ads
Alasan Gagal Mengecilkan Perut Buncit.jpg

Kesehatan

Ini 6 Alasan Anda Gagal Kecilkan Perut Buncit

Memiliki bentuk tubuh yang proposional merupakan hal yang paling didambakan setiap orang. Namun kerap kali hal tersebut sulit dilakukan karena hanya bagian tertentu saja yang besar dibanding yang lain, misalkan saja lengan, paha, atau yang paling sering perut. Banyak orang yang merasa tidak nyaman karena memiliki perut lebih besar dibandingkan bagian tubuh lainnya.

[Baca Juga: Latihan Sederhana Ini Kencangkan Lengan]

Beberapa orang mencari beberapa cara untuk menghilangkan lemak di perut agar tampilannya lebih rata dan proposional. Melansir dari shape.com (1/2/2019), berikut alasan Anda tak pernah berhasil mengecilkan perut,

1. Kekurangan Magnesium

Tubuh manusia memerlukan magnesium lebih dari 300 mg perharinya. Kebutuhan tersebut dapat menjaga ritme jantung dan menjaga kadar gula darah. Mengkonsumsi magnesium dengan cukup juga dapat membantu menurunkan berat badan termasuk menghilangkan lemak di perut. Perbanyak konsumsi makanan yang kaya magnesium seperti sayur hijau, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

2. Terlalu Banyak Minum Alkohol

Beberapa penelitian menunjukkan alkohol dapat meningkatkan nafsu makan dan beberapa studi juga menyatakan jika alkohol bisa jadi penyebab lemak perut membesar. Sebuah penelitian dari Denmark pada 2013 mengatakan, minum bir secara rutin dapat menyebabkan obesitas. Sedangkan penelitian dari Jerman menyebutkan jika alkohol menjadi tersangka utama dari 160.000 wanita yang memiliki perut buncit.

3. Masih Konsumsi Minuman dalam Kemasan

Anda sedang menjalani diet namun masih mengonsumsi soda dan minuman dalam kemasan, diet Anda sama sekali tidak berguna. Sebuah penelitian membuktikan, salah satu yang jadi penyebab obesitas adalah dengan mengonsumsi minuman dalam kemasan. Pemanis yang biasanya digunakan dalam minuman kemasan berfungsi mengirimkan pesan ke otak bahwa perut Anda sedang lapar, sehingga Anda memiliki keinginan untuk makan.

4. Kurang Tidur

Kurangnya waktu tidur dapat mengakibatkan masalah kesehatan serius. Seseorang yang hanya tidur lima atau beberapa jam sehari akan lebih mudah bertambah berat badannya dibandingkan orang-orang yang tidurnya cukup. Jika waktu istirahat Anda sedikit, akan meningkatkan keinginan makan.

5. Olahraga yang Kurang Tepat

Jika Anda ingin mengecilkan perut buncit, olahraga yang tepat adalah olahraga berat atau angkat beban. Olahraga ini lebih banyak membakar kalori dan menciptakan otot. Olahraga yang paling tepat untuk Anda yang ingin mengurangi lemak di perut adalah High-Intensity Interval Training (HIIT) cardio atau latihan berinterval dengan intensitas tinggi..

6. Mengonsumsi Garam Berlebih

hindari menambahkan garam di makanan Anda. Coba ganti garam dengan rempah-rempah seperti kayu manis, bubuk cabe, jahe, parsley, dan masih banyak yang lainnya. Mengkonsumsi garam berlebih akan membuat Anda terlihat membengkak. Karena konsumsi garam berlebih dapat memicu kondisi yang disebut edema, yaitu sebuah kondisi di mana cairan tubuh terperangkap dalam ruang di sekitar sel.

[Baca Juga: Diet Menurunkan Berat Badan Tidak Harus Menyiksa]

Itulah enam hal yang mungkin jadi penyebab Anda sulit mengecilkan perut.

Read More

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

5 Manfaat Markisa untuk Kesehatan tubuh

Kesehatan

5 Manfaat Markisa untuk Kesehatan Tubuh

21 April 2019, 12:00  |  9 Views

Walaupun wujudnya unik tak seperti buah lainnya, markisa mengandung banyak manfaat lho. Berikut manfaat markisa untuk kesehatan.

Wakil Wali Kota Bekasi Motivasi Masyarakat Peduli Terhadap Sampah

Berita Kawasan

Wakil Wali Kota Bekasi Motivasi Warga Peduli Terhadap Sampah

21 April 2019, 14:00  |  4 Views

Dalam Diskusi Kota Bekasi Bersih, Wakil Wali Kota Bekasi berikan motivasi warga untuk peduli mengelola sampah.

Museum Sejarah Jakarta Gelar Pameran Foto Sejarah Islam di Australia

Berita Kawasan

Museum Sejarah Jakarta Gelar Pameran Foto Sejarah Islam di Australia

21 April 2019, 10:00  |  6 Views

Pameran foto kisah panjang Islam di Australia digelar di Museum Sejarah Jakarta hingga 30 April 2019.

Agar Larangan Kantong Plastik Tidak Jadi Bumerang

Berita Kawasan

Agar Larangan Kantong Plastik Tidak Jadi Bumerang

21 April 2019, 16:00  |  6 Views

Beberapa daerah, termasuk DKI Jakarta mulai mendengungkan larangan penggunaan kantong plastik sekali pakai. Apakah cara ini efektif mengurangi konsumsi plastik?


Comments


Please Login to leave a comment.

ads