Ingin Tetap Fit Selama PPKM Ini Tips Olahraga HIIT dari Greenfield.jpg

Kesehatan

Ingin Tetap Fit Selama PPKM? Ini Tips Olahraga HIIT dari Greenfield

Dengan semakin melunaknya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM, saat ini sudah semakin banyak masyarakat yang keluar dari rumah dan berolahraga dengan suasana outdoor. Namun khusus untuk Anda yang menggemari basket dan sepakbola atau memang masih terus berupaya menjaga protokol kesehatan ketika berada di luar rumah sehingga enggan olahraga outdoor, mungkin pelunakan kebijakan PPKM saat ini masih belum optimal bagi Anda. Tapi tenang saja, bagi Anda yang masih tetap ingin bugar sebenarnya masih bisa mencoba High Intensity Interval Training atau HIIT yang baru-baru ini disarankan oleh brand Greenfield.

Saran ini diberikan brand susu segar dengan peternakan yang berada di Kabupaten Malang dan Blitar pada pekan lalu, tepatnya di momen Hari Olahraga Nasional yang jatuh di tanggal 9 September 2021. Di mana Greenfield memberikan tips enam gerakan HIIT yang merupakan latihan kardio yang yang dilakukan dalam kurun waktu 10-30 menit. Metode latihan ini disebut tepat untuk dilakukan dalam rumah dan dapat membantu pembakaran kalori yang banyak. Penasaran apa saja gerakannya? Berikut ini tips HIIT dari Greenfield sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (10/9/2021).

Ingin Tetap Fit Selama PPKM Ini Tips Olahraga HIIT dari GreenfieldFrog Jump.jpg

  • High Knees

Untuk melakukan gerakan high knees, berlarilah di tempat dengan mengangkat paha satu-satu setinggi-tingginya.

  • Burpees

posisi berdiri, tekuk lutut ke posisi squat/jongkok dan letakkan tangan di lantai. Tendang kaki ke belakang lalu masuk ke posisi push up. Kemudian, turunkan dada ke lantai. Lompat kembali ke posisi squat lalu berdiri kembali.

  • Jumping Jacks

Berdiri tegak dan kemudian lompat sambil merentangkan kaki dan lengan Anda sehingga terlihat seperti "X" besar dan kemudian kembali ke posisi posisikan dengan kaki menyatu dan lengan di samping.

  • Frog Jumps

Berdiri tegak dengan kaki selebar bahu. Jongkok serendah mungkin dengan tangan di lantai. Lompat maju sejauh yang Anda bisa. Berhentilah sejenak untuk bernapas dan melompat lagi.

  • Push Ups

Posisi awal tidur tengkurap dengan tangan di sisi kanan kiri badan. Kemudian badan didorong ke atas dengan kekuatan tangan. Posisi kaki (bisa lurus atau bisa ditekuk) dan badan tetap lurus atau tegap.

  • Mountain Climbers

Posisikan tubuh Anda seperti gerakan ‘plank’ di mana kedua tangan berada tepat di depan bahu dan jarak antara kedua tangan tidak terlalu jauh. Ketika posisi Anda sudah seimbang, gerakan mountain climbers dapat dimulai dengan menarik kaki kanan ke arah dada lalu berganti dengan kaki kiri. Pertahankan posisi kedua tangan dan bahu Anda pada saat melakukan gerakan ini.

Seperti yang dijelaskan di atas, HIIT dilakukan dengan durasi yang cepat dengan maksimal sekitar 30 menit. Oleh karena itulah Anda bisa melakukan semua gerakan yang sesuai dengan tips dari Greenfield itu dalam satu sesi olahraga. Setiap gerakan bisa Anda ulangi hingga sekitar empat set dengan jeda sekitar 30 detik hingga satu menit sebelum memulai gerakan selanjutnya.


Read More

Artikel Lainnya

Penanjakan

Berita Kawasan

Sensasi 8 Derajat dan Sunrise yang (Nyaris) Tidak Terlihat di Penanjakan

21 September 2021, 21:09

Sejak dini hari, tempat ini sudah mulai dikunjungi masyarakat, beberapa bersama pasangan, keluarga, atau pun rekan-rekannya.

Desa Wisata Edelweis

Berita Kawasan

Desa Wisata Edelweis, Tempat Baru dengan Hamparan Bunga Abadi

21 September 2021, 20:08

Baru sekitar satu bulan disediakan café bagi pengunjung di tempat ini. Sebelumnya, tempat ini hanya berupa perkebunan saja.

Permudah Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Dilunc urkan.jpg

Kesehatan

Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Diluncurkan

21 September 2021, 19:07

Dengan menggandeng RS Mitra Keluarga, AlteaCare permudah pasien, khususnya dengan penyakit kronis, berkonsultasi dengan dokter spesialis tanpa perlu keluar dari rumah.

Laque Outfit 3.jpg

Kecantikan dan Fashion

Model Baju Kekinian Ala Drama Korea? Cek di Laque Outfit

21 September 2021, 18:08

Sedang mencari aneka outfit ala Drama Korea? Cobalah untuk melihat-lihat di Laque Outfit, sebuah toko Butik di Bandung.


Comments


Please Login to leave a comment.