BOGOR_KULINER_INI-5-REKOMENDASI-TEMPAT-MAKAN-SOTO-MIE-YANG-ENAK-DI-KOTA-BOGOR_KIKI_1100-px-X-600-px.jpg

Kuliner

Ini 5 Pilihan Tempat Makan Soto Mie Enak di Kota Bogor

Soto mi merupakan hidangan mi dengan kuah yang tersebar di Indonesia. Makanan khas Sunda tepatnya Bogor ini sebenarnya sudah bisa ditemukan di mana pun selain di kota asalnya. Namun soto mi yang dijual di Bogor Jawa Barat tentu rasanya lebih khas dan otentik. Jika Anda sedang mengunjungi Bogor, pas rasanya jika Anda menikmati penganan khas Kota Hujan ini.

Namun dimanakah tempat terbaik untuk menyantap soto mi terbaik di Bogor? Berikut kedai soto mi bogor yang wajib Anda coba:

Soto Mie Agih

Anda penikmat daging babi? Kedai soto mi ini sangat cocok untuk Anda. Soto mi yang satu ini memang non-halal, namun setiap hari kedainya ramai luar biasa. Bahkan sebelum buka pun banyak orang yang rela mengantre di depan kedai ini. Lokasinya berada di Jalan Suryakencana No. 311, Sukasari, Bogor Timur, Kota Bogor Jawa Barat 16142. Buka setiap hari dari pukul 08.00-19.00 WIB, Soto Mie Agih memiliki cita rasa yang unik, daging babinya lembut dan juicy sehingga meninggalkan khas di lidah para penikmatnya. Harganya memang mahal, seporsi soto mi Anda perlu mengeluarkan bujet sebesar Rp40.000.

[Baca Juga : Tempat Makan Nyaman Bernuansa Alam di Cibubur]

Sotomie & Bakmi Jikaw 29

Kedai ini terletak di Jl. Roda, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16126 dan mulai Senin hingga Sabtu 12.00 - 18.00 WIB dan Minggu 10.00 - 18.00 WIB. Soto mi ini juga menggunakan daging babi, bukan untuk Anda yang menginginkan makanan halal. Anda bisa meminta untuk mencampurkan jeroan atau babat ke dalam soto mi. Di sini Anda juga bisa menikmati mi babi. Dagingnya dicincang dan dibumbui kecap sehingga rasanya manis gurih.

Kedai Soto Ibu Rahayu

Kedai soto ini memiliki cabang di Jakarta dan beberapa kota lain. Uniknya, di kedai ini ada beberapa macam soto. Yang paling direkomendasikan adalah soto rica-rica, soto oseng, dan soto kuning bogor. Anda bisa temukan kedai ini di Jl. Pajajaran No. 117, Bogor Utara, Bogor. Harganya memang sedikit mahal, namun rasanya tak mengkhianati harga.

Soto Kuning A'Adam Khas Bogor

Kalau Anda ke Bogor, tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi Soto Kuning A'Adam. Harganya terjangkau, mulai dari Rp10 ribuan. Dagingnya empuk, gurih, dan wangi. Kedai ini dibuka setiap hari mulai pukul 11 hingga 12 malam, cocok untuk makan siang hingga makan malam. Tak sulit menemukan kedai ini, lokasinya berada di Jl. Pahlawan No. 131A, Bogor Selatan, Bogor Jawa Barat.

Soto Mie Mang Ohim

Makanan khas sunda ini merupakan salah satu dari beberapa kedai soto mi yang terkenal di Bogor Jawa Barat. Kedai milik Mang Ohim ini menjual soto mi otentik dengan kuah bening yang rasanya agak asin dan tekstur risol yang masih garing, potongan dagingnya banyak dan empuk. Tak perlu takut, karena harganya terjangkau. Uniknya, menu minuman di sini justru lebih banyak dibanding makanannya. Anda bisa mengunjungi kedai Soto Mie Mang Ohim yang lokasinya berada di Jl. Taman Cimanggu No. 22, Tanah Sareal, Bogor Jawa Barat. Kedai soto Mang Ohim buka mulai pukul 8 pagi hingga 9 malam, sehingga Anda bisa mampir untuk sarapan, makan siang, maupun makan malam.

[Baca Juga : Taman Buah Cikaret, Destinasi Wisata di Bogor Jawa Barat]

Dari beberapa kedai di atas, sudahkah Anda memutuskan dimana Anda akan menikmati hidangan soto segar dengan isian lengkap ini di Bogor Jawa Barat? Sekedar tips, agar tambah nikmat, tambahkan sedikit kecap dan sambal rawit. Tentunya ditemani sepiring nasi hangat agar Anda makin kenyang dan berselera.


Read More

Artikel Lainnya

Wow! Produk UMKM Jakarta Selatan Akan Dijajakan di Indom aret.jpg

Bisnis

Wow! Produk UMKM Jakarta Selatan Akan Dijajakan di Indomaret

28 January 2022, 15:07

Saat ini Pemkot Jakarta Selatan tengah melakukan kurasi terhadap produk UMKM di wilayahnya untuk mencari mana yang layak untuk dijual di mini market Indomaret.

Feng Shui Secara Logika

Properti dan Solusi

Datangkan Keberuntungan, Begini Dekorasi Rumah untuk Tahun Macan

28 January 2022, 14:05

Anda dapat membawa chi positif dengan membuat perubahan sederhana pada lingkungan dengan menyeimbangkan lima elemen Feng Shui.

Pakar Genetik UGM Gejala Omicron Tidak Jinak .jpg

Kesehatan

Pakar Genetik UGM: Gejala Omicron Tidak Jinak!

28 January 2022, 13:01

Menurut pakar genetik di UGM, masyarakat tidak bisa terus berasumsi bahwa Omicron gejalanya tidak berat, karena menurutnya penyakit ini bersifat tidak jinak.

Omicron di Jakarta Pusat Sentuh 35 Kasus,Irwandi Jangan Remehkant.jpg

Kesehatan

Omicron di Jakarta Pusat Sentuh 35 Kasus, Irwandi: Jangan Remehkan

28 January 2022, 11:01

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat meminta warganya untuk tak memandang sebelah mata Omicron dengan kasus di wilayahnya yang saat ini sudah mencapai 35 pasien.


Comments


Please Login to leave a comment.