Ini 5 Target Segmen Pengunjung Shopee Indonesia Comic Con 2019

Berita Kawasan

Ini 5 Target Segmen Pengunjung Shopee Indonesia Comic Con 2019

Hanya tinggal menghitung hari, para penggemar budaya populer akan dimanjakan dengan digelarnya Shopee Indonesia Comic Con 2019 pada 12-13 Oktober 2019. Acara yang bertempat di Hall A dan Hall B Jakarta Convention Center itu akan dimeriahkan dengan berbagai booth serta bintang tamu internasional. Pihak panitia Shopee Indonesia Comic Con 2019 pun sudah memiliki jumlah target serta segmentasi pengunjung apa saja yang akan dirangkul dalam event ini.

Project Director Reed Panorama Exhibitions Maria Achti menyebut, dari pihaknya selaku penyelenggara event, target pengunjung di Shopee Indonesia Comic Con 2019 diharapkan lebih tinggi dibandingkan tahun lalu. Di mana tahun lalu mencapai angka puluhan ribu setiap harinya dan ini dipandang sudah baik, mengingat cakupan pengunjungnya adalah orang-orang yang menggemari dunia pop culture.

Ini 5 Target Segmen Pengunjung Shopee Indonesia Comic Con 2019

“(Penggemar) pop culture itu industrinya tidak besar tapi juga tidak kecil. Tapi tahun lalu, Puji Tuhan, kita bisa mengumpulkan lebih dari 10.000 (pengunjung) setiap harinya. Jadi tahun ini kita berharap kita bisa menembus angka 30.000,” ucap Maria pada Press Conference Shopee Indonesia Comic Con 2019 di Studio 1 CGV FX Sudirman, Jalan Jendral Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat (10/10/2019).

Dengan target itu, pihak panitia pun memastikan dapat mencapainya dengan mengakomodasi lima target segmentasi penggemar pop culture atau budaya populer di Indonesia. Berikut ini lima segmentasi itu:

  • Lifestyle

Pada segmentasi ini, Shopee Indonesia Comic Con 2019 menargetkan para penggemar cosplay serta cosplayer itu sendiri. Di mana pada acara ini akan ada berbagai fasilitas yang ditujukan untuk mengakomodasi para penggemar cosplay. Dari mulai lounge yang menjadi lokasi berkumpulnya para cosplayer sehingga para penggemar bisa berfoto dan berinteraksi di sini. Kemudian ada repair station untuk para cosplayer yang mengalami kerusakan pada kostum yang digunakan. Hingga ada workshop khusus untuk para pemula yang ingin terjun ke dunia cosplayer.

Tidak lupa juga di Shopee Indonesia Comic Con 2019 hadir pada cosplayer ternama, baik dari dalam dan luar negeri. Ada Larissa Rochefort, Sherly Yukimo, Mayumi Reena, Cxiela, dan Lola Zieta. Salah satu yang paling banyak ditunggu oleh para penggemar cosplay adalah cosplayer dari Hungaria, yaitu Enji Night.

[Baca Juga: Shopee Indonesia Comic Con 2019 Siap Digelar di JCC Senayan]

  • Game

Para gamer pun ikut dirangkul oleh panitia Shopee Indonesia Comic Con 2019 dengan menghadirkan area bernama gaming zone. Di sini Anda bisa menikmati permainan arcade atau mesin dingdong, lalu bermain trading card, atau mencoba bermain board game. Selain itu ada juga turnamen game Tekken 7 dan Street Fighter V yang didukung oleh Indonesia Esports Association atau IESPA.

  • Movies

Penggemar film-film superhero Barat dan Indonesia juga turut dimanjakan di Shopee Indonesia Comic Con 2019. Untuk penggemar film Gundala dan tengah menanti film Sinema Jagat Bumilangit yang lain, pada event ini juga turut hadir Adhisty Zara yang berperan sebagai Virgo di film Virgo and The Spraklings.

Untuk film Barat akan ada booth Terminator yang langsung dibuka oleh 20th Century Fox dan booth Jumanji dari Sony Pictures Indonesia. Selain itu bagi Anda yang masa kecilnya kerap menonton Mighty Morphine Power Ranger, Austin St. John yang berperan sebagai Ranger Merah akan hadir menjadi bintang tamu di event ini. Deborah Ann Woll yang menjadi Karen Page di serial Daredevil Netflix juga turut hadir.

  • Comic

Sesuai dengan namanya Shopee Indonesia Comic Con 2019 maka penggemar komik juga turut menjadi perhatian para panitia event ini. Orang-orang yang berkecimpung di dunia komik dalam dan luar negeri disebut akan bercengkerama dengan para pengunjung. Ada Yi Shan Li, Rian Gonzale, James Raiz, Simone Legno, Hendry Prasetya, Ardian Syaff, Jasmine Hanny Sukartty, dan sang creator Tahilalat Nurfadli Mursiding. Bahkan Bumi Langit juga akan meluncurkan komik terbarunya dalam acara ini.

[Baca Juga: Aktris Serial Daredevil Siap Hadir di Shopee Indonesia Comic Con]

  • Toys

Segmentasi terakhir yang diharapkan panitia untuk mengunjungi Shopee Indonesia Comic Con 2019 adalah para kolektor dan penggemar toys atau mainan serta action figures. Pasalnya, brand-brand mainan ternama juga akan menghadirkan produk-produknya. Dari mulai Hot Toys, Gunpla, Museum of Toys, FUNKO, Sylvanian Families, hingga Marvel 80th Anniversary. Bahkan ada Toys Hunting Ground yang berisi barang-barang yang kerap diburu para kolektor mainan.

Jika Anda merupakan penggemar salah satu atau bahkan semuanya maka Shopee Indonesia Comic Con 2019 merupakan event yang dapat Anda kunjungi pada pekan ini. Untuk tiketnya sendiri, Anda bisa membelinya di laman atau aplikasi e-commerce Shopee.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.