Ingin Hemat? Ikuti 3 Resolusi Tahun Baru 2019 Ini!

Berita Kawasan

Ingin Hemat? Ikuti 3 Resolusi Tahun Baru 2019 Ini!

Tahun 2018 sebentar lagi akan berakhir, dan saat ini orang-orang sudah mulai merencanakan apa yang akan mereka lakukan di tahun 2019. Namun, tidak sedikit juga yang sudah mempertimbangkan untuk menabung DP rumah, bahkan hingga menikah. Keduanya membutuhkan uang yang terbilang banyak. Karena itu, tidak heran bila mulai dari sekarang sudah banyak yang mulai melakukan perhitungan.

Hal ini juga berlaku bagi orang-orang yang merasa boros atau terlalu banyak pengeluaran pada tahun 2018. Saat ini merupakan waktu yang tepat untuk Anda mulai menyusun resolusi tahun 2019 agar target di tahun depan dapat tercapai, atau setidaknya memiliki tabungan untuk pengeluaran tidak terduga. Untuk memudahkan Anda, PingPoint.co.id mengompilasikan tiga resolusi tahun baru 2019 yang dapat membantu Anda berhemat, sebagaimana dilansir dari tribune.com.pk: Berikut uraian lengkapnya.

1. Hentikan Penggunaan Kartu Kredit

Ingin-Hemat-Ikuti-3-Resolusi-Tahun-Baru-2019-2.jpg

Kartu kredit bila tidak hati-hati, benda ini sebenarnya dapat menjadi “pedang bermata dua”. Sebab selain dapat dimanfaatkan untuk membeli keperluan di kala budget terbatas, kartu kredit juga kerap dimanfaatkan untuk membeli barang-barang mahal.

[Baca Juga: Ini 4 Cara Cermat dan Hemat Liburan Akhir Tahun]

Sayangnya, bila tidak dikelola dengan baik penggunaannya maka uang yang sudah susah Anda kumpulkan dapat hilang secara sekejap karena membayar tagihan kartu kredit. Selain itu, tagihan kartu kredit yang menumpuk dan telat dibayar juga bisa berdampak negatif, khususnya di tahap BI checking bila Anda berniat mengambil kredit KPR, mobil dan lain-lain. Jadi untuk tahap awal resolusi tahun baru 2019, maka Anda bisa mengakhiri penggunaan kartu kredit atau menguranginya.

2. Tantang Diri untuk Dapatkan Penghasilan Tambahan

Salah satu cara untuk menghemat dan mengumpulkan pundi-pundi rupiah yang mudah untuk dilakukan adalah dengan menjual barang-barang yang tidak dipakai. Anda bisa memulai dengan melakukan pengecekan lemari untuk melihat baju, tas, sepatu, dan celana yang sekiranya masih bagus serta layak dipakai. Kemudian, Anda bisa mengecek juga buku-buku yang Anda sudah selesai baca dan mengumpulkan semuanya.

Bila sudah disortir, maka Anda sudah siap mengadakan garage sale. Kegiatan ini sebagai bagian dari resolusi tahun baru 2019 yang terbilang mudah. Karena, Anda tidak perlu izin untuk membuka usahanya dan bisa mengadakannya di dekat area atau lingkungan tempat tinggal.

3. Fokus untuk Memasak Sendiri

Ingin-Hemat-Ikuti-3-Resolusi-Tahun-Baru-2019-3.jpg

Lelah karena aktivitas kantor acap kali membuat Anda enggan untuk memasak sendiri dan lebih memilih makanan di luar. Namun tanpa disadari hal ini malah semakin menambah pengeluaran. Karena pada umumnya, Anda harus mengeluarkan dana tiga kali sehari untuk memenuhi kebutuhan makan.

[Baca Juga: Kursus Masak di Kelurahan untuk Warga Sawah Besar]

Karena itulah, untuk resolusi tahun baru 2019 berikutnya adalah Anda mencoba berkomitmen untuk memasak di rumah. Sebab, Anda bisa memilih bahan makanan apa yang akan dimasak, dan ini bisa dikonsumsi untuk sarapan, makan siang, serta makan malam. Dengan itu, budget makanan Anda pun dapat diperkecil.


Read More

Artikel Lainnya

Launching TV Desa, Kota Batu Adakan Lomba Film Pendek

Berita Kawasan

Launching TV Desa, Kota Batu Adakan Lomba Film Pendek

27 September 2021, 22:08

Lomba film pendek yang tak bisa dilewatkan begitu saja.

BNS 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Potret Pasar Malam yang Dimodernisasi Batu Night Spectacular

27 September 2021, 21:09

Desain-desain modern yang ditemukan di Jatim Park Grup kini bisa ditemukan di berbagai tempat wisata di Kota Batu.

Henju-2

Kecantikan dan Fashion

Henju By Gracy, Aksesori Jogja Sukses Taklukkan Pasar Dunia

27 September 2021, 20:08

Sampai saat ini Henju sudah tersebar di pasar-pasar aksesoris di berbagai negara. Konsumen terbesarnya berasal dari Amerika, Perancis , Inggris dan beberapa negara Eropa.

Penduduk Lansia Pada Masa Pandemi, Antara Meningkatnya Harapan Hidup dan Masuk Dalam Kelompok Rentan

Kesehatan

Lansia Kala Pandemi, Harapan Meningkat tapi Masih Kelompok Rentan

27 September 2021, 19:07

Lansia di Kota Semarang terus bertambah dengan semakin meningkatnya harapan hidup, di sisi lain mereka masuk kelompok rentan. Pelayanan kesehatan pada kelompok lansia pun terus ditingkatkan.


Comments


Please Login to leave a comment.