Ini 5 Manfaat Minyak Wijen untuk Kesehatan

Kesehatan

Ini 5 Manfaat Minyak Wijen untuk Kesehatan

Minyak wijen kerap kali digunakan untuk menambahkan cita rasa sedap di makanan. Seperti namanya, minyak wijen didapatkan dari ekstrak dari biji wijen. Minyak wijen merupakan minyak yang telah digunakan sejak dahulu kala. Bukan hanya digunakan untuk memasak, minyak wijen pada zaman Mesir kuno digunakan sebagai obat-obatan.

Walaupun kecil, tapi wijen mengandung banyak manfaat. Wijen mengandung protein, antioksidan, vitamin E, vitamin B kompleks, fosfor, magnesium, dan kalsium. Minyak wijen dikenal sebagai minyak nabati yang paling sehat, maka dari itu minyak wijen dipercaya dapat membantu menyembuhkan beberapa penyakit.

Ini 5 Manfaat Minyak Wijen untuk Kesehatan

Melansir dari boldsky.com (7/4/2019) inilah beberapa manfaat minyak wijen untuk kesehatan.

1. Menurunkan Tekanan Darah

Minyak wijen dijadikan minyak alternatif untuk memasak karena dinilai lebih sehat. Beberapa penelitian membuktikan jika minyak wijen dapat menurunkan tingkat tekanan darah. Minyak ini kerap kali diberikan untuk pengidap darah tinggi.

2. Menurunkan Gula Darah

Minyak wijen mengandung magnesium yang dapat membantu mengontrol kadar gula darah. Selain itu, minyak wijen juga mengandung vitamin E dan merupakan sumber antioksidan yang cukup tinggi. Berbagai penelitian mengungkapkan manfaat minyak wijen untuk penderita diabetes.

[Baca Juga: Empat Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan]

3. Bagus Untuk Kulit

Bukan hanya baik untuk kesehatan tubuh, minyak wijen juga bagus digunakan untuk melembabkan dan menjaga kulit tetap halus sehingga kulit tetap kencang terhindar dari tanda-tanda penuaan. Minyak ini juga dapat digunakan untuk menyembuhkan sejumlah masalah kulit. Berbeda dengan minyak lainnya, minyak wijen dapat menyerap lebih cepat, menutrisi, dan membantu menghilangkan kulit yang kering mengelupas.

4. Bagus Untuk Kesehatan Tulang

Karena minyak wijen mengandung kalsium, minyak ini sangat baik untuk menyehatkan tulang. Selain kalsium, minyak wijen juga mengandung tembaga, seng, dan magnesium yang sangat penting untuk tulang. Minyak ini dapat menyerap ke tulang dan memperkuatnya, sehingga membuat minyak wijen bagus untuk mengobati gangguan tulang.

[Baca Juga: 5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan]

5 Menyembuhkan Masalah Gigi

Minyak yang satu ini juga dapat digunakan untuk kesehatan dan kebersihan mulut sejak zaman kuno. Minyak wijen dapat bermanfaat untuk menghilangkan plak gigi dan juga memiliki sejumlah manfaat lain, yang bagus untuk meningkatkan kesehatan mulut.

Itulah manfaat minyak wijen untuk kesehatan yang mungkin Anda belum ketahui. Tertarik menggunakan minyak ini untuk pengobatan?


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaa n.jpg

Bisnis

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaan

28 November 2022, 15:58

East Ventures melalui IDPM MPTM berupaya membuka kesempatan kepada para founder startup meraih pendanaan dan mereka yang terdampak badai PHK industri digital mendapatkan pekerjaan baru.

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depa n.jpg

Kuliner

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depan

28 November 2022, 14:56

Setelah ribuan konsumennya bersuara, Fore Coffee memutuskan untuk memperpanjang menu seasonal The Classic Treasure Series sampai tahun depan.

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo

28 November 2022, 10:55

Pada akhir pekan kemarin, band Dewa 19 bersama mantan anggotanya yang ikonik sukses manggung di Kota Solo melalui konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19.

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar.jpg

Kecantikan dan Fashion

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar

25 November 2022, 16:36

Pihak penyelenggaran JFW 2023 mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu penyelenggaraan Jakarta Fashion Week dengan animo serta respons yang sangat positif dari fashionista di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.