Ini 5 Manfaat Minyak Wijen untuk Kesehatan

Kesehatan

Ini 5 Manfaat Minyak Wijen untuk Kesehatan

Minyak wijen kerap kali digunakan untuk menambahkan cita rasa sedap di makanan. Seperti namanya, minyak wijen didapatkan dari ekstrak dari biji wijen. Minyak wijen merupakan minyak yang telah digunakan sejak dahulu kala. Bukan hanya digunakan untuk memasak, minyak wijen pada zaman Mesir kuno digunakan sebagai obat-obatan.

Walaupun kecil, tapi wijen mengandung banyak manfaat. Wijen mengandung protein, antioksidan, vitamin E, vitamin B kompleks, fosfor, magnesium, dan kalsium. Minyak wijen dikenal sebagai minyak nabati yang paling sehat, maka dari itu minyak wijen dipercaya dapat membantu menyembuhkan beberapa penyakit.

Ini 5 Manfaat Minyak Wijen untuk Kesehatan

Melansir dari boldsky.com (7/4/2019) inilah beberapa manfaat minyak wijen untuk kesehatan.

1. Menurunkan Tekanan Darah

Minyak wijen dijadikan minyak alternatif untuk memasak karena dinilai lebih sehat. Beberapa penelitian membuktikan jika minyak wijen dapat menurunkan tingkat tekanan darah. Minyak ini kerap kali diberikan untuk pengidap darah tinggi.

2. Menurunkan Gula Darah

Minyak wijen mengandung magnesium yang dapat membantu mengontrol kadar gula darah. Selain itu, minyak wijen juga mengandung vitamin E dan merupakan sumber antioksidan yang cukup tinggi. Berbagai penelitian mengungkapkan manfaat minyak wijen untuk penderita diabetes.

[Baca Juga: Empat Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan]

3. Bagus Untuk Kulit

Bukan hanya baik untuk kesehatan tubuh, minyak wijen juga bagus digunakan untuk melembabkan dan menjaga kulit tetap halus sehingga kulit tetap kencang terhindar dari tanda-tanda penuaan. Minyak ini juga dapat digunakan untuk menyembuhkan sejumlah masalah kulit. Berbeda dengan minyak lainnya, minyak wijen dapat menyerap lebih cepat, menutrisi, dan membantu menghilangkan kulit yang kering mengelupas.

4. Bagus Untuk Kesehatan Tulang

Karena minyak wijen mengandung kalsium, minyak ini sangat baik untuk menyehatkan tulang. Selain kalsium, minyak wijen juga mengandung tembaga, seng, dan magnesium yang sangat penting untuk tulang. Minyak ini dapat menyerap ke tulang dan memperkuatnya, sehingga membuat minyak wijen bagus untuk mengobati gangguan tulang.

[Baca Juga: 5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan]

5 Menyembuhkan Masalah Gigi

Minyak yang satu ini juga dapat digunakan untuk kesehatan dan kebersihan mulut sejak zaman kuno. Minyak wijen dapat bermanfaat untuk menghilangkan plak gigi dan juga memiliki sejumlah manfaat lain, yang bagus untuk meningkatkan kesehatan mulut.

Itulah manfaat minyak wijen untuk kesehatan yang mungkin Anda belum ketahui. Tertarik menggunakan minyak ini untuk pengobatan?


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.