Ini Alasan Bams Jalani Hidup Sehat

Kesehatan

Ini Alasan Bams Berkomitmen Menjalani Hidup Sehat

Saat ini Bambang Raguna Bukit atau yang biasa disapa Bams memiliki kesibukan sebagai entrepreuner sekaligus musisi. Menariknya walau di tengah kesibukannya dalam menjalani profesinya itu, ia tak pernah lupa untuk menjalankan hidup sehat dan ini tidak terlepas dari pekerjaannya, mengingat ia merupakan co-founder dari The Fit Company. Namun selain memang menjadi pengusaha dengan fokus bisnis di bidang wellness, ternyata terdapat alasan yang mendorong keinginan eks vokalis band Samson ini untuk selalu hidup sehat.

Ini Alasan Bams Jalani Hidup Sehat

Pembahasan mengenai pola hidup sehat dari Bams ini dilontarkan ketika ia menjadi salah satu pembicara di Media Gathering FITmee. Sekadar informasi, FITmee merupakan produk mi instan sehat dari The Fit Company yang menggunakan bahan dasar shirataki atau konyaku (umbi porang. Di mana mi yang dihasilkan pun memiliki kalori yang sedikit serta kaya akan manfaat untuk kesehatan.

[Baca Juga: Sebagai Musisi, Bams Mengaku Tidak Kesulitan Jadi Entrepreneur]

Bams menjelaskan, pola hidup sehat yang dijalaninya sebenarnya sudah mulai terbentuk ketika ia masih berusia belia dan ini tak terlepas dari pengaruh bobot tubuhnya kala itu. “Kenapa saya suka hidup sehat? Karena saya dulu overweight, itu sebenarnya story dari situ. Mostly kayaknya orang yang jadi hidup sehat itu dulunya memang hidup sangat tidak sehat, tiba-tiba ekstrem hidup sehat. Saya waktu SMA itu 110 kilo (gram),” ujar Bams pada sesi tanya-jawab di FITmee Media Gathering di 100 Eatary & Bar, Hotel Atlet Century Park, Jakarta Pusat (22/1/2020).

Bobot itu dicapainya ketika masih kelas satu SMA dan Bam bahkan menyebut, ukuran celananya setara dengan ukuran sepatunya. Dari sinilah, mantan vokalis band Samson itu ingin memiliki bobot yang ideal dengan menjalani hidup sehat. Apalagi menurut Bams, dirinya merasa terganggu hidupnya dengan beratnya tersebut sehingga dorongan untuk memiliki tubuh yang ideal semakin kuat.

[Baca Juga: Ini Alasan FITmee Gunakan Shirataki untuk Produknya]

“Jadi akhirnya saya menurunkan berat badan. Dari kelas satu, itu kan dulu kalau misalnya kita sekolah ada libur satu setengah bulanan (dan) tiba-tiba pas masuk saya turun 31 sampai 40 kilo. Kalau saya dulu untungnya, sebenarnya overweight bukan karena tidak olahraga, jadi sudah lumayan gampang buat saya menurunkan berat badan. Saya overweight karena kelebihan makan jadi ketika saya stop makannya, saya kurangin, turunya cepat banget,” tambahnya.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.