Ini Alasan Banyak Orang Gemar Gunakan Skincare dari Bahan Makanan

Kecantikan dan Fashion

Ini Alasan Banyak Orang Gemar Gunakan Skincare dari Bahan Makanan

Bahan makanan yang ada di alam, sebenarnya bukan hanya bisa dimanfaatkan untuk konsumsi saja. Namun juga bisa diolah menjadi obat maupun salah satu bahan untuk produk perawatan kulit. Namun dibandingkan menunggu hasil pengolahan dari pabrik pencipta produk perawatan kulit, ada beberapa orang yang memilih untuk memanfaatkan bahan alami untuk salah satu proses perawatan kulit.

Proses perawatan kulit menggunakan bahan yang tersedia di alam sebenarnya bukan hal yang baru, pasalnya orang zaman dahulu, sebelum munculnya ilmu pengetahuan dan teknologi, mereka memanfaatkan kemampuan bahan-bahan alam untuk merawat kulit. Misalnya saja seperti orang Jepang yang dikenal memanfaatkan beras untuk mencerahkan kulit atau pun memanfaatkan lendir lidah buaya untuk menyehatkan rambut.

Ini Alasan Banyak Orang Gemar Gunakan Skincare dari Bahan Makanan

Namun, belum lama ini sedang ramai tips dan tutorial penggunaan bahan makanan untuk perawatan kulit, misalnya memanfaatkan susu dan madu untuk masker wajah, bukan hanya itu ada pula yang membuat masker tertentu dari kopi saset bubuk, baking soda, kapur sirih, lemon, kunyit, dan lainnya. Hal ini terlihat dari banyaknya konten video tutorial atau tips yang dapat ditemui di platform Youtube.

[Baca Juga: Coba 2 Masker Alami Ini untuk Atasi Double Chin Anda!]

Beberapa video diantaranya bahkan memiliki jumlah penonton hingga jutaan, seperti beberapa video berikut (28/1/2020):

  • Itszifa dengan judul DIY Masker Alami Ampuh untuk Jerawat, Komedo, Bekas Jerawat, dan Wajah Kusam yang telah ditonton sebanyak 1,5 juta kali
  • Video viral yang diunggah Nabillah Rachmandhanty yang berjudul Cara Mencerahkan tubuh Alami, Bikin Sendiri Di Rumah ini berhasil ditonton sebanyak 7 juta kali
  • Video dari akun Mutia Anjani yang berhasil menggaet penonton sebanyak 21 juta kali dengan judul Cara Memutihkan Wajah Cepat dengan Masker Alami.

Ini Alasan Banyak Orang Gemar Gunakan Skincare dari Bahan Makanan

Berdasarkan survey singkat yang dilakukan PingPoint.co.id belum lama ini, dari 153 orang 65 di antaranya menyebutkan jika bahan makanan boleh dijadikan bahan untuk perawatan kulit wajah atau tubuh. Kebanyakan orang tersebut memilih media sosial seperti Youtube, Instagram, Twitter, maupun Facebook sebagai media mencari informasi mengenai manfaat atau cara pakai bahan makanan untuk digunakan di wajah. Di posisi kedua, ada media massa sebagai media informasi dan referensi, kemudian ada pendapat ahli seperti dokter kulit pada posisi terakhir.

[Baca Juga: Bahan-Bahan Alami Ini Bisa Digunakan Untuk Lulur]

“Kalau menurut aku, boleh (menggunakan bahan makanan untuk perawatan kulit). Tapi tetap tergantung kebutuhan dan pemakaiannya. Kalau dari pengalaman pribadi, dari produk yang sudah saya coba, banyak yang tak cocok. Justru bahan makanan seperti timun yang diparut atau lain-lainnya lebih cocok untuk kulit saya,” ujar akun Instagram vellanr.

Beberapa penyebab banyak orang memilih menggunakan skincare dengan bahan makanan di antara lain adalah biaya yang dikeluarkan tak begitu banyak alias murah, selain itu mudah ditemukan di mana pun, dan merasa lebih aman karena tak ada campuran kimia (sintetis).


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.