah lama tidak terpakai, menata perabotan rumah yang sangat kacau, dan lain-lain. Untuk memudahkan Anda mengatur area rumah hingga bersih. Berikut ide untuk membantu Anda memulai:

  • Bersihkan meja dapur Anda
  • Rapikan dapur
  • Audit rak buku Anda
  • Singkirkan bumbu kedaluwarsa di lemari es Anda
  • Donasi linen lama yang memenuhi lemari Anda

[Baca Juga: Kiat Menata Ruang Agar Lebih Produktif Bekerja Di Rumah]

2. Area Baca

4) Tambahkan Ruang Khusus

Belakangan ini, kegiatan bermeditasi telah banyak dilakukan orang-orang untuk membuat hidup terasa lebih rileks. Selama di rumah aja, Anda perlu waktu sendirian. Tetapi ketika anggota keluarga di rumah 24/7, rasanya sangat sulit. Nah, agar anggota keluarga Anda tahu Anda perlu waktu sendiri. Anda bisa saja menciptakan ruangan khusus untuk bermeditasi. Manfaatkan sudut-sudut rumah, dan tambahkan bantal mini, lilin, buku, aromaterapi, atau musik sebagai ruangan pelarian untuk menyendiri.

Bila Anda seorang muslim, Anda bisa membuat ruangan khusus untuk shalat dengan menambahkan, Al-Qur’an, tasbih, serta buku-buku ibadah yang membuat Anda beribadah dengan khusyuk dan tenang.

Itulah macam-macam kegiatan yang bisa dilakukan selama di rumah saja. Anda bisa memanfaatkan waktu luang secara dinamis dan dapat mengubah tempat tinggal Anda jadi tempat yang nyaman untuk ditinggali.

Read More

Artikel Lainnya

Sambut Perayaan Hari Kemerdekaan, Fit Gourmet Hadirkan Jajanan Khas Indonesia .jpg

Kuliner

Sambut Perayaan Hari Kemerdekaan, Fit Gourmet Hadirkan Jajanan Khas Indonesia

05 August 2020, 20:00

Fit Gourmet menghadirkan menu khusus di momen perayaan 17 Agustus ini dengan jajanan khas Indonesia yang sehat.

Unpad Uji Klinis Vaksin COVID-19, Ridwan Kamil Siap Jadi Relawan.jpg

Kesehatan

Unpad Uji Klinis Vaksin COVID-19, Ridwan Kamil Siap Jadi Relawan

05 August 2020, 19:00

Kang Emil mengumumkan siap membantu usaha uji klinis vaksin COVID-19 yang dilakukan PT Bio Farma dan Unpad.

Sisca Soewitomo Juru Masak Legendaris Itu Akhirnya Gantung Panci

Kuliner

Sisca Soewitomo: Juru Masak Legendaris Itu Akhirnya Gantung Panci

05 August 2020, 15:00

Perempuan kelahiran Surabaya, 8 April 1949 ini legendaris kerap disebut sebagai Ratu Boga Indonesia akibat penampilannya yang lincah kala memasak di program televisi Aroma.

Ledakan di Beirut dan Efek Amonium Nitrat pada Kesehatan

Kesehatan

Ledakan di Beirut dan Efek Amonium Nitrat pada Kesehatan

05 August 2020, 14:00

Apabila terhirup, amonium nitrat dapat menyebabkan iritasi pada saluran pencernaan dengan gejala batuk, sakit tenggorokan dan napas yang pendek.


Comments


Please Login to leave a comment.