Ini 5 Hidangan Daging Ayam Paling Dicari Pencinta Kuliner

Kuliner

Ini 5 Hidangan Daging Ayam Paling Dicari Pencinta Kuliner

Mayoritas makanan di Indonesia terbuat dari daging ayam. Mulai dari ayam bakar hingga ayam goreng, hampir semua jenis olahan daging ayam disukai oleh orang Indonesia. Melansir dari beberapa laman sumber, PingPoint.co.id merangkum beberapa kreasi ayam goreng yang paling diburu oleh orang Indonesia.

[Baca Juga: Ini 5 Jenis Ayam Goreng Korea yang Bikin Goyang Lidah]

Ayam Goreng Korea Original Fried Chicken (후라이드치킨)

Ayam Goreng

Sudah pasti kalau ayam goreng merupakan jenis makanan yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Kemana pun Anda pergi, Anda akan menemukan banyak restoran yang menjual menu ini. Ayam goreng pun ada banyak kreasinya. Ada yang digoreng tepung, digoreng dengan bumbu kuning, atau yang diolah jadi ayam geprek. Semuanya dijamin cocok di lidah orang Indonesia.

Ini 5 Hidangan Daging Ayam Paling Dicari Pencinta Kuliner Ayam Bakar

Ayam Bakar

Berbicara soal ayam goreng, sepertinya kurang afdol jika tidak memasukan hidangan ayam bakar di dalam list olahan daging ayam yang paling diburu orang Indonesia. Ayam bakar juga tidak kalah nikmat dengan ayam goreng. Apalagi sekarang semakin banyak varian ayam bakar. Ada ayam bakar madu, ayam bakar padang, ayam bakar bakar tulang lunak dan lain-lain.

Ini 5 Hidangan Daging Ayam Paling Dicari Pencinta Kuliner Ayam Bumbu Rujak

Ayam Bumbu Rujak

Kalau Anda jalan-jalan ke Jawa Timur, Anda pasti bakal menemukan banyak restoran yang menjual ayam bumbu rujak. Kenapa disebut ayam bumbu rujak? Karena dalam proses pembuatannya digunakan bumbu rujak yang dicampur dengan bahan-bahan lainnya. Setelah dipanggang, ayam pun disajikan dengan bumbu rujak. Rasanya sangat nikmat apalagi disantap dengan seporsi nasi hangat.

Ini 5 Hidangan Daging Ayam Paling Dicari Pencinta Kuliner Garang Asem Ayam

Garang Asem Ayam

Olahan ayam yang satu ini cukup berbeda dengan yang sudah disebutkan di atas. Garang asem adalah masakan khas Jawa Tengah yang dimasak menggunakan daun pisang. Mirip dengan pepes, hanya saja garang asem biasanya berkuah santan memiliki cita rasa gurih asam, dan potongan daging ayamnya kecil-kecil.

Ini 5 Hidangan Daging Ayam Paling Dicari Pencinta Kuliner OPor AYam

Opor Ayam

Membahas soal hidangan ayam, masakan yang satu ini tentunya tidak boleh terlewatkan. Opor ayam juga jadi salah satu favorit orang Indonesia. Bukan hanya dicari saat lebaran saja, opor ayam juga kerap dimasak sehari-hari. Daging ayam berkuah santan ini paling nikmat disajikan dengan bawang goreng dan sedikit sambal. Selain nikmat, opor ayam pun mudah dibuat.

[Baca Juga: Restoran Ini Sajikan Ayam Panggang Populer Asal Korea Selatan]

Kuliner ayam memang tidak pernah lepas dari lidah orang Indonesia. kalau Pointers sendiri, paling suka olahan daging ayam yang mana?


Read More

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.