Ini 5 Manfaat Mengunyah Permen Karet yang Perlu Anda Ketahui

Kesehatan

Ini 5 Manfaat Mengunyah Permen Karet yang Perlu Anda Ketahui

Tidak perlu dihisap dan ditelan, permen karet cukup dikunyah hingga rasa manisnya berkurang. Cara unik mengonsumsi permen karet ini memiliki berbagai keuntungan saat mengunyahnya. Permen biasa seringkali membuat batuk dan sariawan, tapi tidak untuk permen karet yang memberikan keuntungan tersendiri. Apa saja manfaat mengunyah permen karet untuk kesehatan Anda? Berikut ulasan yang dilansir wisebread.com (19/11/2019).

[Baca Juga: Ini 4 Cara Alami Obati Sariawan]

1) Mencegah Kerusakan Gigi

The American Dental Association membuat suatu penelitian mengunyah permen karet tanpa gula selama 20 menit setelah makan telah terbukti mengurangi plak, mengurangi gigi berlubang, dan mengurangi radang gusi. Hal tersebut disebabkan aliran air liur yang dapat mengurangi asam pada gigi Anda sehingga tidak terjadi pembusukan pada gigi.

Pastikan permen karet Anda tidak mengandung gula, karena gusi yang mengandung gula benar-benar dapat menambah penumpukan asam.

2) Meningkatkan Daya Ingat

Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa mengunyah permen karet dapat meningkatkan fungsi kognitif, seperti konsentrasi dan daya ingat. Hal tersebut bisa terjadi karena adanya peningkatan aliran darah ke otak ketika mengunyah. Dan membantu meningkatkan oksigen ke otak sehingga Anda lebih cepat berkonsentrasi.

Ini 5 Manfaat Mengunyah Permen Karet yang Perlu Anda Ketahui

3) Mengurangi Stres

Sebuah penelitian menemukan bahwa mengunyah permen karet dapat mengurangi stres dan tingkat kecemasan. Mengunyah permen karet menyebabkan hormon kortisol sebagai pemicu stres berkurang.

4) Turunkan Berat Badan

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, mengunyah permen karet bisa membantu mengurangi nafsu makan yang mencegah Anda makan secara berlebihan. Karena rasanya yang manis dan rendah kalori tanpa membuat Anda gemuk. Dengan mengunyah permen karet,

Dalam penelitian menunjukkan mengunyah permen karet dapat membakar sekitar 19 persen lebih banyak kalori daripada ketika tidak mengunyah permen karet.

5) Meredakan Nyeri Telinga Selama Penerbangan

Mengalami sakit telinga karena perubahan tekanan udara saat lepas landas dan mendarat di pesawat memang tidak menyenangkan. Banyak cara untuk mengatasi masalah pendengaran tersebut, seperti menguap, mencubit hidung Anda, atau bahkan memberi botol pada anak kecil. Mengunyah permen karet juga membantu menghasilkan air liur sehingga Anda menelan lebih banyak, yang dapat membantu meredakan tekanan di telinga Anda.

[Baca Juga: Cegah Karang Gigi Anda dengan Langkah Mudah Ini]

Mengunyah permen karet memang banyak manfaat yang Anda rasakan. Namun, sering mengunyah permen karet juga bisa menyebabkan masalah pada rahang Anda. Sebaiknya batasi mengonsumsi permen karet.


Read More

Artikel Lainnya

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival BBM untuk Pembangunan Masjid

Berita Kawasan

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival untuk Pembangunan Masjid

01 February 2023, 16:19

Festival BBM tersebut telah digelar oleh Katar RW 04 Ratujaya pada Sabtu, 28 Januari 2023 lalu.

Bogor Street Festival CGM 2023 Lebih Meriah, Jangan Sampai Ketinggalan

Berita Kawasan

Bogor Street Festival CGM 2023 Lebih Meriah, Jangan Sampai Ketinggalan!

01 February 2023, 13:56

Bogor Street Festival Cap Go Meh yang akan digelar pada 5 Februari mendatang, selain memberikan keberkahan dalam hal ekonomi, juga menjadi simbol kebersamaan dan persatuan.

Kenali PCOS, Pakar UNABPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicuny a.jpg

Kesehatan

Kenali PCOS, Pakar UNAIR: BPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicunya

31 January 2023, 16:40

Berdasarkan keterangan Pakar UNAIR, terdapat sejumlah pemicu kaum hawa terkena PCOS dengan di antaranya adalah paparan bahan kimia BPA sampai obesitas.

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.


Comments


Please Login to leave a comment.