Ingin Miliki Bibir Merah Berseri Alami Ikuti 5 Cara Berikut

Kecantikan dan Fashion

Ingin Miliki Bibir Merah Berseri Alami? Ikuti 5 Cara Berikut

Bibir merah alami membuat wajah Anda tampak lebih segar dan cerah. Tak heran, banyak orang yang memimpikan punya bibir merah alami seperti pakai lipstik. Ketika memiliki bibir dengan warna merah alami, rasanya gunakan pewarna bibir dengan warna apapun terasa pas dan cocok.

Maka dari itu, banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan bibir merah alami. Misalnya dengan sulam bibir, walau harus merogoh kocek yang cukup dalam, tapi banyak perempuan yang rajin melakukannya agar penampilannya tetap terlihat prima. Padahal untuk memiliki bibir merah alami, caranya cukup mudah.

Melansir dari boldsky.com (30/1/2020) berikut beberapa cara mudah membuat bibir Anda merah alami.

[Baca Juga: Berikut Langkah Aman Sebelum Gunakan Lipcream untuk Bibir Anda]

1) Jaga Kelembapan Bibir

Untuk memastikan kulit bibir Anda tak menggelap, yang harus diperhatikan adalah kelembapannya. Bibir yang kering menyebabkan pecah-pecah dan tampak lebih kusam. Maka dari itu jangan lupa membawa lip balm kemana pun Anda berada agar bisa dapat re-touch dengan mudah jika bibir sudah terasa kering.

2) Eksfoliasi Bibir Itu Penting

Bukan hanya sel kulit mati di bibir yang menumpuk, namun kotoran bekas lipstick mungkin saja tertinggal pada bibir. Maka dari itu, lakukan eksfoliasi secara rutin perminggunya. Pasalnya eksfoliasi pada bibir dapat membuat bibir lembab serta lembut. Gunakan scrub yang lembut dan lakukan secara perlahan, usai mengeksfoliasi bibir, jangan lupa untuk gunakan lip balm.

Ingin Miliki Bibir Merah Berseri Alami Ikuti 5 Cara Berikut

3) Hati-hati Terhadap Sinar Matahari

Kata siapa sinar matahari hanya dapat berefek pada kulit? Bibir juga bisa terdampak sinar matahari. Warna gelap bibir bisa jadi diakibatkan radiasi sinar matahani. Maka dari itu pilihlah porduk pelembab bibir yang mengandung UV protection, agar bisa melindungi bibir Anda dari radikal bebas yang disebabkan matahari.

4) Pastikan Bibir Bersih

Anda termasuk salah satu orang yang rajin menggunakan produk pewarna bibir? Kalau begitu, lebih teliti saat membersihkan produk dari bibir. Pastikan produk yang Anda gunakan benar-benar bersih terangkat. Jangan pernah tidur dengan menggunakan pewarna bibir, pasalnya pigmen pada produk dapat membuat bibir Anda menggelap dan membuat bibir lebih kering.

5) Jangan Merokok

Gaya hidup yang tidak begitu baik juga berpengaruh terhadap warna pigmen bibir. Kegiatan merokok merupakan tersangka utama yang membuat bibir Anda lebih gelap. Nikotin yang ada di dalam roko dapat membuat melanin lebih gelap. Jika Anda menginginkan warna bibir yang merah dan segar, maka Anda harus merelakan untuk tidak merokok.

[Baca Juga: Ini Cara Agar Bibir Tidak Pecah-pecah Saat Berpuasa]

Itulah beberapa kiat yang bisa Anda jalani untuk mendapatkan bibir yang merah alami, sehat, serta segar.

Read More

Artikel Lainnya

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

Berita Kawasan

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

27 September 2020, 17:01

Pertumbuhan penduduk jika tidak disertai perbaikan sistem pengelolaan pembuangan air limbah domestik dapat menyebabkan pencemaran.

IBB TV Satelit Bandung132, Kado HUT ke-210 bagi Warga

Berita Kawasan

IBB TV Satelit "Bandung132", Kado HUT ke-210 bagi Warga

27 September 2020, 09:59

IBB TV Bandung132 diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, 25 September 2020.

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.


Comments


Please Login to leave a comment.