SERPONG_KULINER_ADU KONSEP RESTORAN ALAM DIT ANGERANG_ALBUM_GALIH_1100 px X 600 px-01.jpg

Bisnis

Ingin Membuat Usaha Restoran di Kelapa Gading? Ini Tipsnya

Kelapa Gading Jakarta memiliki dua hal yang sangat melekat dengan identitas kawasan ini. Pertama adalah area komersial, kedua adalah tempat untuk berburu kuliner nikmat. Karena itu tidak heran jika Anda bisa menemukan berbagai tempat makan di sini yang mencakup selera berbagai kalangan. Jadi potensi untuk membuka usaha kuliner di kawasan ini pun terbuka lebar.

Karena potensi itulah, tidak sedikit orang-orang yang mencoba peruntungan untuk mendulang pundi-pundi rupiah dengan mendirikan restoran di Kelapa Gading Jakarta. Bila Anda salah satunya yang tengah mempertimbangkan hal ini maka artikel ini akan membantu dengan memberikan tips untuk mendirikan restoran di kawasan ini. Berikut ini tipsnya sebagaimana dilansir dari inc.com:

  1. Koki, Lokasi dan Konsep

Ini merupakan tiga hal yang harus Anda miliki jika ingin sukses mendirikan usaha restoran di Kelapa Gading Jakarta yang memiliki banyak kompetitor. Sebelum memulai, ada baiknya Anda mencari koki yang sudah berpengalaman bekerja di berbagai restoran. Lebih bagus lagi bila ia merupakan seorang chef yang terbiasa mengelola dapur dengan banyak staf.

Untuk lokasi, Anda usahakan memilih dekat tempat keramaian seperti di Mall Kelapa Gading atau MKG. Pasalnya, di dekat tempat perbelanjaan ini ada sejumlah ruko yang bisa Anda sewa untuk dijadikan restoran. Jangan lupa memilih lokasi dengan akses yang mudah ke jalan raya agar calon konsumen Anda yang membawa kendaraan tidak kesulitan.

Selain itu, pilihlah konsep yang terbaik untuk restoran Anda dari mulai tema hingga jenis makanan apa yang akan disajikan, bisa seafood, bisa chinese food bahkan hingga berbagai menu dari Barat dan pastikan kualitas yang diberikan terbaik agar pengunjung mendapatkan pengalaman yang membuat mereka ingin kembali lagi.

2. Lebihkan Modal Anda

Modal merupakan aspek yang penting dalam memulai suatu bisnis, khususnya di dunia kuliner. Selain untuk keperluan memulai, modal tersebut juga untuk operasional sehari-hari restoran. Karena Anda akan terkejut dengan cepatnya pengeluaran terus bertambah dan seberapa lama waktu yang dibutuhkan agar restoran Anda di Kelapa Gading Jakarta mulai meraih pelanggan yang datang secara reguler.

3. Jangan Ragu Menerima Magang

Salah satu langkah ketika restoran Anda sudah mulai berjalan adalah terkadang munculnya orang yang ingin magang di bisnis Anda. Janganlah ragu untuk menerimanya karena ini berarti akan ada tangan dan kaki baru yang membantu di restoran Anda. Selain itu bila Anda beruntung mendapatkan orang magang yang memang di sekolah perkulineran maka Anda berpotensi mendapatkan ide mengenai membuat menu baru di restoran Anda yang berada di Kelapa Gading Jakarta.

Read More

Artikel Lainnya

Pemprov DKI Siapkan Lahan Pemakaman Jenazah COVID-19 di TPU Rorotan

Berita Kawasan

Pemprov DKI Siapkan Lahan Pemakaman Jenazah COVID-19 di TPU Rorotan

28 September 2020, 11:09

Sekarang baru mencapai empat persen. Lagi proses fill atau pengurukkan dan pembuatan akses jalan masuk menuju lahan pemakaman.

Longsor di Hulu Sungai Gunung Salak Timbulkan Kabar Gunung Salak Terbelah

Berita Kawasan

Longsor di Hulu Sungai Timbulkan Kabar Gunung Salak Terbelah

28 September 2020, 10:07

Longsor terjadi akibat sejak Senin, 21 September 2020 terjadi hujan sangat lebat diikuti dengan angin kencang. Sehingga, dapat dipastikan hal itu disebabkan oleh faktor cuaca yang cukup ekstrem.

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

Berita Kawasan

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

27 September 2020, 17:01

Pertumbuhan penduduk jika tidak disertai perbaikan sistem pengelolaan pembuangan air limbah domestik dapat menyebabkan pencemaran.

IBB TV Satelit Bandung132, Kado HUT ke-210 bagi Warga

Berita Kawasan

IBB TV Satelit "Bandung132", Kado HUT ke-210 bagi Warga

27 September 2020, 09:59

IBB TV Bandung132 diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, 25 September 2020.


Comments


Please Login to leave a comment.