Ini 4 Bahan Skin Care yang Bagus Untuk Cerahkan Kulit

Kecantikan dan Fashion

Ini 4 Bahan Skin Care yang Bagus Untuk Cerahkan Kulit

Selain jerawat masalah kulit kusam dan warna kulit yang tidak merata merupakan salah satu masalah yang paling banyak dialami wanita Indonesia. Kulit kusam dan warna yang tidak merata atau belang disebabkan beberapa hal, misalnya udara, kelelahan, kurang tidur, pola hidup yang tidak sehat, sering terkena paparan polusi, dan lain sebagainya.

Produk perawatan kulit kusam di Indonesia juga sudah umum dan mudah ditemukan. Namun Anda harus jeli, perhatikan betul apakah produk skin care yang ada di pasaran memiliki bahan atau kandungan yang tepat untuk mencerahkan kulit? Maka dari itu, Anda harus mengetahui apa saja bahan skin care yang bisa mencerahkan kulit.

[Baca Juga: Yuk, Coba Skincare Untuk Kulit Kusam Dengan Vitamin C Ini]

Merangkum dari berbagai sumber (30/7/2019) inilah lima bahan skin care pencerah kulit yang harus diketahui.

1. Alpha Arbutin

Fungsi Alpha Arbutin dalam skin care adalah utnuk mencegah kulit untuk memproduksi enzim tironase yang mengurangi produksi melanin. Karena kemampuan bahan ini, produk skin care yang memiliki kandungan Alpha Arbutin dapat menghilangkan bekas jerawat, meratakan warna kulit, hingga mencerahkan kulit. Alpha Arbutin didapatkan dari ekstrak daun bear berry. Bukan hanya tumbuhan tersebut, Alpha Arbutin juga bisa didapatkan dari gandum, blueberry, cranberry, dan kulit buah pir.

2. Niacinamide

Niacinamide atau niasinmida merupakan salah satu bentuk Vitamin B3. Kandungan ini tak lagi asing di pasaran karena ampuh untuk mencerahkan kulit. Bukan hanya itu, niacinamide juga baik untuk melembapkan dan menghaluskan kulit, menyamarkan noda hitam, mencegah kanker kulit melanoma. Walaupun bisa digunakan untuk mencerahkan kulit, namun Anda harus tetap rutin menggunakannya. Biasanya, hasil kulit yang lebih cerah akan terlihat dalam empat minggu.

3. Glutathione

Glutathione atau yang lebih dikenal dengan gluta merupakan bahan yang kerap kali ada dalam skin care dan terkenal ampuh untuk mencerahkan kulit. Bahan pencerah kulit yang satu ini, populer berkat produk-produk pencerah kulit asal Thailand. Gluta merupakan kombinasi dari tiga komponen asam amino, yaitu systeine, glycine, dan glutamine. Bahan ini berfungsi untuk mencegah radikal bebas yang dapat mengakibatkan kulit terlihat lebih kusam.

4. Vitamin C

Vitamin C sudah dikenal sejak dulu bagus untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit. Pada dasarnya vitamin C merupakan nutrisi yang baik untuk kesehatan dan juga kulit. Vitamin C baik untuk melindungi dan meremajakan kulit. Vitamin C dapat membantu kulit untuk melawan radikal bebas karena mengandung antioksidan yang mengakibatkan kulit menua dan kulit lebih kusam. Vitamin C mencegah pembentukan dan penodaan melanin.

[Baca Juga: Hindari Radiasi Sinar Matahari dengan 5 Sunscreen Lokal Ini]

Itulah empat bahan skin care yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit yang kusam dan tidak rata. Untuk hasil yang maksimal, Anda harus rutin menggunakan produk perawatan kulit. Hasil yang optimal akan mulai terlihat setelah satu bulan pemakaian.

Read More

Artikel Lainnya

JOOX Siap Manjakan Penggemar K-Pop dari Juni Hingga Agustus.jpg

Hobi dan Hiburan

JOOX Siap Manjakan Penggemar K-Pop dari Juni Hingga Agustus

03 June 2020, 21:00

Dengan program terbarunya, JOOX ingin memanjakan para penggemar K-Pop di Tanah Air sekaligus berikan kesempatan berinteraksi dengan idola.

Di Antara Hewan Peliharaan, Kucing Disinyalir Paling Berpotensi Terkena COVID-19.jpg

Kesehatan

Kucing Disinyalir Hewan Peliharaan Paling Berpotensi Terkena COVID-19

03 June 2020, 20:00

Berdasarkan penelitian ahli, di antara semua hewan peliharaan yang dapat terinfeksi COVID-19, kucing berpotensi paling besar terkena.

sejarah KA semarang_1.jpg

Berita Kawasan

Menelusuri Jejak Stasiun Kereta Api Pertama di Semarang

03 June 2020, 19:47

Stasiun Semarang Gudang merupakan stasiun yang dibangun kala penjajahan Belanda. Namun, stasiun tersebut bukanlah stasiun kereta api pertama di Semarang.

Tes Swab di Pasar Perumnas Klender Kedua Temukan 15 Kasus Positif

Kesehatan

Tes Swab di Pasar Perumnas Klender Kedua Temukan 15 Kasus Positif

03 June 2020, 19:30

Pengetesan kedua ini dilakukan karena ditemukan kasus positif sebelumnya, kini ditemukan 15 orang yang positif COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.