Ini Alasan Bams Jalani Hidup Sehat

Kesehatan

Ini Alasan Bams Berkomitmen Menjalani Hidup Sehat

Saat ini Bambang Raguna Bukit atau yang biasa disapa Bams memiliki kesibukan sebagai entrepreuner sekaligus musisi. Menariknya walau di tengah kesibukannya dalam menjalani profesinya itu, ia tak pernah lupa untuk menjalankan hidup sehat dan ini tidak terlepas dari pekerjaannya, mengingat ia merupakan co-founder dari The Fit Company. Namun selain memang menjadi pengusaha dengan fokus bisnis di bidang wellness, ternyata terdapat alasan yang mendorong keinginan eks vokalis band Samson ini untuk selalu hidup sehat.

Ini Alasan Bams Jalani Hidup Sehat

Pembahasan mengenai pola hidup sehat dari Bams ini dilontarkan ketika ia menjadi salah satu pembicara di Media Gathering FITmee. Sekadar informasi, FITmee merupakan produk mi instan sehat dari The Fit Company yang menggunakan bahan dasar shirataki atau konyaku (umbi porang. Di mana mi yang dihasilkan pun memiliki kalori yang sedikit serta kaya akan manfaat untuk kesehatan.

[Baca Juga: Sebagai Musisi, Bams Mengaku Tidak Kesulitan Jadi Entrepreneur]

Bams menjelaskan, pola hidup sehat yang dijalaninya sebenarnya sudah mulai terbentuk ketika ia masih berusia belia dan ini tak terlepas dari pengaruh bobot tubuhnya kala itu. “Kenapa saya suka hidup sehat? Karena saya dulu overweight, itu sebenarnya story dari situ. Mostly kayaknya orang yang jadi hidup sehat itu dulunya memang hidup sangat tidak sehat, tiba-tiba ekstrem hidup sehat. Saya waktu SMA itu 110 kilo (gram),” ujar Bams pada sesi tanya-jawab di FITmee Media Gathering di 100 Eatary & Bar, Hotel Atlet Century Park, Jakarta Pusat (22/1/2020).

Bobot itu dicapainya ketika masih kelas satu SMA dan Bam bahkan menyebut, ukuran celananya setara dengan ukuran sepatunya. Dari sinilah, mantan vokalis band Samson itu ingin memiliki bobot yang ideal dengan menjalani hidup sehat. Apalagi menurut Bams, dirinya merasa terganggu hidupnya dengan beratnya tersebut sehingga dorongan untuk memiliki tubuh yang ideal semakin kuat.

[Baca Juga: Ini Alasan FITmee Gunakan Shirataki untuk Produknya]

“Jadi akhirnya saya menurunkan berat badan. Dari kelas satu, itu kan dulu kalau misalnya kita sekolah ada libur satu setengah bulanan (dan) tiba-tiba pas masuk saya turun 31 sampai 40 kilo. Kalau saya dulu untungnya, sebenarnya overweight bukan karena tidak olahraga, jadi sudah lumayan gampang buat saya menurunkan berat badan. Saya overweight karena kelebihan makan jadi ketika saya stop makannya, saya kurangin, turunya cepat banget,” tambahnya.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.