Ini 4 SMA Dengan Fasilitas Bak Hotel Bintang 5

Pendidikan

Ini 4 SMA Dengan Fasilitas Bak Hotel Bintang 5

Dunia pendidikan di Indonesia semakin hari terus mengalami kemajuan. Bahkan beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jabodetabek pun menawarkan program kelas Internasional. Hal itu pun menjadi daya tarik bagi para orangtua yang ingin menyekolahkan anaknya di sekolah ternama.

Selain program belajar yang mumpuni, beberapa sekolah pun menawarkan beragam fasilitas mewah layaknya hotel bintang lima. Seperti empat SMA di Jabodetabek ini yang dikenal memiliki fasilitas mewah dengan biaya masuk yang tentunya tidak murah. Sekolah apa sajakah itu?

[Baca Juga: Tips Atasi Rasa Malas Anak Pergi ke Sekolah]

Ini 4 SMA Dengan Fasilitas Bak Hotel Bintang 5 Alexandria Islamic School

1) Alexandria Islamic School

Sekolah yang terletak di Jalan Raya Pengasinan, Bekasi Timur ini viral setelah beberapa waktu yang lalu sempat menjadi trending topic di Twitter. Alexandria Islamic School menarik perhatian karena memiliki bangunan megah dengan arsitektur klasik.Sekolah ini juga pilar-pilar tinggi yang berjejer bergaya Eropa.

Beberapa fasilitas yang ditawarkan Alexandria Islamic School adalah asrama yang dilengkapi dengan fasilitas TV, pendingin ruangan, kulkas, tempat tidur, lemari dan masih banyak lagi. Selain itu, tersedia juga fasilitas seperti cafe, guest house, dan juga klinik di sekolah ini.

Untuk bisa bersekolah di Alexandria Islamic School, para orang tua harus merogoh kocek untuk biaya pendaftaran sebesar Rp500 ribu. Setelah masuk, kita harus membayar lagi Rp30 juta untuk uang gedung dan Rp6 juta untuk school utilities.

Sedangkan setiap bulannya, akan dikenakan sebesar Rp2 juta untuk pembayaran SPP full day school dan Rp4 juta untuk boarding school.

Ini 4 SMA Dengan Fasilitas Bak Hotel Bintang 5 International Islamic High School

2) International Islamic High School

Internasional Islamic High School atau IIHS merupakan sekolah bertaraf Internasional yang memiliki fasilitas seperti bis khusus yang bisa digunakan untuk antar jemput. Sama seperti Alexandria Islamic Schol, sekolah ini juga memiliki fasilitas asrama yang dilengkapi pendingin ruangan, spring bed, dan juga lemari. Pihak asrama juga menyediakan ruangan laundry dan juga menyediakan profesional chef untuk menyajikan makanan dengan kualitas dan gizi yang baik.

Untuk biaya pendaftarannya, Anda harus mengeluarkan uang senilai Rp1,5 juta. Lalu, jika dinyatakan lolos kita harus membayar biaya sebesar lebih dari Rp70 juta untuk uang masuk, seragam, kesehatan, dan SPP empat bulan pertama. Sedangkan ada biaya tambahan untuk program ke luar negeri yang mencapai sekitar USD1500 atau sekitar Rp20 juta. Sekolah ini berada di lantai 8 Gedung Palma One, Jl. Hr. Rasuna Said No.4, Karet Kuningan, Jakarta Selatan.

Ini 4 SMA Dengan Fasilitas Bak Hotel Bintang 5 Dwiwarna Boarding School

3) Dwiwarna Boarding School

Berlokasi di Parung Bogor, Jawa Barat, Dwiwarna Boarding School juga menawarkan fasilitas asrama yang lengkap. Di setiap kamar para siswa, sudah terpasang wifi, AC, tempat tidur dan lainnya. Sementara untuk fasilitas umumnya, tersedia kolam renang lapangan tenis, dan beragam fasilitas olahraga lainnya.

Bagi yang berminat menyekolahkan putra-putrinya di Dwiwarna Boarding School, siapkan saja biaya sekitar Rp2,5 juta pendaftarannya. Baru kemudian ada pula biaya tambahan lainnya sekitar Rp60 juta untuk uang gedung, serta Rp4,5 juta untuk seragam dan buku untuk tiga tahun. Untuk biaya per bulan dikenakan biaya sebesar Rp6,5 juta.

Ini 4 SMA Dengan Fasilitas Bak Hotel Bintang 5 SMA Pelita Harapan Lippo Cikarang

4) SMA Pelita Harapan Lippo Cikarang

SMA Pelita Harapan Lippo Cikarang menjadi sekolah yang biayanya paling mahal dibanding tiga sekolah sebelumnya. Sekolah yang menerapkan kurikulum Internasional ini menawarkan berbagai fasilitas di antaranya toko buku, fasilitas kesehatan, gimnasium, dan kolam renang. Untuk bersekolah di sini kita perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp80,5 juta per tahun. Biaya tersebut masih di luar pembelian buku.

[Baca Juga: Sekolah Pribumi Pertama di Batavia Ada di Cikini]

Empat sekolah di atas dapat menjadi pilihan Anda untuk menyekolahkan anak-anak. Selain dari sisi fasilitas, pertimbangkan pula kualitas pendidikannya.

Read More

Artikel Lainnya

Orangtua Anak Berkebutuhan Khusus Bisa Lakukan Ini di Rumah Selama Pandemi

Pendidikan

Orangtua ABK Bisa Lakukan Tips Ini di Rumah Selama Pandemi

12 July 2020, 17:00

Anak ABK yang tidak bisa pergi-pergi dari rumah akibat kebijakan PSBB, tetap bisa berkembang dengan bantuan orangtua dengan melakukan tips dari dua pakar berikut.

Cukup Rp5.000 Bisa Nonton Film Indonesia Secara Legal di Rumah

Hobi dan Hiburan

Cukup Rp5.000 Bisa Nonton Film Indonesia Secara Legal di Rumah!

12 July 2020, 15:00

Tidak seperti platform streaming lain yang sifatnya berlangganan, Bioskop Online memungkinkan Anda untuk mengakses film dan konten lain per karya.

Tahun Ajaran Baru Dimulai, Disdik DKI Luncurkan Siap Belajar Jakarta

Pendidikan

Tahun Ajaran Baru Dimulai, Disdik DKI Luncurkan Siap Belajar Jakarta

12 July 2020, 13:00

Para guru, orangtua, dan peserta didik dapat mengakses berbagai informasi yang dibutuhkan untuk menjalankan pembelajaran masa transisi pada portal ini.

Berakhir Pekan dengan Dongeng Asal Muasal Cirebon di Pasar Ikan Explorer 2020

Hobi dan Hiburan

Berakhir Pekan dengan Dongeng Asal Muasal Cirebon di Pasar Ikan Explorer

12 July 2020, 11:00

Babad Walangsungsang yang menceritakan asal muasal Kota Cirebon didongengkan dalam rangkaian kegiatan Pasar Ikan Explorer 2020 di Museum Kebaharian, Jakarta Utara.


Comments


Please Login to leave a comment.