Wisata Kuliner Soto Betawi Di Jakarta Pusat 1.jpg

Kuliner

Ingin Nikmati Kelezatan Soto Betawi Di Jakarta Pusat, Ini Tempatnya

Siapa yang tak tergoda dengan sajian soto betawi? Ya, makanan bercitarasa gurih sedap yang berisikan potongan daging sapi atau babat, irisan tomat, kentang, emping dan dipadukan dengan kuah santan serta ditaburi bawang goreng ini memang nikmat disantap saat cuaca mendung.

Bila Anda ingin berwisata kuliner untuk menikmati sajian makanan khas Betawi ini tidak perlu bersusah payah dalam mendapatkannya. Hampir di setiap pelosok Jakarta, mulai dari warung sederhana hingga restoran menyediakan menu soto betawi.

[Baca Juga: Ini 5 Pilihan Tempat Makan Soto Mie Enak di Kota Bogor]

Nah, berikut ini PingPoint.co.id mencoba memberikan beberapa rekomendasi bagi Anda yang ingin menikmati soto betawi, khususnya di wilayah Jakarta Pusat. Berikut, beberapa tempat tersebut.

Wisata Kuliner Soto Betawi Di Jakarta Pusat Soto Betawi H. Ma’ruf

Soto Betawi H. Ma’ruf

Terletak di Jalan Cikini Raya No. 73, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat ini Anda bisa menyantap satu porsi soto betawi. Menu soto betawi dengan kuah berwarna coklat ini patut untuk dicicipi. Isinya beragam, ada daging sapi dan jeroan dengan tekstur empuk.

[Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Reparasi Tas dan Sepatu di Jakarta Pusat]

Menu soto betawi ini semakin nikmat saat disantap bersama dengan nasi hangat. Selain soto, di tempat yang berbentuk seperti rumah ini bisa memesan beragam hidangan khas Betawi seperti laksa betawi, sate ayam atau kambing, dan ayam goreng.

Wisata Kuliner Soto Betawi Di Jakarta Pusat Sere Manis

Soto Betawi Sere Manis

Aneka masakan tradisional bisa dinikmati di Sere Manis, salah satunya soto betawi. Menu soto Betawi yang berlokasi di Jalan Sabang No. 16, Menteng, Jakarta Pusat ini disajikan dalam periuk tanah liat. Isinya sendiri terdiri dari aneka jeroan seperti babat, usus, paru, dan daging sapi. Kuah gurih diberi pelengkap berupa irisan tomat, kentang goreng, taburan emping, daun bawang dan seledri.

Wisata Kuliner Soto Betawi Di Jakarta Pusat Soto Pak Yus

Warung Soto Betawi Pak Yus

Menu soto Betawi di Warung Soto Betawi Pak Iyus kuah paduan santan dan susu yang diracik dengan beberapa pilihan ini, seperti daging, kikil, jeroan, atau campuran. Soto disajikan dengan sepiring nasi putih, bawang goreng, sambal dan irisan jeruk nipis. Dengan menu semacam itu, warung makan yang berlokasi di Jalan Cut Mutia, Jakarta Pusat ini cukup punya banyak penggemarnya.

Wisata Kuliner Soto Betawi Di Jakarta Pusat Kafe Betawi

Kafe Betawi

Nah, jika sedang berjalan-jalan di mal bersama keluarga atau kerabat, bisa mampir ke Kafe Betawi untuk memenuhi jam makan siang. Di kafe yang berlokasi di Grand indonesia Mall Lt. LG, West Mall, Jakarta Pusat ada aneka menu khas Betawi. Menu soto di sini memiliki kuah santan gurih yang diberi isian daging, babat, paru, dan kikil. Tidak ketinggala, emping reyah, jeruk nipis, dan sambal jadi pelengkapnya.

[Baca Juga: 4 Restoran Romantis di Menteng untuk Valentine Dinning]

Itulah beberapa rekomendasi tempat makan soto betawi di Jakarta Pusat. Akan lebih terasa nikmat saat menikmati sajian makanan soto betawi ini bersama keluarga maupun kerabat. Selamat menikmati.

Read More

Artikel Lainnya

Tips Menambah Jaringan Bisnis Selama Pandemi COVID-19

Bisnis

Walau Pandemi, Jalani Tips ini untuk Menambah Jaringan Bisnis

29 November 2020, 18:11

Meskipun tidak bertemu langsung, ada banyak peluang untuk memperluas jaringan bisnis dan membangun hubungan profesional baru.

Koleksi T-shirt Supreme Diperkirakan Terjual 2 Juta USD

Kecantikan dan Fashion

Koleksi T-shirt Supreme Diperkirakan Terjual 2 Juta USD

29 November 2020, 12:01

Koleksi T-shirt Bogart ini akan disajikan sebagai penjualan pribadi bersamaan dengan lelang online barang-barang Supreme langka lainnya.

Tentang Bulimia, Gangguan Makan yang Diderita Putri Diana

Kesehatan

Kenali Bulimia, Gangguan Makan Putri Diana

28 November 2020, 17:08

Alur cerita The Crown Season 4 telah menghidupkan kembali pembicaraan tentang gangguan makan tersebut dalam kehidupan nyata Putri Diana, Princess of Wales.

3 Resep Masakan Beraroma Segar dengan Daun Kemangi

Kuliner

3 Resep Masakan Beraroma Segar dengan Daun Kemangi

28 November 2020, 10:08

Orang Sunda mengenal kemangi dengan sebutan seraung atau lampes. Lampes juga nama yang dikenal bagi orang Jawa. Selain di Pulau Jawa, daun kemangi juga banyak dipakai dalam masakan di Indonesia bagian timur.


Comments


Please Login to leave a comment.