Ini 3 Film yang Masuk Daftar Terbaik di 2019

Hobi dan Hiburan

Ini 3 Film yang Masuk Daftar Terbaik di 2019

Hanya tinggal menghitung hari, maka Anda akan mengucapkan selamat tinggal untuk tahun 2019 dan menyambut Tahun Baru 2020. Momen ini juga menjadi salah satu yang paling ditunggu oleh para penggemar film. Pasalnya, sudah banyak film yang hilir mudik di bioskop dunia dan tidak sedikit yang mendapatkan respons positif dari penonton. Lantas bagaimana dengan film yang mendapatkan status terbaik di tahun 2019 dari sisi ulasan penonton dan kritikus?

PingPoint.co.id memilih tiga film ini sebagai yang terbaik di 2019 berdasarkan nilai yang diberikan oleh laman Rotten Tomatoes. Dengan fokusnya adalah yang masuk kategori Certified Fresh dan ulasan dengan nilai di atas 96 persen. Penasaran film apa saja yang masuk daftar ini? Berikut ini tiga film terbaik tahun 2019 tersebut.

[Baca Juga: Ulasan IP Man 4: Finale, Pertarungan Terakhir Sang Master Kung Fu]

Ini 3 Film yang Masuk Daftar Terbaik di 2019 Toy Story 4

1) Film Terbaik 2019: Toy Story 4 (Nilai 97 persen)

Bagi Anda yang besar di tahun 1990-an, pasti tidak akan melewatkan film karya Pixar Animation Studion untuk Disney ini. Film yang dipandang sebagai penutup dari kisah Sheriff Woody ini mengakhiri perjalanan mainan koboy yang sudah menghibur para penggemar film dari tahun 1995. Film Toy Story 4 sendiri merupakan sekuel dari Toy Story 3 dengan para karakter mainan yang saat ini sudah tinggal di rumah Bonnie dan mereka harus menyambut mainan baru bernama Forky yang memicu perjalanan Woody bertemu dengan mainan yang dulu sempat hilang.

Film yang disutradarai oleh Josh Cooley ini pun mendapatkan sambutan yang hangat dari para penonton. Dengan 419 kritikus yang menilainya di angka 8,37/10 sedangkan dari 53.127 user yang memberikan nilai, Toy Story 4 mendapatkan rating 4,6/5. Dengan mayoritas yang sepakat, film ini menjadi akhir yang indah untuk Toy Story saga.

Ini 3 Film yang Masuk Daftar Terbaik di 2019 Parasite Gisaengchung

2) Film Terbaik 2019: Parasite/ Gisaengchung (Nilai 99 persen)

Ini merupakan salah satu film yang awalnya dipandang sebagai underdog di kalangan penonton sinema dunia. Namun siapa sangka film karya Bong Joon-ho ini ternyata mendapat sambutan yang sangat hangat dari para kritikus yang memandang Parasite sebagai film yang kompleks dengan unsur kritikan terhadap keadaan ekonomi serta iklim saat ini. Bahkan sambutan terhadap film ini terlihat ketika Parasite pertama kali ditayangkan di Festival Film Cannes 2019 dan menjadi film pertama dari Korea yang meraih penghargaan Palme d’Or.

Film ini menceritakan bagaimana perbedaan “si kaya dan si miskin” dengan latar belakang Korea Selatan modern. Di mana fokus ceritanya adalah keluarga Kim yang mendapatkan kesempatan menaikan taraf hidupnya usai menyusup ke keluarga Park yang kaya. Dari 328 kritikus di Rotten Tomatoes, memberikan rating film ini 9,39/10 dengan 2.745 user yang memberikan nilai 4.625.

Ini 3 Film yang Masuk Daftar Terbaik di 2019 One Cut of the Dead

3) Film Terbaik 2019: One Cut of the Dead (Nilai 100 persen)

Ini merupakan film yang sebenarnya sudah rilis pada tahun 2017 di negara asalnya Jepang. Namun One Cut of the Dead baru mendapatkan perhatian penonton internasional, termasuk Indonesia, usai tahun 2018-2019 masuk ke bioskop dunia. Menariknya, ini merupakan film dengan anggaran rendah layaknya film independen yang memiliki aktor yang tidak terlalu terkenal di Negeri Sakura.

Bagi yang tidak mengetahui, One Cut of the Dead dipandang sebagai film komedi zombie biasa. Padahal terdapat cerita yang unik mengenai proses pembuatan film, teknik pengambilan kamera, drama keluarga di balik One Cut of The Dead. Berdasarkan Tomatometer dari Rotten Tomatoes, film ini memiliki 74 ulasan dengan nilai rata 8,58/10 tapi semua sepakat film ini masuk kategori Fresh 100 persen.

[Baca Juga: Star Wars: The Rise of Skywalker, Akhir Pertarungan Rey dan Kylo Ren]

Bagaimana? Apakah film yang ada tonton dan gemari masuk ke dalam satu di antara tiga film terbaik 2019 versi Rotten Tomatoes ini. Sebagai tambahan, untuk film lokal Indonesia sendiri yang masuk terpopuler di tahun ini versi filmindonesia.or.id adalah Dilan 1991 (jumlah penonton: 5.253.411 dan Dua Garis Biru (jumlah penonton: 2.538.473).


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.