Pondok Indah_Kesehatan_Ingin Gigi Terlihat Cantik Ikuti Tips Berikut Ini_Emil gambar 3 dari holisticdentalinstitute com.jpg

Kesehatan

Ingin Gigi Terlihat Cantik? Ikuti Tips Berikut Ini

Gigi terlihat cantik dan indah merupakan idaman setiap orang. Karena hal ini menjadi indikator kesehatan mulut serta membuat Anda nyaman saat menyunggingkan senyuman. Seorang dokter gigi ternama yang membuka praktik di Pondok Indah Jakarta, Drg. Donna Pratiwi, Sp.Posto memilki tipsnya.

Dokter gigi yang praktik di Meridien Dental Clinik Pondok Indah Jakarta ini memberikan delapan tipsnya di momen Bulan Kesehatan Gigi Nasional pada September 2018. Dengan #TipsGigiSyantik, inilah tips agar gigi Anda terlihat cantik nan sehat dari Drg. Donna yang juga dikenal sebagai master veneer gigi, sebagaimana dilansir dari id.beritasatu.com:

  • Memutihkan Gigi dengan Treatment Bleaching dan Veneer Gigi.

Di sini terdapat dua cara agar Anda dapat memutikan gigi dan terlihat indah. Namun terdapat perbedaan antara kedua metode ini. Bleaching hanya bersifat sementara sedangkan veneer gigi bersifat permanen. Metode veneer gigi memang banyak dipilih oleh orang-orang yang ingin memperbaiki warna, bentuk serta posisi giginya.

Pondok Indah_Kesehatan_Ingin Gigi Terlihat Cantik Ikuti Tips Berikut Ini_Emil gambar 2 dari dewda com.jpg

  • Meratakan Gigi dengan Treatment Kawat Gigi

Drg. Donna menuturkan bahwa gigi yang rapi juga menjadi indikator susunan gigi yang cantik. Bila ingin memperbaiki susunan gigi, Anda bisa menggunakan peranti kawat gigi atau ortodonti yang dipasang permenan para permukaan gigi. Kawat gigi ini berguna untuk menekan gigi secara perlahan agar bergerak ke posisi yang tepat.

  • Penggunaan Dental Implant

Dental implant atau implan gigi merupakan penanaman sekrup titanium pada rahang gigi yang fungsinya untuk mengganti bagian akar gigi. Pemakaian dental implant sebenarnya tidak mengenal batasan usia. Namun terdapat beberapa kondisi yang menjadi syarat dari pemasangan dental impant yang di mana keadaan Anda harus sehat dan memenuhi syarat untuk menjalani proses bedah.

  • Memperoleh Hasil Terbaik Bleaching

Terdapat dua cara untuk proses bleaching gigi yakni in Office Bleaching (di praktik dokter gigi) dan Bleaching at Home (di rumah). Kedua cara ini utamanya menggunakan bahan aktif peroksida (carbamide atau hidrogen peroksia) dengan kisaran kuantitas 3% sampai 43%. Umumnya, semakin tinggi kandungan aktifnya serta semakin lama kontak dengan permukaan gigi Anda maka semakin putih jg hasilnya. Namun ada baiknya konsentrasi dari kandungannya diturunkan mengingat bleaching di konsentrasi peroksida yang tinggi dapat meningkatkan sensitivitas terhadap gigi Anda.

  • Faktor Estetika Gigi Tiruan Lepasan

Kondisi gigi yang ompong tentu saja mengurangi keindahan dari senyuman Anda. Karena itu ada solusi penggunaa dentures atau gigi tiruan lepasan yang sering disebut gigi palsu. Fungsi utamanya adalah mengganti kehilangan terhadap sebagian atau seluruh gigi dengan cara menggandeng atau berpegangan pada gigi tetangga sebagai penyangganya.

  • Bridge Sebagai Jembatan

Bridge sebenarnya merupakan gigi tiruan permanen yang berfungsi menggantikan gigi yang hilang. “Bridge dapat dijadikan alternatif untuk solusi penggantian gigi yang hilang atau pasca-pencabutan. Namun hanya dapat diaplikasikan pada kondisi kehilangan gigi di mana posisi gigi yang hilang diapit dengan gigi penyangga yang kuat,” jelas Drg. Donna Pratiwi.

  • Jacket Crown Merestorasi

Jacket Crown memiliki fungsi restoratif sekaligs estetika dengan mempercantik dan melindungi permukaan gigi yang rusak. Jacket Crown atau mahkota gigi tiruan sebenarnya adalah gigi tiruan yang merestorasi struktur mahkota gigi yang rusak dengan cara membungkus gigi tersebut.

  • Scalling Meningkatkan Kesehatan Gigi

Dokter gigi yang praktik di Meridien Dental Clinik Pondok Indah Jakarta menyebut bahwasanya scalling atau pembersihan karang merupakan tindakan pembuangan sisa makanan yang mengeras dan membentuk karang gigi atau noda gigi. Metode ini baik untuk meningkatkan kesehatan mulut, menghilangkan gusi berdarah dan membuat napas terasa segar karena masalah bau mulut teratasi.

Read More

Artikel Lainnya

Inovatif! 3 Mahasiswa Unpad Ini Cetuskan Sepeda Listrik Tenaga Surya.jpg

Pendidikan

Inovatif! 3 Mahasiswa Unpad Ini Gagas Sepeda Listrik Tenaga Surya

01 October 2020, 17:46

Beberapa mahasiswa Unpad baru-baru ini menggagas sepeda listrik yang dipandang lebih ramah lingkungan dibandingkan sepeda listrik konvensional.

Bantu PMI, Wali Kota Jakarta Barat Instuksikan ASN di Wilayahnya Ikut Donor Darah.jpg

Kesehatan

Bantu PMI, Wali Kota Jakarta Barat Instuksikan ASN di Wilayahnya Ikut Donor Darah

01 October 2020, 14:34

Demi membantu menambah stok darah di PMI DKI Jakarta, Wali Kota Jakarta Barat mewajibkan semua ASN di wilayahnya untuk ikut kegiatan donor darah.

Antisipasi Musim Hujam, Pemkot Surabaya Bergerak.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Surabaya Bergerak untuk Antisipasi Musim Hujan

01 October 2020, 13:17

Pada pekan ini, Pemkot Surabaya mengebut pengerjaan tanggul serta mengeluarkan SE sebagai langkah antisipasi musim hujan.

Hadiri Deklarasi Damai Pilakada Medan 2020, Ini Pesan Pemko Medan.jpg

Berita Kawasan

Hadiri Deklarasi Damai Pilakada Medan 2020, Ini Pesan Pemko Medan

01 October 2020, 12:24

Di hadapan Akhyar-Salman dan Bobby-Aulia, Sekda Kota Medan meminta agar kampanye Pilkada Medan 2020 dilakukan dengan cara kreatif yang tak langgar protokol kesehatan.


Comments


Please Login to leave a comment.