Ingin Terhindar Dari Virus Detox Tubuh Anda Dengan Buah-Buahan Ini

Kesehatan

Ingin Lebih Sehat? Detoks Tubuh Anda dengan Buah-Buahan Ini!

Konsumsi buah-buahan secara rutin dapat membantu proses detoks tubuh. Detoks merupakan proses pengeluaran racun dari dalam tubuh. Meski detoks merupakan proses metabolisme alami dari tubuh, tapi ada beberapa cara membuat proses detoks jadi lebih efektif, salah satunya adalah mengkonsumsi buah-buahan. Selain dengan cara berolahraga, mengkonsumsi buah-buahan seperti berikut ini dapat membantu proses detoks.

Hadapi Musim Hujan dengan 4 Buah Ini Buah Apel

1) Perbanyak Serat dengan Buah Apel

Seperti yang kita ketahui, rutin makan makanan berserat dapat memperlancar proses pencernaan. Mengkonsumsi buah apel secara teratur berguna menjaga asupan serat pada tubuh. Komponen serat yang kaya pada apel berguna untuk melancarkan saluran pencernaan sekaligus membantu proses detoks jadi lebih lancar. Konsumsi satu buah apel setiap hari pada waktu pagi atau pun malam agar proses detoks alami dengan buah-buahan jadi lebih maksimal.

[Baca Juga: Inilah Manfaat Lemon yang Bagus untuk Kesehatan]

Kaya Nutrisi, ini 7 Manfaat Kesehatan Anggur

2) Tingkatkan Asupan Potassium dengan Anggur

Buah anggur memiliki banyak kandungan baik seperti potasium, vitamin C dan kandungan resvatrol yang membantu melindungi tubuh dari penyakit seperti kanker, diabetes hingga pembekuan darah. Untuk dapat melakukan detoks alami dengan buah anggur, Anda bisa mengkonsumsi buah anggur satu hari sekali dengan jumlah yang secukupnya.

Jangan Remehkan Khasiat Tomat

3) Dapatkan Vitamin Tambahan dengan Buah Tomat

Rutin mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung kadar vitamin yang tinggi seperti buah tomat dapat menjaga kesegaran badan. Kandungan vitamin C pada buah tomat dapat membantu menjaga keadaan tubuh agar tetap bugar.

Jika Anda ingin mulai mencoba detoks dengan buah tomat, Anda bisa jadikan tomat sebagai jus untuk menu sarapan pagi. Jika Anda kurang suka dengan buah tomat, Anda bisa menggantinya dengan buah mangga atau kiwi.

[Baca Juga: Jangan Remehkan Khasiat Tomat]

Ingin Terhindar Dari Virus Detox Tubuh Anda Dengan Buah-Buahan Ini Lemon

4) Jaga Asupan Asam Sitris dan Elektrolite Dengan Lemon

Pointers pernah coba membuat infuse water? Anda bisa mencoba mengisi infuse water Anda dengan potongan buah lemon lho. Kandungan buah lemon mengandung asam sitrus, selain membantu meningkatkan metabolisme pembakaran lemak tubuh, asam sitrus juga membantu mengeluarkan racun yang mengendap.

Cara paling mudah mengkonsumsi lemon untuk detoks alami sebenarnya cukup mudah yaitu, mengkonsumsinya dalam bentuk infuse water atau memakannya langsung dengan madu agar tidak terlalu asam. Jika kurang suka dengan rasa lemon, Anda bisa menggantinya dengan sitrus atau jeruk.

Dalam kondisi sulit seperti sekarang ini, menjaga tubuh tetap fit dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi buah-buahan, guna menjaga metabolisme tubuh dalam kondisi normal.


Read More

Artikel Lainnya

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga.jpg

Hobi dan Hiburan

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga

08 August 2022, 14:14

Mengenang wafatnya senimaan kenamaan di arean Jalan Braga Kota Bandung, pameran Pulau Emas digelar di Galeri Seni Ropih.

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan.jpg

Bisnis

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan

08 August 2022, 11:12

: Dalam upaya membantu pemasaran produk wirausaha di wilayahnya, Pemprov DKI Jakarta baru-baru ini mengikutsertakan produk Jakpreneur di event Pujafest 2022 di Candi Prambanan.

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran Hingga 9 Agustus 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran

05 August 2022, 17:28

Pameran sekaligus kompetisi filateli tingkat internasional saat ini tengah digelar di Jiexpo Kemayoran dan bisa Anda kunjungi tanpa biaya sepeser pun.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Hanna56 2 years, 3 months lalu
    hanna56

    ⁣Jangan lewatkan kesempatan menjadi Milyarder ! Caranya sangat mudah, hanya bergabung di poker165.co dengan TCoin 😎 Untuk info lebih lanjut kunjungi roadto1billion.com